Connect with us

Pendidikan

UPT SPF SDI Malimongan Baru ,Makassar Terapkan Inovasi Pencil, Ini Kata Hj. Asia Bau Selaku Kespek

Published

on

Kitasulsel–Makassar  UPT SPF SDI Malimongan Baru yang berlokasi di sekitar wilayah Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini tengah menerapkan I ovasi Pencil.

Hal ini dikatakan Hj. Asia Bau, S.Ag., M.Pd., selaku Kepala Sekolah (Kepsek) kepada awak media, Kamis (15/08/2024) pagi.

Menurutnya, UPT SPF SDI Malimongan Baru Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo

Menerapkan inovasi PenCil (Pengusaha Kecil) sebagai inovasi.

Diketahui, kami membentuk solusi dari rendahnya tingkat kehadiran siswa di UPT SPF SDI Malimongan Baru. Ini yang karena faktor ekonomi siswa(i) membantu ekonomi keluarganya dengan menjajakan makanan di pagi hari sebelum berangkat sekolah.

BACA JUGA  Meski Sekolahnya di Rehab, Siswa-siswi SMPN 29 Makassar Tetap Belajar di Rumah

Kegiatan siswa(i) ini berdampak siswa sering terlambat ke sekolah atau bahkan tidak masuk sekolah.

PenCil merupakan salah satu menjadi solusi terhadap permasalahan siswa(i) ini : yaitu siswa(i) diberi kesempatan menjajakan makanan jualannya di sekolah, pada saat istirahat, ucapnya.

Olehnya itu Hj. Asia Bau, S.Ag., M.Pd., selaku pihak sekolah menyiapkan lapak jualan bagi siswa(i) berupa meja kecil yang digunakan untuk menjual saat istirahat.

Hal ini menjadi sangat efektif dan siswa dapat mengikuti pelajaran dan tepat waktu sambil juga dapat tetap membantu perekonomian keluarganya, pungkasnya .(Andis)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pendidikan

1500 Peserta Tourism Fun Run Bakal Ramaikan Dies Natalis Poltekpar Makassar ke-33

Published

on

Kitasulsel–Makassar Politeknik Pariwisata Makassar (Poltekpar) menggelar event sport Tourism Fun Run bertajuk “Run For Fun”. Kegiatan ini akan dihadiri 1500 peserta yang berlangsung pada Sabtu (21/09/2024) di depan kampus Poltekpar Makassar.

Menurut Direktur Poltekpar Makassar Herry Rachmat, kegiatan Fun Run ini merupakan rangkaian acara dies natalis Poltekpar Makassar ke-33.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi event tahunan yang terbuka untuk umum sehingga mahasiswa dapat terus berinovasi dalam setiap kegiatan,” bebernya.

Selain itu, Muhammad Reza selaku Project Leader Fun Run menyampaikan detail konsep kegiatan tersebut.

“Jadi, kegiatan ini kami hadirkan dua kategori lari. Ada yang 6 km dan 10 km,” ucapnya.

BACA JUGA  Jalin Kerja Sama, Kepala BPOM RI Terima Audiens Dekan Fakultas Kedokteran Unhan

Nah, untuk masing-masing kategori akan mendapatkan beberapa atribut yang disiapkan mulai dari jersey, medali, door prize dan msih banyak lagi.

Tak hanya itu, Reza juga menuturkan kalau pihaknya menargetkan 1500 peserta yang akan bergabung dalam event fun run.

” Dari target tersebut diakumulasi dari beberapa partisipan seperti mahasiswa, staf, dosen, alumni, mitra kerja hingga komunitas lari,” bebernya.

Tak kalah menarik, Reza menjelaskan, kegiatan Fun Run ini juga dilengkapi dengan aktivitas lainnya, misal pemanasan, senam zumba, pertunjukan juggling, dan hiburan dari musisi lokal Makassar yakni Fandy WD & Hiburan Liburan Berkaraoke.

Selanjutnya, Ketua Prodi Pengelolaan Konvensi dan Acara Poltekpar Makassar Amiruddin Hamzah mengatakan, kegiatan yang dikelola oleh mahasiswa ini out put dari mata kuliah yang diterima mahasiswa.

BACA JUGA  Dosen FIP UNM Perkuat Fungsi Humas Sekolah di Toraja dengan Memanfaatkan Aplikasi Canva di Era Digital

“Jadi, di Poltekpar sendiri, kami memang punya konsep perkuliahan yang tidak hanya teori, tapi juga aplikasinya di lapangan. Misalnya semester 3, kami memang sudah ajarkan bagaimana menyusun perencanaan kegiatan hingga pelaksanaannya,” jelasnya.

“Untuk semester yang 5, kami ajarkan untuk meramu kegiatan pentas seni pertunjukan. Dan untuk kegiatan ini nanti akan ditampilkan pada saat malam puncak dies natalis Poltekpar Makassar,” pungkasnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.