Connect with us

Toni Kroos Yakin Arda Guler Miliki Masa Depan Yang Hebat

Published

on

Kitasulsel–JAKARTA Gelandang legendaris itu mengakhiri karier internasionalnya awal bulan ini setelah Jerman tersingkir dari UEFA Euro 2024 di babak perempat final.

Musim terakhir Kroos di Real Madrid merupakan kesuksesan besar sementara ia juga mendapat kesempatan untuk melihat masa depan klub melalui dua talenta muda yang menarik seperti Jude Bellingham dan Arda Guler.

Dan sekarang, dalam sebuah wawancara dengan Sky Germany (h/t Mundo Deportivo), Toni Kroos memuji Arda Guler sambil juga meramalkan masa depan yang cerah bagi pemain ajaib Turki berusia 19 tahun itu.

“Dia memiliki masa depan yang hebat jika dia tetap sehat. Yang membedakan Arda dari pemain muda lainnya adalah dia terbuka untuk belajar.

Sejak dia tiba, dia sangat memperhatikan semua yang kami lakukan sebelum dan sesudah latihan,” kata legenda Jerman itu.

Melanjutkan pujiannya, Kroos menambahkan: “Tidak banyak pemain seperti itu saat ini. Dia benar-benar ingin belajar dan berkembang. Penyelesaiannya dan kaki kirinya luar biasa, kita semua memperhatikan itu sejak sesi latihan pertama.”

Guler tidak menikmati banyak menit bermain di musim pertamanya di Real Madrid, dengan pemain muda itu absen di seluruh paruh pertama musim karena cedera.

Persaingan untuk mendapatkan tempat semakin ketat di klub menjelang musim baru, tetapi meskipun demikian, Guler diperkirakan tidak akan meninggalkan Real Madrid dengan status pinjaman meskipun dia menarik banyak minat dari beberapa klub di Eropa.

Setelah menikmati UEFA Euro 2024 yang menjanjikan bersama Turki, pemain muda itu, yang diberi kaus No. 15 menjelang musim baru, akan bersemangat untuk membuat kesan di pramusim. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pemkot Makassar

Optimis Sabet Juara Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Nasional, Firman Pagarra Yakinkan Tim Penilai Lomba

Published

on

Kitasulsel–JAKARTA Setelah menjadi juara lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Selatan, kini Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala Kota Makassar terpilih untuk bersaing pada lomba desa dan kelurahan tingkat nasional.

Saat ini sudah masuk pada tahapan pemaparan calon juara dihadapan tim penilai pusat yang dibagi dari beberapa zona wilayah.

Untuk Kota Makassar sendiri masuk pada zona wilayah tiga dan bersaing dengan kalimantan timur dan kalimantan utara.

Tahapan ini dihadiri langsung oleh Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, Asisten IIi Kota Makassar, Mario Said, Camat Manggala, Andi Eldi Indra Malka, Lurah Manggala, Arwinah Aminuddin dan Plh Kadis PMD Sulsel, A. M. Akbar di Gedung C Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Jakarta Selatan, Jumat (20/09/2024).

Firman mengungkapkan kehadirannya ini untuk mensupport Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala karena telah terpilih pada lomba desa dan kelurahan tingkat nasional.

Bahkan ia pun ikut meyakinkan tim penilai terkait inovasi dan capaian yang sudah dilakukan oleh Kelurahan Manggala.

“Jadi alhamdulillah hari ini kota Makassar mengikuti pemaparan calon juara tingkat nasional. Dimana kami harus memaparkan kembali keunggulan kelurahan Manggala ini dihadapan tim penilai. Insya Allah apabila mendapatkan kesempatan kita bisa mendapat juara 1 tingkat nasional,” ucapnya.

Kata Firman, pemaparan calon juara ini untuk menentukan juara satu, dua dan tiga.

Dihadapan tim penilai, Firman ikut menambahkan ada beberapa inovasi penting yang dimiliki Kelurahan Manggala seperti seperti Lorong Wisata, UMKM Lorong, Sekolah Lansia, Sabtu Bersih, Posko Mappatabe.

“Lorong di Kota Makassar itu seperti sel di dalam tubuh manusia. Apabila selnya baik maka baiklah kotanya. Dan saat ini sudah terbentuk 2000an lorong wisata yang tersebar di 15 kecamatan,” ungkapnya.

Selain itu, ada program memilah Sampah Menabung Emas, Webgis Sigap Banjir, Zero Sampah Liar, dan Lorong Wisata Uddani.

Firman pun optimis melalui pemaparan yang dilakukan langsung Lurah Manggala, Arwinah Aminuddin Kelurahan Manggala bisa menyabet juara lomba desa dan kelurahan tingkat nasional.

“Rendahnya angka stunting di kelurahan Manggala dan memiliki Taman Kantor menjadi salah satu penilaian penting. Pemanfaatan dana desa dan keterlibatan masyarakat. Makanya tadi kami paparkan dihadapan tim penilai,” kata Firman.

Karenanya itu, Firman berpendapat bahwa seluruh indikator sudah terpenuhi. Indikator tersebut yakni seperti aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif dan kreativitas pemberdayaan masyarakat, teknologi informasi atau e-government, serta pelestarian adat dan budaya.

Pada kesempatan ini pula, Firman juga berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat di Kelurahan Manggala.

“Tadi juga kami mendapatkan beberapa masukan dari tim penilai dalam hal misalnya bagaimana keaktifan masyarakat di kelurahan manggala dalam hal pelayanan yang tersedia. Itu masukan yang berarti bagi kami dan akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas kedepan agar semakin baik lagi,” pungkasnya.

Sementara, Lurah Manggala, Arwinah Aminuddin menambahkan penentuan juara dilakukan hari ini setelah sidang pleno.

“Menurut jadwal insya Allah setelah pleno sebentar malam. Doakan Kelurahan Manggala kota Makassar raih juara 1,” pintanya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.