Connect with us

Sepakbola Olimpiade 2024: Prancis Jumpa Spanyol di Final

Published

on

Kitasulsel–Jakarta Cabang sepakbola putra Olimpiade 2024 Paris memasuki partai puncak. Prancis dan Spanyol akan bentrok memperebutkan medali emas.

Prancis dan Spanyol menjadi finalis cabang sepakbola putra Olimpiade 2024 Paris. Keduanya mengatasi lawan masing-masing di semifinal.

Prancis mengalahkan Mesir 3-1 di Groupama Stadium, Lyon, Selasa (6/8/2024) dini hari WIB. Tiga gol Les Bleus didapat dari brace Jean-Philippe Mateta dan satu gol Michael Olise, sementara satu gol Mesir dicetak Mahmoud Saber.

Prancis akan menantang Spanyol, yang beberapa saat sebelumnya menang atas Maroko 2-1. La Furia Roja menang berkat gol Fermin Lopez dan Juanlu, membalas satu gol Maroko yang dicetak Soufiane Rahimi.

Prancis dan Spanyol selanjutnya akan bertanding di final sepakbola putra Olimpiade 2024, yang menjadi laga perebutan medali emas Olimpiade 2024. Laga akan digelar di Parc des Princes, Paris, Jumat (9/8/2024).

Sementara di perebutan tempat ketiga Olimpiade 2024 akan ada laga Mesir vs Maroko sehari sebelumnya. Keduanya akan berebut medali perunggu di Stade de la Beaujoire, Nantes, Kamis (8/8/2024) malam WIB.

Sepakbola Putra Olimpiade 2024

Perebutan Medali Emas

Prancis vs Spanyol

Parc des Princes, Paris

Jumat, 9 Agustus 2024

Perebutan Medali Perunggu

Mesir vs Maroko

Stade de la Beaujoire, Nantes

Kamis, 8 Agustus 2024. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dinas Koprasi Makassar

Dorong Produk Lokal Tembus Pasar Global, Diskop Makassar Gelar Pelatihan bagi UMKM

Published

on

Kitasulsel–Makassar Kewirausahaan memang sangat erat kaitannya dengan inovasi dan memanfaatkan peluang baru, Kedua hal ini agar dapat adaptif terhadap perubahan yang terjadi di era digital saat ini.

Mendorong hal tersebut, Dinas Koperasi (Diskop) kota Makassar menggelar pelatihan meningkatkan inovasi dan peluang UMKM kuliner dan fashion lokal beradaptasi dengan tren global, di Balaikota Makassar, Kamis (19/9/2024).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Muhammad Rheza mengatakan, setidaknya 250 peserta akselarasi hadir dalam pelatihan.

Peserta akselarasi merupakan, anggota binaan dinas koperasi yang telah siap bersaing dalam pasar yang lebih besar.

“Kalau kita di pendaftaran online ini, sudah ada 400 tapi kalau dilihat yang ikut itu 250,” ujarnya.

Kata Rheza, sejumlah pemateri praktis disiapkan untuk untuk menciptakan kesempatan bagi pelaku usaha mempersiapkan diri ke pasar lebih luas.

“Pemateri yang memng betul-betul terbaik, dia praktisi bukan teori. Kita memang undang orang yang sudah berpengalaman dan orang yang sudah berhasil. Kehadirannya juga untuk memotivasi pelaku UMKM,” jelasnya.

Tujuan dalam pelatihan ini merupakan, bentuk komitmen Diskop Makassar meningkatkan kualitas UMKM agar siap dan mampu menghadapi persaingan ekonomi serta mendorong pelaku usaha dan UMKM menjadi instrumen pertumbuhan ekonomi.

“Bagaimana mereka bisa lebih membuka cakrawala berpikir, lebih berkembang pola pikir yang pada hal-hal sepele,” jelasnya.

Apalagi, branding Makassar sebagai Kota Makan Enak, tentu saja kuliner yang mengandung kearifan lokal Bugis-Makassar harus menonjol.

Rheza mencontohkan, Italia terkenal dengan Pizzanya jika UMKM kuliner Makassar terus menyatukan pandangan dan mau berkembang kuliner yang ada tentu bisa dikenal mancanegara.

“Kita punya kearifan lokal, punya makanan khas Bugis Makassar. Sekarang bagaimana agar orang-orang luar tahu makanan kita,” terangnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.