Connect with us

Kecamatan Tamalate

Kecamatan Tamalate Gelar Lomba Inovasi Kelurahan, Memperingati HUT RI

Published

on

Kitasulsel–Makassar Semarak Kemerdekaan Republik indonesia ke 79, Kecamatan Tamalate menggelar Lomba Inovasi Antar Kelurahan Se-Kecamatan Tamalate yang dilaksanakan di Balla’ Restoratif Justice Kecamatan Tamalate.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 11 kelurahan se-Kecamatan Tamalate, hadir selaku Juri Badan Riset dan Teknologi Kota Makassar, Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Polsek Tamalate dan Camat tamalate.

Dalam kesempatan yang sama Saddam Musma yang juga Ketua Panitia HUT-RI Tingkat Kecamatan Tamalate menyampaikan apresiasi kepada seluruh Lurah yang juga selaku peserta yang hadir lengkap 11 Kelurahan.

Selain itu inovasi yang dihadirkan selain bermanfaat bagi masyarakat juga bermanfaat bagi organisasi khususnya dalam perwujudan Pelayanan Prima.

BACA JUGA  Sekcam Tamalate Terima Kunjungan Dinas Kominfo Pusat di Kampung PKK Kelurahan Mangasa

‘Kecamatan Tamalate yang berpenduduk 156 ribu memang dibutuhkan sebuah langkah, ide dan gagasan yang efektif dan efisien, di Kecamatan Tamalate sendiri mempunyai inovasi “APPASIMATA” yang mempunyai sasaran pelayanan dalam Publikasi Tamalate, pelayanan persampahan berbasis QR Code, Virtual Lorong, Upa’Ma (Upgrading UMKM Kecamatan Tamalate),” ungkapnya kepada media , Rabu (14/8/2024).

“Dan hari ini kembali hadir 11 Inovasi dari Lurah-lurah yang energik dan care di antaranya Publikasi Pariwisata Tanjung Merdeka, Pelayanan Pengaduan Persampahan, Pelayanan Berbasis Website, Klinik Pemuda, dan lainnya,” tutur Mantan Lurah berprestasi tingkat nasional ini.

Di tahun ini, lanjutnya, dalam rangka Semarak 17-an Kecamatan Tamalate Menghadirkan 25 Jenis lomba sebagai wujud apresiasi dan publikasi pelayanan di tingkat kecamatan Tamalate, lomba tersebut diantaranya kelurahan terbaik, baris berbaris Linmas, Inovasi, lorong wisata, lorong PKK, Kebersihan kantor dan lainnya,

BACA JUGA  Sekcam Tamalate jadi Pembina upacara ki di Kampung PKK Kelurahan Mangasa

“Harapan kami kedepannya Lomba dan kegiatan Ini dapat berkesinambungan serta mendapatkan asas kemanfaatan yang efektif,” tutup Saddam Musma

Sementara itu, Kabag BPM Kota Makassar Andi Ansar, S.STP., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya bagi Kecamatan Tamalate, dimana dari 15 Kecamatan baru kali ini menghadirkan event 17-an yang melahirkan ide, gagasan dan inovasi serta berharap ide dan kegiatan ini bisa di duplikasi dan di laksanakan di 14 Kecamatan sebagai wujud cikal bakal lahirnya inovasi button-Up sehingga nantinya mampu menjadi pilot project di kancah nasional.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Kecamatan Tamalate

Wali Kota Makassar Hadiri Malam Puncak Peringatan HUT RI ke-79 Tingkat Kecamatan Tamalate

Published

on

kitasulsel–Makassar Wali Kota Makassar Mohamad Ramdhan Pomanto menghadiri Malam Puncak Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tingkat Kecamatan Tamalate, pada Kamis malam (22/8/2024) di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

Dalam sambutannya, Danny sedikit menyinggung kontestasi politik selama dirinya terjun pada Pilkada Wali Kota Makassar.

“Sudah 3 kali bertarung dan 2 kali menang, karena kotak kosong menang maka menunggu selama 2 tahun,” ungkapnya.

Danny juga sedikit menyampaikan guyon dengan menyebut para pendukungnya dengan pejuang veteran perang dunia ke-3.

“Dua tahun tidak jadi Wali Kota berkat dukungan seluruh masyarakat yang memang menjadi pejuang-pejuang veteran perang dunia ke-3 semua, ibu-ibu ketawa semua yang pejuang,” kelakar Danny.

BACA JUGA  Sekcam Tamalate Terima Kunjungan Dinas Kominfo Pusat di Kampung PKK Kelurahan Mangasa

“Alhamdulillah pada tahun 2020 kita memenangkan kembali. Empat kali bertarung, tiga kali menang, dua periode,” tambahnya.

“Perjalanan politik itu, adalah menjadi gambaran bagaimana program-program Pemerintah Kota Makassar berhasil menjawab apa yang menjadi keinginan masyarakat,” tukasnya.

Danny dalam kesempatan ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat kota Makassar yang telah mendukung semua program kota Makassar.

Malam Puncak Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tingkat Kecamatan Tamalate ini diinisiasi langsung oleh Camat Tamalate Emil Yudianto dan Sekretaris Kecamatan Tamalate Saddam Musma serta didukung oleh para lurah, LPM, RT/RW dan Tripika dan Tripilar Tamalate.

Dalam Malam Puncak Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tingkat Kecamatan Tamalate ini menampilkan sejumlah atraksi seni dan budaya oleh warga kecamatan. (*)

BACA JUGA  Sekcam Tamalate jadi Pembina upacara ki di Kampung PKK Kelurahan Mangasa

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.