Connect with us

Satpol PP Makassar Bersama Unsur Polri Dampingi PD Pasar Masih Lakukan Pengamanan di Pasar Butung

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Personil Satpol PP Kota Makassar bersama Anggota Polri saat ini masih melakukan pengamanan di Pasar Butung, Jl. Butung, Kelurahan Butung Kecamatan Wajo, Kamis (26/10/2023).

Pengamanan tersebut dilakukan Personil Satpol PP Kota makassar bersama Anggota Polri, untuk pengambil alihan pengelolaan kepada Pemerintah (Pemkot) Kota Makassar.

Adapun upaya yang dilakukan Pemkot Makassar, melalui Perumda Pasar Makassar Raya, mensosialisasikan ke para pedagang pada hari Selasa berjalan lancar, khususnya di lantai basement dan lantai 1 menyambut baik sosialisasi tersebut.

Namun, ketika tim sosialisasi mencapai lantai 2 dan menjelaskan perihal Pasar Butung, beberapa pedagang justru menolak mendengarkan penjelasan dan keputusan dari Pemkot Makassar.

Pasca pengambil alihan pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar melalui Perumda Pasar Makassar Raya, para pedagang mulai berjualan kembali.

Diketahui, dari pantauan dilapangan tampak Personil Satpol PP Kota Makassar dan Polri masih berjaga di halaman depan dan pintu masuk Pasar Butung.

Sementara, Direktur bagian teknik Perumda Pasar Makassar Raya, Syamsul Tanca, mengatakan masih ada beberapa petugas keamanan yang bertugas untuk menjaga agar situasi tetap aman.

“Kita berusaha menghindari agar tidak ada gesekan,” ungkap Syamsul Direktur bagian teknik Perumda Pasar Makassar Raya. (**)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pemkot Makassar

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Peran Masjid sebagai Pusat Pembinaan Generasi Muda

Published

on

Kitasulsel–Makassar Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, turut mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dalam acara peresmian Masjid Mardhiyyah di Jalan Talasalapang II, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, pada Minggu (22/9).

Kehadiran Indira memberikan sentuhan tersendiri pada acara tersebut, terutama dengan penekanan pada pentingnya masjid sebagai pusat pembinaan bagi generasi muda.

Indira menyampaikan bahwa masjid bukan hanya tempat beribadah, tetapi juga bisa menjadi wadah yang strategis dalam menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anak.

Menurutnya, peran orang tua dan masyarakat sangat penting dalam mendorong anak-anak untuk dekat dengan masjid, sejalan dengan program Jagai Anakta’, yang berfokus pada pembinaan moral dan spiritual generasi muda.

“Sebagai ibu, saya sangat memahami betapa pentingnya membentuk karakter anak sejak dini. Dengan sering membawa mereka ke masjid, kita bisa menanamkan nilai-nilai kebaikan dan mendidik mereka agar menjadi anak-anak yang soleh dan solehah,” kata Indira.

Indira juga mengajak jamaah Masjid Mardhiyyah untuk bersama-sama menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan positif bagi anak-anak, di mana mereka bisa belajar dan bersosialisasi dalam lingkungan yang sehat dan religius.

Menurutnya, masjid memiliki peran penting dalam memperkuat fondasi moral masyarakat, terutama dalam membimbing generasi muda di tengah tantangan sosial yang semakin kompleks.

“Di masjid, anak-anak bisa belajar banyak hal yang bermanfaat. Meskipun kadang mereka berisik, kita sebagai orang tua harus bersabar dan melihatnya sebagai bagian dari proses pendidikan. Ini juga menjadi amal jariyah bagi kita,” tambahnya.

Indira berharap agar Masjid Mardhiyyah bisa menjadi contoh bagi masjid-masjid lainnya di Makassar dalam hal pembinaan anak-anak dan remaja, sehingga keberadaan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan yang membentuk karakter anak-anak menuju masa depan yang lebih baik.

“Tentunya saya berharap kita semua dapat bersinergi, baik dari lingkungan keluarga, masyarakat, maupun pengurus masjid, untuk kita bersama-sama membimbing anak-anak kita. Masjid harus menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi mereka, agar mereka tumbuh dengan nilai-nilai kebaikan dan cinta terhadap agama,” jelas Indira. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.