Connect with us

Dinas Pekerja Umum Makassar

Dinas PU Makassar Borong Penghargaan Berkat Proyek Inovasi “Gammara’nami”

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyabet 4 penghargaan sekaligus dalam pameran dan seminar implementasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan V dengan membawa proyek inovatif “Gammara’nami”.

Diketahui pameran serta seminar tersebut dilaksanakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Manajemen Pemerintah (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Makassar pada Kamis 08 Agustus 2024.

Adapun keempat penghargaan yang berhasil diraih Dinas PU Makassar di antaranya, The Extraordinary Booth, The Best Cultural Appearance, The Best Supporting Team, dan The Joyfull Reformer.

Kadis PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir menjelaskan bahwa proyek inovatif yang diusung oleh Dinas PU Kota Makassar ini bernama “Gammara’nami” yang merupakan singkatan dari Gerakan Membangun Makassar Rendah Karbon dengan Bangunan Ramah Lingkungan.

BACA JUGA  Kadis PU Makassar Bahas Proyek IPAL saat Diskusi Bersama BPK RI

“Inovasi Gammara’nami dihadirkan guna mencukupi kebutuhan listrik dengan penggunaan solar panel sebagai sumber energi. Dalam upaya mengatasi pemadaman listrik yang sering terjadi di Kota Makassar akibat dampak dari perubahan Iklim,” jelas Zuhaelsi, Kamis 8 Agustus 2024.

Pameran tersebut juga turut dihadiri oleh Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra. Dia pun mengungkapkan apresiasi kepada Dinas PU Kota Makassar dengan booth proyek “Gammara’nami” itu.

“Hadirnya Inovasi ini sebagai dorongan untuk menyukseskan pembangunan Kota Makassar. Dalam rangka memudahkan dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Firman. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dinas Pekerja Umum Makassar

Kadis PU Makassar Bahas Proyek IPAL saat Diskusi Bersama BPK RI

Published

on

Kitasulsel–Makassar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, ST., MT, turut menghadiri undangan diskusi yang diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terkait perkembangan kegiatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari di ruang rapat Balaikota Makassar. Kamis (05/09)

Dalam diskusi tersebut, Zuhaelsi Zubir bersama dengan para pihak terkait membahas berbagai aspek penting yang mencakup kemajuan proyek IPAL. Tantangan yang dihadapi, serta langkah-langkah strategis yang perlu diambil untuk memastikan keberhasilan proyek ini.

Kehadiran Zuhaelsi Zubir menunjukkan keseriusan Dinas PU Kota Makassar dalam mendukung proyek-proyek strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan layanan publik di kota Makassar.

BACA JUGA  Kadis PU Makassar Bahas Proyek IPAL saat Diskusi Bersama BPK RI

Proyek IPAL Losari sendiri merupakan salah satu proyek vital yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam pengelolaan limbah dan pelestarian lingkungan sekitar. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.