Connect with us

Bazar Kuliner UMKM Inisiasi Camat Wajo Diminati Warga, Hj Hamna Faizal:Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

Published

on

Kitasulsel–Makassar–Bazar Kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dilaksanakan di Jln. Sangir Lorong 206, Longwis Guangzhou Kelurahan Melayu Baru Kec. Wajo Kota Makassar, Jumat (01/09/2023).

Diketahui, Bazaar kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini Rutin digelar setiap minggu di lorong-lorong wisata, di 8 Kelurahan kecamatan Wajo Kota Makassar.

Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M., mengatakan, minggu ini giliran kelurahan Melayu Baru, Lorong Wisata Guangzhou melaksanakan Bazar Kuliner dan di sambut antusias oleh warga, imbuhnya.

Lanjutnya, tampak antusiasme warga berbondong-bondong mengunjungi stand yang berjejer, dan produk yang dijual pun beragam, mulai dari, makanan dan minuman tradisional, kopi, hingga jajanan pasar, ujar Hj. Hamna Faisal Camat Wajo.

Olehnya itu, Bazar tersebut dilaksanakan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku UMKM di Lorong-lorong Wisata agar lebih produktif dan berdaya saing, serta memperluas jaringan, serta menciptakan wirausaha baru melalui pola kemitraan yang berkelanjutan.

Selain itu, ada juga senam sehat bersama, yang di ikuti oleh para Lurah, staf Kecamatan dan Kelurahan serta warga Kelurahan Melayu Baru,

Kegiatan tersebut di meriahkan oleh para artis Kecamatan Wajo, dan di adakan lomba karaoke, hingga lomba mewarnai bagi anak-anak, tambahnya.

Camat Wajo berharap, dengan adanya Kuliner Basar UMKM yang rutin digelar setiap minggunya agar semakin menunjang potensi dari berbagai, serta dapat membangkitkan perekonomian, yang tentunya sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Lorong-lorong Wisata.

Kami dari pihak pemerintah akan selalu mengawal dan memberikan fasilitas agar produk UMKM di Kecamtan ini terus berkembang dan dikenal masyarakat luas, pungkas Hj. Hamna Faisal, Camat Wajo Kota Makassar.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dinas Pertahanan

Kadis Pertanahan Makassar Rakor Bersama Penyelenggara Telekomunikasi Berbasis Kabel

Published

on

Kitasulsel–Makassar Kepala Dinas Pertanahan (Kadistan) & Kota Makassar, Hj Sri Sulsilawati didampingi Kepala Bidang Pengadaan dan Pemanfaatan Tanah, H Ismail Abdullah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan penyelenggara Telekomunikasi Berbasis Jaringan Kabel di Kota Makassar.

Rakor yang digelar di Ruang Rapat Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar berjalan dengan lancar dan dua arah.

Kepala Dinas Pertanahan (Kadistan) & Kota Makassar, Hj. Sri Sulsilawati mengatakan bahwa terkait izin pemantaatan bagian-bagian jalan yang di proses melalui Online Single Submissions (OSS).

“Jadi pemberian izinnya nanti kita secara online melalui OSS,” singkat Sri sapaan akrabnya, Sabtu (21/9/2024).

Lebih lanjut Sri juga mengataka bawah Rakord kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Kemkominfo, dimana Makassar menjadi salah satu dari 40 lebih Kota sebagai Pilot Project pengembangan Telekomunikasi di Indonesia.

“Jadi ini merupakan rapat lanjutan bersama Kominfo tempo hari, dimana kota Makassar berhasil menjadi Pilot Project pengembangan Telekomunikasi di Indonesia,” sambung Sri.

Atas capaian tersebut, Pemerintah Kota Makassar melakukan pertemuan dengan provider jaringan serta perwakilan dari Asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia untuk membahas beberap

isu penting.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan bahwa akan mensupport percepatan pengembangan Telekomunikasi di Kota Makassar.

“Kami akan selalu support percepatan pembangunannya,” tutupnya.

Diketahui pertemuan ini pun dihadiri langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, didampingi Staff Ahli, Mario Said bersama PIt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Ismawaty Nur, Kadis DPMPTSP, Helmy Budiman, Kadis Pertanahan, Sri Sulsilawaty dan Kadis Pekerjaan Umum, Zuhaelsi Zubir.(*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.