Connect with us

PT Tiran Indonesia Beri Bantuan Ambulance Dua Kecamatan di Konawe Utara

Published

on

KItasulsel–Konut – Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, PT Tiran Indonesia kembali menyerahkan bantuan dua mobil ambulance dilingkar tambang yang ada di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara. Satu unit ambulance diserahkan di Kecamatan Langgikima Desa Lameruru dan Desa Ngapainea, kemudian 1 unit untuk Kecamatan Landawe Desa Tambakua.

Direktur Operasional Tiran Group Mayjend. TNI (Purn) Iskandar M. Sahil, S.E. didampingi seluruh jajarannya menyerahkan langsung bantuan ambulance itu kepada Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Pada Senin, (5/6/ 2023)

Bupati Konut, Ruksamin mewakili seluruh masyarakat dari Kecamatan Langgikima dan Landawe khususnya Desa Lameruru, Ngapainea, dan Tambakua sangat mengapresiasi apa yg telah dilakukan PT Tiran Indonesia.

Menurutnya, dengan adanya bantuan 2 unit ambulance tersebut sangat membantu dan menunjang segala bentuk pelayanan masyarakat khususnya di bidang kesehatan.
“Kita juga sangat mengharapkan perusahaan lain bisa mengikuti apa yang telah dilakukan oleh PT Tiran Indonesia”, katannya.

Direktur Operasional Tiran Group, Mayjend TNI (Purn) Iskandar M Sahil menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Tiran Indonesia terhadap masyarakat lingkar tambang khususnya di bidang pelayanan kesehatan.

Walaupun pemberian ini baru pertama kali dilakukan oleh PT Tiran Indonesia, tetapi tidak akan berhenti sampai disini saja namun akan berlanjut dengan penyaluran bantuan lainnya dalam bentuk program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Harapannya bantuan tersebut dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa melayani masyarakat di desa-desa lingkar tambang khususnya yang terdampak langsung dengan adanya aktivitas PT Tiran Indonesia”, tuturnya.

Terpisah, H.La Pili selaku Humas Tiran Group turut membenarkan adanya penyerahan bantuan 2 mobil ambulance tersebut.

H. La Pili mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fithri yang lalu PT Tiran Indonesia juga telah membagikan Gulata (Gula hasil Produk Lokal Sultra) kepada lebih dari 2000 an KK atau lebih dari 10 Ton Gulata.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang tersebar di beberapa Wilayah Kecamatan sekitar areal tambang, termasuk desa Matarappe dan Sombori Kepulauan sebagai desa sekitar yang masuk dalam wilayah Sulawesi Tengah. (*

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.