Connect with us

Danny Pomanto Launching Headrest Cover Makassar Kota Makan Enak, Pisang Ijo Menu Perdana

Published

on

Kitasulsel—MAROS,– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto secara resmi melaunching Headrest Cover Makassar Kota Makan Enak di Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, Rabu, (25/10/2023).

Headrest Cover Makassar Kota Makan Enak yang merupakan kerja sama Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Makassar dan PT Garuda Indonesia ini menyajikan Pisang Ijo sebagai menu perdana.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan pihaknya memulai kerja sama promosi untuk memperkenalkan pesona kuliner Makassar sebagai ikon Kota Makan Enak.

Kolaborasi ini dilakukan dengan harapan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Makassar dan menjelajahi ragam cita rasa di Makassar Kota Makan Enak.

Pihaknya mengaku sudah menyiapkan berbagai kuliner dan kue khas Makassar yang dipromosikan ke semua penumpang secara konsisten. Dalam peluncuran perdana ini, ia katakan diberikan menu Pisang Ijo.

“Masalah makanan itu kan harus dirasa jadi untuk launching ini kita sajikan Pisang Ijo dengan beberapa souvenir untuk memperkenalkan kepada masyarakat,” kata Danny di sela-sela kegiatan.

Dia berharap, pasca-merasakan sajian ini dampak positif berupa kunjungan wisatawan makin bertambah.

“Tamu-tamu kita rata-rata naik pesawat sehingga bentuk promosi ini memberikan pengalaman dan memori terbaik bagi mereka sekaligus mereka ceritakan ke sanak saudara, keluarga dan teman-temannya setelah menikmati makanan khas Makassar,” harapnya.

Ada beberapa flight Garuda Indonesia yang kursinya akan lebih istimewa dengan tulisan Makassar Kota Makan Enak seperti, Rute UPGCGK ada GA641, GA617 dan GA615, Rute CGKUPG ada GA604, GA640, GA642, GA608 dan GA616 serta Rute DPSUPG ada GA620.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Hadiri Jalan Sehat KPI, Sultan Rakib: TV-Radio Perekat Bangsa Bebas Hoax

Published

on

Kitasulsel–MAROS Komisi Penyiaran Informasi (KPI) Pusat bekerja sama dengan Pemkab Maros menggelar acara Jalan Sehat Forum Masyarakat Penyiaran se-Kabupaten Maros dengan tena “Penyiaran WujudkanInformasi Yang Bermanfaat”, Minggu 22 September 2024 di Lapangan Pallarikang area Card Free Day (CFD) Kantor Bupati Maros, di Maros.

Bupati Maros Chaidir Syam hadir langsung bersama Ketua KPi Pusat Ubaidillah dan sejumlah komisioner KPI pusat seperi Muhammad Asrul, dan hadir juga Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel. Selain itu, hadir mewakili Pj Gubernur Sulsel Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, Plh Kadis Kominfo SP Sulsel Sultan Rakib.

Ribuan warga Maros ikut langsung jalan sehat tersebut keliling bersama Bupati Maros dan rombongannya. Sebelum melepas jalan sehat tersebut, Chaidir Syam menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya KPI dan Pemkab Maros mengampanyekan atau kembali menonton Televisi (TV) dan mendengarkan radio.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua KPI pusat Ubaidillah. Dia mengatakan sebagai lembaga publik, KPI memiliki tugas untuk melakukan pengawasan terhadap tayangan tangan melalui frekuensi publik dinseluruh tanah air di Indonesia.

Menurutnya, Dengan cara seperti ini kita bisa mengingatkan masyarakat akan pentingnya penyiaran dan menyampaikan masyarakat untuk menonton TV dan mendengarkan radio.

Sultan Rakib dari Pemprov Sulsel yang mewakili Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah banyak terpapar dengan berita hoax sebagai dampak transformasi digital.

Masyarakat yang tadinya suka berada di depan layar 21 inci, kini masyarakat lebih banyak berada di layar 5 inci atau Hp. Kondisi ini, menyebabkan masyarakat banyak mengonsumsi berita tanpa verifikasi.

“Karena arus informasi saat ini begitu kencang sehingga informasi tidak terverifikasi. Sosial media mereka lebih percaya padahal disitulah hoax beredar. Olehnya itu ayo kembali nonton TV dan dengar radio. Karena radio dan tv itu perekat bangsa dan bebas hoax,” ujar Sultan Rakib.

Usai jalan sehat, Chaidir Syam, Sultan Rakib dan Ubaidillah menarik undian utama dan undian hiburan lainnya untuk para peserta jalan sehat di Maros. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.