Connect with us

Petahana H. Ray Suryadi Arsyad, S.IP Dapat Nomor Urut 1, Dalam Konsolidasi Bacaleg Partai Demokrat Makassar

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Partai Demokrat kota makassar menggelar Konsolidasi Bacaleg Menuju Pileg 2024 di salah satu hotel di makassar Rabu 26/07/2023.

Rapat Konsolidasi PD kota makassar ini di hadiri oleh perwakilan DPD Partai Demokrat Sulsel serta seluruh Bacaleg partai demokrat yang akan maju pada pileg 2024 mendatang,Konsolidasi partai Demokrat ini di pimpin langsung oleh ketua DPC Partai Demokrat Kota makassar Adi Rasyid Ali(ARA).

Dalam konsolidasi partai ini juga di umumkan nomor urut para bacaleg yang telah dinyatakan lolos administratif dari komisi pemelihan umum kota makassar,salah satu bacaleg yang diumumkan nomor urutnya adalah Petahana peraih suara terbanyak pileg DPRD kota Makassar tahun 2019 H RAY Suryadi Arsyad.

Petaha dengan tagline ‘ASLI UTARA’ ini mendapatkan nomor urut 1, Diketahui bahwa nomor urut 1 bagi mayoritas partai politik peserta pileg adalah nomor yang di perebutkan oleh banyak bacaleg.

“Alhamdulillah kita diamanahkan mendapat nomor urut 1,InsyaAllah ini akan menjadi nomor urut keberuntungan bagi kita semua,sehat Ki semua dan kita kembali berjuang bersama di pileg 2024 mendatang,jelas CEO PT Arti Buana kepada media Kitasulsel.com.

Menurut pengamat politik Muhammad Ayub,Nomor urut bagi caleg petahana bukanlah sesuatu yang mendasar,investasi sosial selama berstatus wakil rakyat  sudah cukup menjadi bargening Untuk pemilihnya.

“Kita tau bersama anak muda yang identik dengan jargon anak lelong’ja ini di tahun pertamanya masuk di kanca politik makassar mampu meraih suara terbanyak dari semua kontestan pileg tingkat DPRD kota makassar,itu dengan kapasitas belum berbuat sebagai wakil rakyat,saat ini H Ray maju dengan status petahana,yang artinya dia sudah berbuat untuk pemilihnya,masyarakat atau pemilihnya pasti lebih pahamlah apa yang pak dewan telah perbuat di dapilnya,saya pikir untuk pileg 2024 ini H Ray akan lebih mudah di banding pileg sebelumnya bahkan dari kacamata geopolitik saya,H Ray ini sebenarnya sudah sangat pantas naik kelas ke jenjang DPRD Provinsi Atau DPR RI.

H.Ray Suryadi Arsyad  diketahui akan kembali maju bertarung pada pileg 2024 mendatang di daerah pemilihan(Dapil) 2  Kota makassar yang meliputi 5 Kecamatan yakni Kecamatan Wajo,Kecamatan Bontoala,Kecamatan Tallo,Kecamatan Ujung Tanah dan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Diketahui bahwa Konsolidasi Bacaleg Partai Demokrat kota makasar menuju pileg 2024 turut di saksikan oleh perwakilan KPU dan Bawaslu Kota Makassar.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.