Connect with us

Dishub Makassar

Dishub Makassar Lakukan Sosialisasi Rambu-rambu Lalulintas di CFD

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar kini lebih santai melakukan Sosial Eksperiment Rambu Rambu Lalulintas atau SERRLI di lokasi Car Free Day (CFD).

Kepala Dishub kota Makassar Zainal Ibrahim mengatakan, pihaknya terus melakukan kolaborasi dan inovasi dalam melakukan edukasi keselamatan berlalu lintas.

Salah satunya dengan mengedukasi pengguna jalan dengan cara yang santai di CFD.

“Targetnya kan semua masyarakat pengguna jalan melalui pertanyaan-pertanyaan tentang Rambu-rambu lalulintas jadi kalau di CFD segmennya lebih banyak yang kena,” terangnya, Minggu (18/8/2024).

Hal ini dilakukan, agar pengguna jalanan selamat sampai tujuan, dengan mengetahui berbagai macam rambu lalulintas.

“Dalam rangka mencari tau sejauh mana masyarakat pengguna jalan baik pejalan kaki ,mengendara roda 2 maupun roda 4 mengetahui tentang rambu rambu lalulintas sebagai pedoman disepanjang jalan,” ujarnya, (*)

BACA JUGA  Amankan Jalur Kunjungan Jokowi di Makassar: Dishub Turunkan 100 Personel

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dishub Makassar

Amankan Jalur Kunjungan Jokowi di Makassar: Dishub Turunkan 100 Personel

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menyiapkan 100 personel Pengamanan (PAM) saat kedatangan Presiden Jokowi di Makassar pada Jumat (6/9/2024) hari ini.

“100 orang untuk PAM jalur, kita membantu kepolisian dan TNI untuk pengamanan jalur,” ujar Kepala Dishub Kota Makassar Zainal Ibrahim, Jumat (6/9/2024).

Kata Zainal, pihaknya hanya menyiapkan personel, terkait rekayasa lalulintas merupakan tanggung jawab Satlantas Polrestabes Makassar dan Paspampres.

“Satlantas dengan Paspampres. Paspampres yang tentukan jalur tapi dikordinasikan dengan Satlantas,” ujar Zainal.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fachrullah menjelaskan, kedatangan ini untuk melaksanakan agenda utama peresmian Rumah Sakit Vertikal (RSV) Otak, Jantung dan Kanker (OJK) di kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Selain itu, juga peresmian layanan kesehatan ibu dan anak di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo.

BACA JUGA  Pelantikan Anggota DPRD Makassar, Dishub Siapkan 100 Personel hingga Rekayasa Lalu Lintas

Katanya, dengan tambahan fasilitas kesehatan ini sangat baik. Dia menegaskan fasilitas kesehatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia tengah dan timur, termasuk Sulawesi Selatan.

“Keunggulannya adalah di sini akan ada pusat perawatan otak, jantung dan kanker yang paling canggih di Indonesia tengah dan indonesia timur. Ini kita sambut baik,” kata Zudan.

Lebih lanjut, tenaga medis yang bertugas di RSV OJK sebagian besar merupakan tenaga lokal asal Sulsel. Para tenaga medis ini tinggal menunggu peresmian rumah sakit tersebut untuk bertugas.

“Sudah tersedia, tenaga dari sini banyak. Yang belum ada sisanya diisi dari tempat lain tapi semuanya stay di sini,” tutup Zudan. (*)

BACA JUGA  Hadiri Event Diesel War 2024, Kadishub Makassar Sebut Potensi Perputaran Ekonomi

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.