Connect with us

Daerah

40 Anggota DPRD Bulukumba Hasil Pemilu 2024 Resmi Dilantik

Published

on

Kitasulsel–Bulukumba Sebanyak 40 anggota DPRD Bulukumba terpilih hasil Pemilu 2024 resmi mengucapkan sumpah dan janji di hadapan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba, Hj. Ernawaty, MH. Mereka akan memangku jabatan untuk masa periode 2024-2029.

Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal (F-PPP), berlangsung dalam rapat paripurna. Para anggota DPRD ini mengucapkan sumpah jabatan dengan janji untuk menjalankan tugas mereka dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Bulukumba dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata salah seorang anggota DPRD Bulukumba, menirukan kata-kata yang diucapkan Ketua PN Bulukumba, Hj. Ernawaty.

BACA JUGA  Meriahkan Harkopnas, 11 Rombongan Dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel Tiba di Selayar

Ketua DPRD Bulukumba 2019-2024, H. Rijal, menyatakan bahwa rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Bulukumba periode 2024-2029 ini merupakan tindak lanjut dari SK Gubernur Sulsel, Nomor 881/VIII/2024, tentang pengesahan dan peresmian anggota DPRD Bulukumba masa jabatan 2024-2029.

Mengakhiri masa jabatannya sebagai pimpinan DPRD Bulukumba periode 2019-2024, H. Rijal mengungkapkan berbagai capaian dan prestasi anggota DPRD Bulukumba selama lima tahun terakhir. “Sebanyak 56 Perda telah ditetapkan, termasuk 15 Perda inisiatif DPRD, serta 88 putusan DPRD,” ungkapnya.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, yang membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah menjalankan tugas mereka dengan baik. Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik, dengan harapan mereka akan mengutamakan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi atau golongan.

BACA JUGA  Tingkatkan Kompetensi Pengusaha Muda, BPC HIPMI Wajo-Soppeng Gelar Diklatcab

“Tempatkan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi atau golongan,” kata Bupati Muchtar Ali Yusuf. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, serta aparat keamanan yang telah berperan dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Sekretaris DPRD Bulukumba, Andi Baso Bintang, mengumumkan pimpinan sementara DPRD Bulukumba, yang terdiri dari Supriadi dari PKS dan Fahidin HDK dari PKB. Kedua pimpinan sementara ini ditetapkan berdasarkan perolehan suara terbanyak pertama dan kedua.

Ketua DPRD Bulukumba sementara, Dr. Supriadi, menyatakan akan memimpin rapat-rapat hingga seluruh alat kelengkapan DPRD Bulukumba terpenuhi.

“Tugas kita sangat mulia. Peran kita bukan hanya simbol, tapi kita bekerja untuk rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,” ujar Dr. Supriadi. (*)

BACA JUGA  Warga Desa Borimatangkasa Kagumi Husniah Talenrang, Rendah hati dan Sederhana

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

Warga Desa Borimatangkasa Kagumi Husniah Talenrang, Rendah hati dan Sederhana

Published

on

Kirasulsel–GOWA Beberapa hari terakhir ini, Husniah Talenrang memang massif bertemu warga dari berbagai kalangan dan profesi. Mulai dari milenial, komunitas, petani, politisi, hingga emak-emak. Semua diperlakukan sama saat bertemu. Tanpa sekat.

Di hari Rabu (18/9/2024) misalnya, Husniah kembali melakukan kunjungan silaturahmi di Desa Borimatangkasa, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa. Selain memaparkan program prioritas di hadapan warga, Ketua PAN Gowa ini juga mengukuhkan Tim Pejuang Hati Damai di wilayah ini.

Ada yang menarik dari kunjungan Husniah di Desa Borimatangkasa. Kandidat yang maju berpasangan dengan Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa ini mendapat hadiah oleh-oleh dari warga sebelum pulang.

BACA JUGA  Pemkab Sidrap Buka 112 Formasi CPNS

Husniah diberi sesisir pisang matang dari Daeng Sigollo, warga Desa Borimatangkasa. Ia terlihat begitu senang berjalan sambil menenteng pisang itu di hadapan ratusan warga.

“Terima kasih Pak, atas oleh-oleh pisangnya. Saya bawa pulang ya, nanti sampai di rumah saya makan bersama keluarga,” singkat Husniah sambil memenuhi permintaan foto bareng warga.

Sementara, Daeng Sigollo usai memberikan oleh-oleh pisang kepada Husniah Talenrang mengaku senang. Ia bahkan kagum dengan sosok perempuan yang punya jiwa pemimpin dan rendah hati kepada setiap orang.

“Saya sengaja bawakan pisang panjang ini, sebagai simbol dukungan saya kepada Nak Husniah. Saya doakan semoga dimudahkan jadi Bupati Gowa,” ungkap Daeng Sigollo.

BACA JUGA  Perkuat Ketahanan Pangan di Berbagai Daerah, Pemprov Gelar Rakor Pengendalian Inflasi

“Nakke kungai punna baine bupati (saya senang kalau perempuan yang jadi bupati). Nicoba tong seng Bainea ajjari bupati (kita coba juga bagaimana perempuan jadi bupati kita),” terangnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.