Connect with us

Politics

Terima B1KWK dari PKB, Indira-Ilham “INiMi” Sudah Bisa Daftar ke KPU

Published

on

Kitasulsel–JAKARTA Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara menerima surat/dokumen model B persetujuan parpol KWK atau B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Surat itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Jakarta, Kamis 15 Agustus 2024.

Olehnya itu, pasangan dengan akronim INiMI itu, sudah bisa mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

“Hari ini Bapak Ketua Umum yang menyerahkan langsung surat sakti itu kepada kandidat usungan kami (PKB),” kata Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo, tadi.

BACA JUGA  Simpatisan Paslon Gunakan Kendaraan Plat Merah Saat Hadiri Deklarasi ,Bawaslu Sidrap Lakukan Penelusuran

Pasangan Indira-Ilham dipastikan telah memperoleh 10 dukungan kursi hasil Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 lalu. Sebagai syarat untuk mendaftar ke KPU akhir Agustus nanti.

PKB sendiri memiliki lima kursi di DPRD Makassar. Begitu juga dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya telah menyerahkan surat B1KWK, memperoleh lima kursi.

“Iya, alhamdulillah. Kandidat kami sudah bisa mendaftar di KPU,” jelas Fauzi.

Selain Fauzi, hadir pula Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mendampingi pasangan Indira-Ilham menerima dokumen B1KWK tersebut.

Indira Yusuf pun meminta kepada seluruh relawan dan jaringan untuk tetap menjaga ritme pergerakan menuju Pilwalkot Makassar 2024.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Tuhan atas penyerahan surat dari PKB. Jangan lengah, tetap berjuang,” tandas istri Danny Pomanto tersebut.

BACA JUGA  Pekan Depan, Indira Yusuf Ismail Bakal Terima “B1KWK” dari PDI Perjuangan

Jika tidak ada aral melintang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga bakal menjadi partai koalisi pasangan “INiMI”.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini berencana menyerahkan surat B1KWK pada pekan depan.

“Kemungkinan tanggal 20 (Agustus),” singkat Kepala BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Makassar, Raisul Jaiz, belum lama ini. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Politics

Warga Lautang Benteng Bersatu Menangkan SAR-Kanaah di Sidrap

Published

on

Kitasulsel–SIDRAP Popularitas pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Syaharuddin Alrif-Nurkanah (SAR-Kanaah), terus meningkat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidrap yang akan digelar pada 27 November 2024.

Hal ini terlihat di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, di mana dukungan masyarakat semakin kuat. Warga setempat bersatu untuk memenangkan pasangan SAR-Kanaah, yang dinilai mampu membawa perubahan signifikan bagi wilayah tersebut.

Andi Mansur, Ketua Gleenk Madani, secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah.

Menurutnya, pasangan ini membawa harapan besar bagi masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian, perkebunan, pendidikan, kesehatan gratis, serta pengembangan infrastruktur.

BACA JUGA  Pimpin Tim INIMI, Deng Ical Siap Maksimal untuk Indira dan Danny Sekaligus

“Kami berharap ada perubahan besar yang membawa kesejahteraan lebih baik bagi masyarakat. Sektor-sektor penting seperti pertanian dan pendidikan harus ditingkatkan, dan SAR-Kanaah adalah pasangan yang bisa mewujudkannya,” ujar Andi Mansur.

Sementara itu, Syaharuddin Alrif dalam pidatonya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Lautang Benteng.

Ia menekankan komitmennya untuk membangun Sidrap yang lebih baik, berfokus pada kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang.

“Kami berkomitmen untuk terus memperjuangkan Sidrap yang lebih baik. Kesejahteraan masyarakat adalah prioritas kami, mulai dari sektor pertanian hingga akses kesehatan gratis. Kami ingin melihat Sidrap maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Syaharuddin.

Dengan dukungan yang semakin menguat dari berbagai kalangan, pasangan SAR-Kanaah diprediksi akan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam Pilkada Sidrap 2024. (*)

BACA JUGA  Pekan Depan, Indira Yusuf Ismail Bakal Terima “B1KWK” dari PDI Perjuangan

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.