Connect with us

PLT Kasatpol PP Wakili Walikota Makassar Hadiri Dialog Interaktif bersama Kapolri dan Panglima TNI

Published

on

Kitasulsel—Makassar—PLT Kasatpol PP Ikhsan NS., S.Sos., M.M., Mewakili Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto, hadiri dialog Interaktif bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Pada giat tersebut dirangkaiakan dengan Bedah Rumah yang dilaksanakan Alumni AKABRI 1990, yang dipusatkan di Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (28/10/2023).

Kapolri mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk soliditas dan sinergisitas TNI-Polri khusus alumni Akabri 90. “Saya berikan apresiasi dan selamat kepada soliditas dan sinergisitas TNI-Polri khususnya Akabri 90,” kata Sigit.

Lebih lanjut Sigit menuturkan, apa yang dilakukan ini saya harapkan bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Kita dorong terus agar sinergisitas dan soliditas yang ada, TNI-Polri, dan seluruh stakeholder terus dijaga untuk menghadapi berbagai macam tantangan,” imbuh Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini mengatakan, masyarakat, TNI dan Polri, harus bersatu. Apalagi saat ini masuk ke tahapan pemilu. Seluruh instansi terkait termasuk TNI dan Polri bersama elemen masyarakat mendeklarasikan Pemilu Damai.

Sigit menekankan, Pemilu yang aman, damai, dan lancar akan membawa Indonesia melompat menjadi negara maju. Apalagi, ke depannya juga akan menghadapi bonus demografi.

Sehingga, kata Sigit, pesta demokrasi harus berjalan aman dan damai demi menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan, mari kita jaga pelaksanaan politik di Indonesia menjadi suatu pesta demokrasi yang dilaksanakan dengan riang gembira. Walaupun terjadi perbedaan pendapat, itu hal biasa. Namun, jangan sampai kemudian merusak persatuan dan kesatuan,” tegas Sigit.

“Kita kawal politik bermartabat dan kita hindari hal-hal yang bisa memecah belah rakyat. Karena siapapun pemimpinnya harus mengawal dan menjaga agar perjalanan dan pembangunan yang ada bisa mewujudkan masyarakat menjadi sejahtera mencapai tujuan visi Indonesia Emas 2045,” tambah Sigit.

Sementara Panglima TNI juga mengapresiasi Akabari 90 yang menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. “Bedah Rumah yang dilaksanakan Alumni AKABRI 1990 adalah kegiatan yang sangat mulia karena langsung bersentuhan dengan masyarakat dan membantu masyarakat khususnya di bidang sosial,” tutur Yudo.

Lebih dalam, Yudo juga menyerukan pentingnya mempertahankan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia terkait dengan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024. “Menjelang tahun Pemilu, sudah deklarasi Pemilu Damai oleh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan lainnya. Ini harapannya Pemilu dapat aman, baik, damai, lancar, sejuk dan menghasilkan pemimpin berkualitas,” tutup Yudo.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Hadiri Jalan Sehat KPI, Sultan Rakib: TV-Radio Perekat Bangsa Bebas Hoax

Published

on

Kitasulsel–MAROS Komisi Penyiaran Informasi (KPI) Pusat bekerja sama dengan Pemkab Maros menggelar acara Jalan Sehat Forum Masyarakat Penyiaran se-Kabupaten Maros dengan tena “Penyiaran WujudkanInformasi Yang Bermanfaat”, Minggu 22 September 2024 di Lapangan Pallarikang area Card Free Day (CFD) Kantor Bupati Maros, di Maros.

Bupati Maros Chaidir Syam hadir langsung bersama Ketua KPi Pusat Ubaidillah dan sejumlah komisioner KPI pusat seperi Muhammad Asrul, dan hadir juga Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel. Selain itu, hadir mewakili Pj Gubernur Sulsel Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, Plh Kadis Kominfo SP Sulsel Sultan Rakib.

Ribuan warga Maros ikut langsung jalan sehat tersebut keliling bersama Bupati Maros dan rombongannya. Sebelum melepas jalan sehat tersebut, Chaidir Syam menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya KPI dan Pemkab Maros mengampanyekan atau kembali menonton Televisi (TV) dan mendengarkan radio.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua KPI pusat Ubaidillah. Dia mengatakan sebagai lembaga publik, KPI memiliki tugas untuk melakukan pengawasan terhadap tayangan tangan melalui frekuensi publik dinseluruh tanah air di Indonesia.

Menurutnya, Dengan cara seperti ini kita bisa mengingatkan masyarakat akan pentingnya penyiaran dan menyampaikan masyarakat untuk menonton TV dan mendengarkan radio.

Sultan Rakib dari Pemprov Sulsel yang mewakili Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah banyak terpapar dengan berita hoax sebagai dampak transformasi digital.

Masyarakat yang tadinya suka berada di depan layar 21 inci, kini masyarakat lebih banyak berada di layar 5 inci atau Hp. Kondisi ini, menyebabkan masyarakat banyak mengonsumsi berita tanpa verifikasi.

“Karena arus informasi saat ini begitu kencang sehingga informasi tidak terverifikasi. Sosial media mereka lebih percaya padahal disitulah hoax beredar. Olehnya itu ayo kembali nonton TV dan dengar radio. Karena radio dan tv itu perekat bangsa dan bebas hoax,” ujar Sultan Rakib.

Usai jalan sehat, Chaidir Syam, Sultan Rakib dan Ubaidillah menarik undian utama dan undian hiburan lainnya untuk para peserta jalan sehat di Maros. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.