Connect with us

Buka Puasa Bersama Ratusan Warga Kecamatan Kulo,H.Mashur MA.SH.M,Si:Jaga Silaturahmi Untuk Sidrap Yang Lebih Baik

Published

on

Kitasulsel–Sidrap–Bakal calon bupati kabupaten Sidrap H.Mashur MA.SH.M,Si Menghadiri kegiatan buka puasa bersama yang digelar oleh srikandi macenning H Mashur di kecamatan kulo selasa 27/03/2024.

Kurang lebih 500 warga kecamatan kulo hadir dalam kegiatan rutin  yang diselenggarakan oleh relawan pemenangan H Mashur tersebut,Warga terlihat begitu antusias menantikan kehadiran bacalon yang merupakan putra asli kecamatan Kulo.

Tiba ditempat kegiatan sebelum buka puasa,H Mashur MA,SH.M,Si disambut hangat oleh ratusan warga yang hadir sejak sore hari,teriakan Bupatiku 2024 terdengar semarak mengiringi langka pria yang akrab disapa P’Suhuru ini.

H.Mashur MA.SH.M.Si dihadapan relawan dan keluarga besar menyampaikan apresiasi atas semangat dan langkah langkah yang di gaungkan dalam ikut serta menjadikan sidrap jauh lebih baik.

“Semangat Kebersamaan ,semangat saling menopang adalah bagian dari ibadah kita dibulan suci ramadhan ini,kehadiran kita semua di tempat ini merupakan tambahan spirit bagi saya secara pribadi dan relawan pada umumnya  dalam berjuang bersama menuju hal yang kita cita citakan bersama.

lebih lanjut P’Suhuru menambahkan bahwa momentum bulan suci ramdahan ini adalah momentum yang baik untuk kita semua untuk  memperbaiki diri,keluarga dan yang terpenting adalah memberi sumbangsi untuk tanah kelahiran,

“Istimewa bagi kita semua dipertemukan di bulan yang penuh magfirah ini,dibulan ramadhan ini saatnya untuk mengintrospeksi diri untuk menjadi lebih baik,satu hal yang penting untuk kita semua adalah semangat berbagi perlu kita galakkan bersama mengingat masih banyak keluarga atau tetangga kita yang butuh uluran tangan kita,insyaAllah lewat kegitan kegitan sosial dari relawan pemenangan akan ikut andil dalam hal tersebut,jelasnya.

Hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini beberapa tokoh masyarakat dan pemuka agama kecamatan kulo serta ratusan relawan yang tergabung dalam srikandi macenning H Mashur.

diketahui Bahwa setiap harinya selama bualan suci ramadhan,tim pemenangan H Mashur rutin menggelar kegiatan sosial keagamaan seperti Buka puasa bersama,pembagian taqjil hingga pembagian paket sembako ramadhan.

 

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.