Connect with us

Dinas pendidikan Makassar

Kepsek UPT SPF SDI Mariso 1 Makassar Pantau Langsung Jalannya PPDB, Kami Terima 2 Rombel

Published

on

Kitasulsel–Makassar UPT SPF SDI Mariso 1 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Provinsi Sulsel, saat ini menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Hal ini terpantau oleh awak media ini saat menyambangi sekolah tersebut, Senin (01/07/2024) pagi.

Selaku kepala sekolah Samino, S.Pd., mengatakan, “Alhamdulilah kami dan seluruh sekolah terkhusus di Kota Makassar sama – sama menggelar PPDB.”

Untuk diketahui bersama, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Makassar untuk jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP tahun ajaran 2024/2025 resmi di buka hari ini.

Calon peserta didik baru yang hendak mendaftar wajib mengetahui syarat serta tahapan pendaftarannya. Yaitu : Jalur Zonasi, Non Zonasi, Afirmasi dan Perpindahan Orang Tua untuk Online dan Offline, ucapnya.

BACA JUGA  PPDB Kota Makassar Hari Pertama, Kadis Pendidikan : Alhamdulillah Lancar ji

Lanjut Samino menjelaskan, hari merupakan pendaftaran ulang untuk jalur zonasi, untuk non zonasi Selasa 02 Juli 2024 besok di mulai.

Untuk sekolah kami UPT SPF SDI Mariso 1 Makassar siap menerima 2 Rombel (Rombongan Belajar).

Alhamdulillah hingga saat ini dalam PPDB tidak ada kendala yang berat menurut kami. Berbeda dengan tahun lalu yang menjadi kendala adalah jaringan.

Untuk kendala, hanya pendaftar yang kadang tidak lulus ingin memaksakan anaknya masuk di sekolah ini. Padahal kuota sudah ditentukan dari awal.

“Namun kami tetap koordinasi dengan semua pihak atau stakeholder yang terlibat untuk memasukkan anak tersebut sesuai kemampuan kelas.”

Ini dilakukan sesuai program Wali Kota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto melalui Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Muhyddin semua anak harus sekolah, jelasnya.

BACA JUGA  Pelaksanaan PPDB di UPT SPF SDN Mattoangin 2 Makassar Berjalan Lancar, Ini Kata Salma Selaku Kepsek

Untuk itu sebagai kepala sekolah Samino menambahkan, untuk diketahui bersama hingga saat ini jumlah pendaftar di sekolah kami mencapai ±70 orang, “Alhamdulilah target telah terpenuhi,” tutupnya kepada awak media.(*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dinas pendidikan Makassar

Dinas Pendidikan Kota Makassar Semarakkan ki HUT RI ke-79 dengan Makan bersama dan Lomba 17-an Penuh Kekeluargaan

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam rangka memperingati ke-79 Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, Dinas Pendidikan Kota Makassar menggelar Setelah Upacara Makan Bersama dan dirangkaian lomba 17-an yang berlangsung Ceria pada Sabtu (17/08/2024).

Acara ini tidak hanya dirancang sebagai bagian dari tradisi perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, mempererat kebersamaan, serta menciptakan keceriaan di kalangan pegawai ASN dan Non ASN.

Sejak Setelah Upacara, Aula Pertemuan Dinas Pendidikan telah dipenuhi oleh riuh rendah suara tawa dan sorakan para peserta lomba. Suasana yang awalnya tenang berubah menjadi penuh semangat ketika satu per satu lomba dimulai.

BACA JUGA  Pelaksanaan PPDB di UPT SPF SDN Mattoangin 2 Makassar Berjalan Lancar, Ini Kata Salma Selaku Kepsek

Antusiasme peserta terlihat sangat tinggi, meskipun Cuma di Aula. Para pegawai ASN dan Non ASN, anak magang dan anak pkl yang terlibat tidak tampak kelelahan, justru semakin bersemangat dengan setiap lomba yang digelar.

Gelak tawa, semangat, dan kebersamaan yang terlihat sepanjang acara seakan menjadi cerminan bagaimana nilai-nilai kebangsaan dapat diwujudkan dalam kegiatan sehari-hari, khususnya di lingkungan kerja.

Kadis Pendidikan H. Muhyiddin, SE,. MM menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta.

menekankan pentingnya kegiatan semacam ini sebagai upaya untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pegawai serta sebagai bentuk nyata dari kecintaan terhadap tanah air.

“Lomba 17-an ini bukan sekadar ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga merupakan momentum penting untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan cara yang sederhana namun bermakna.

BACA JUGA  PPDB Kota Makassar Hari Pertama, Kadis Pendidikan : Alhamdulillah Lancar ji

Kami berharap, melalui kegiatan ini, semangat kebersamaan dan gotong royong semakin terjaga di lingkungan Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Tidak hanya Kadis Pendidikan, Sekretaris pun, H. Aminuddin Tarawe, Ph. D juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat.

Menurutnya, lomba-lomba ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT RI, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan kekeluargaan di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Saya sangat senang melihat bagaimana para pegawai dan anak-anak magang berinteraksi satu sama lain dengan penuh keakraban. Kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk meningkatkan kekompakan, kerja sama, dan tentunya kebersamaan di antara kita semua,” ujarnya.

Menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini.

BACA JUGA  Pengumuman Hasil PPDB Jalur Zonasi Di UPT SPF SDI. Layang Bertingkat Makassar.

Mereka berharap, semangat yang tercipta dari kegiatan ini dapat terus terjaga dan menjadi motivasi dalam menjalankan tugas-tugas di hari-hari mendatang.

Pada penghujung acara, Suasana keakraban semakin terasa saat semua orang saling berbagi cerita tentang pengalaman mereka selama lomba.

Gelak tawa dan senyum ceria menghiasi penutupan acara, yang ditutup dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.