Connect with us

Tiba Di Makassar Pasca Dilantik,Mentan Andi Amran Sulaiman Disambut Meriah Dibandara

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Dua hari setelah dilantik sebagai Menteri Pertanian (Mentan) sisa masa jabatan 2019-2024, Andi Amran Sulaiman (AAS) akhirnya pulang kampung ke Makassar, Jumat (27/10/2023) sore. Saat tiba di Bandara Sultan Hasanuddin ia disambut meriah pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) dari sejumlah daerah.

Sejak pukul 16.00, para alumni Unhas telah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin. Padahal pesawat Garuda yang ditumpangi Mentan dijadwalkan tiba pukul 17.50 Wita. Para alumni datang dari beberapa daerah. Ada dari IKA Unhas Maros, IKA Unhas Gowa, IKA Unhas Pangkep dan IKA Unhas Bone. Termasuk sejumlah Pengurus Pusat IKA Unhas.

IKA Unhas Maros dipimpin langsung ketuanya AS Chaidir Syam yang juga menjabat Bupati Maros. Sementara rombongan PP IKA Unhas dikomandoi Sekjen Prof Yusran Jusuf dan Direktur Eksekutif Salahuddin Alam. Tampak pula H Ilham Rasyid, A Irwan Patawari, Bachrianto Bahtiar dan H Suwardi Tahir.

Selain itu hadir pula Ketua Harian IKA Unhas Rahman Pina yang juga anggota DPRD Sulsel. Jejeran pejabat lainnya juga ikut menyambut AAS. Di antaranya anggota DPRD Sulsel Ady Ansar dan Irfan AB, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulsel, Iqbal Suhaeb, Kapus Litbang LAN Makassar, Andi Taufik, mantan WR III UNM yang saat ini menjabat WR I Kalla Institute dan Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud.

Selain dari IKA Unhas tampak pula sejumlah pejabat Tiran Group dan pihak keluarga. Tampak beberapa saudara Andi Amran dan anak sulungnya, Andi Amar Ma’ruf.

Sesaat setelah keluar dari Gate 10, Mentan langsung disambut Bupati Maros, Chaidir Syam . Chaidir memberikan kalungan sarung ke Andi Amran. “Pak Bupati Maros terima kasih,” kata Andi Amran. Andi Amran mengaku tak menduga akan disambut semeriah ini.

Penemu racun tikus Tiran ini lalu turun ke lantai 1 untuk keluar menemui ratusan alumni yang telah menunggu di luar. Begitu keluar dari pintu, Andi Amran langsung dipayungi dan disambut angngaru.

Sementara itu terdengar beberapa alumni berteriak. “Selamat datang Pak Menteri,” teriak alumni dari arah depan. “IKA Unhas,” teriak seorang alumni yang disambut ratusan alumni lain dengan tagline IKA Unhas “Kolaborasi Unhas Untuk Negeri”.

Para alumni dari beberapa daerah juga membentangkan spanduk selamat datang kepada Andi Amran Sulaiman. Para alumni berharap Ketua Umum PP IKA Unhas tersebut bisa mengemban amanah secara baik.

“Kami sebagai pengurus IKA Unhas pasti bangga. Mari kita doakan bersama agar beliau (Andi Amran Sulaiman) bisa menjalankan tugas sebagai menteri dengan baik,” kata Sekjen Prof Yusran Jusuf.

Usai menjalani prosesi penyambutan, Andi Amran langsung naik ke mobil Mercy dengan nomor polisi RI 37. Sebelum masuk, ia melambaikan tangan kepada alumni.

Dari bandara, dengan dikawal voorijder mobil Mercy RI 37 meluncur menuju AAS Building di Jalan Urip Sumohardjo. Di gedung ini, Amran disambut karyawan Tiran Group, perusahaan yang ia rintis. Hanya beberapa menit Andi Amran mampir di AAS Building. Selanjutnya ia dan rombongan menuju ke kediaman pribadinya di Kompleks IDI Jalan AP Petta Rani. Di kediaman pribadinya, Andi Amran menjamu makan malam para tamu yang hadir memberikan ucapan selamat. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pilgub Sulsel

Andi Sudirman Jalan Sehat Bersama Ribuan Taruna dan Taruni Politeknik Maritim AMI Makassar

Published

on

Kitasulsel–Makassar Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memenuhi undangan dalam acara jalan santai yang dilaksanakan oleh Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Minggu 22 September 2024. Kegiatan jalan sehat ini menjadi salah satu rangkaian Dies Natalis Polimarim ke-61.

Yel-yel Sulsel Maju digaungkan oleh para mahasiswa taruna dan taruni Politeknik Maritim AMI Makassar sebelum memulai jalan sehat ini. Sulsel Maju merupakan tagline dari pasangan bakal calon Gubernur dan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan-Hati).

Dipandu oleh Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani mengatakan, Polimarin yang dijawab para mahasiswa “jaya, jaya, jaya”. Dilanjutkan Amrin menyambung yel-yel “Sulsel Maju” langsung dijawab para taruna dan taruni “Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan”.

Kehadirannya ini juga sejalan dari program jalan sehat Anti Mager yang dipelopori oleh Andi Sudirman.

Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulsel Periode 2021-2023 itu.

“Di samping saya ada sosok beliau (Andi Sudirman), yang boleh dibilang salah satu kandidat. Kita berharap diteruskan. Harap kedepannya bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh para civitas Politeknik Maritim AMI Makassar, mahasiswa taruna/taruni, serta masyarakat sekitar Kampus Polimarim.

“Kita berharap 61 tahun Politeknik Maritim AMI Makassar semakin jaya dan sukses. Serta bisa melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang membanggakan dan membawa nama besar Politeknik Maritim AMI Makassar dan terdepan dalam berkontribusi bagi sekolah, daerah, bangsa, dan negara,” jelasnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.