Connect with us

Ketua TP PKK Pantau Maccini Sombala Jelang Lomba Kelurahan

Published

on

Kitasulsel—MAKASSAR,– Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail kembali memantau kesiapan Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate jelang penilaian lomba Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Sulawesi Selatan tahun 2023, Senin (29/05/2023).

Dalam pemantauannya kali ini, Indira yang didampingi Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Harun Rani dan Camat Tamalate Emil Yudianto mengecek langsung sejumlah titik. Mulai dari taman PKK, rumah sehat, hingga kebersihan lingkungan dan drainase.

Indira menyebut, taman PKK yang berada tak jauh dari kantor kelurahan sudah cukup baik. Taman tersebut ditanami sejumlah tanaman seperti mangga arum manis, sawo, kangkung, bayam merah, hingga padi dalam pot.

Bahkan, juga ada kolam aquaponik yang berisi 500 benih ikan lele serta tanaman selada di sisinya. “Tamannya sudah cukup bagus, hanya perlu dirapikan sedikit agar tidak terlalu berdebu,” ungkap Indira.

Usai mengecek taman PKK, Indira lantas memasuki kawasan pemukiman dan memeriksa langsung tiga rumah yang ditunjuk menjadi rumah sehat di lingkungan tersebut.

Dia memastikan rumah sehat itu memiliki akses air minum yang baik, jamban yang sehat, ventilasi dan pencahayaan memadai, hingga makanan yang dikonsumsi penghuni rumah memenuhi standar dan kriteria empat sehat lima sempurna.

Indira juga meminta agar seluruh masyarakat turut andil dan berpartisipasi untuk tetap menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan dan ketentraman wilayahnya.

Rencananya, tim penilai Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Sulawesi Selatan akan melakukan penilaian dalam waktu dekat ini.

Adapun sejumlah indikator yang menjadi penilaian antara lain menyangkut pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat, pemerintah kelurahan, lembaga masyarakat, serta partisipasi masyarakat.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pemkot Makassar

Danny Pomanto Maulid Bareng Pengurus dan Jemaah Masjid Al-Markaz

Published

on

Kitasulsel–Makassar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama pengurus dan jemaah Masjid Al-Markaz Al-Islami memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu, 21 September 2024.

Selain itu, Danny Pomanto sapaan akrabnya juga menjanjikan anggaran Rp1 miliar untuk masjid Al-Markaz pada tahun depan.

“Insyaallah tahun depan kita bisa menyelesaikan janji saya Rp1 miliar untuk Al-Markaz,” kata Danny Pomanto saat memberikan sambutannya pada sela-sela acara di Masjid Al-Markaz, sore tadi.

Wali kota Makassar dua periode ini menjelaskan alasan menyiapkan anggaran tersebut.

Bahwa Pemkot Makassar memiliki kewajiban besar atas Al-Markaz.

Hal itu lantaran Al-Markaz membantu program Pemkot Makassar yakni Perkuatan Keimanan Umat.

Dengan berbagai program keislaman di Al-Markaz, kata dia, benar-benar menjadi markas pendidikan dan dakwah umat Islam sebagai nama masjidnya.

Apalagi, di dalamnya diperkuat oleh alim ulama, cerdik-cendikia, dan masjid menjadi basisnya maka insyaallah kota ini berjalan dengan baik.

“Juga dengan program Pemkot Makassar Jagai Anakta’ apalagi menjaga anaknya di masjid maka insyaallah sama dengan menjaga kota ini,” ucapnya.

Pasalnya kondisi dunia hari ini tidak baik-baik saja dengan banyaknya erosi akhlak yang tidak terkendali.

Maka, lanjut dia, dengan maulid ini diharapkan kian memperkuat generasi muda menjalankan ajaran Rasulullah Saw.

“Tentunya jika praktek dalam rumah tangga, cara bermuamalah, cara mendidik mengikuti Rasulullah Saw maka insyaallah kota ini terjaga,” harapnya.

Diketahui, peringatan maulid di Masjid Al-Markaz kali ini mengangkat tema Maulid Nabi Memperkuat Peradaban Berbasis Masjid. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.