Connect with us

Satpol PP

Kasatpol PP Makassar Tekankan Kedisiplinan Personil Pada Kunker dan Silaturahmi di Dua Kecamatan

Published

on

Kitasulsel–Makassar Kasat Pol PP Kota Makassar Hasanuddin,S.STP.,M.Si., kembali melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi di 2 (dua) kecamatan yaitu Manggala dan Panakkukang setelah rangkaian perayaan HUT RI Ke 79 Tahun 2024 dilaksanakan, khususnya di Kota Makassar.

Dalam kunjungan kali ini rombongan Plt. Kasatpol PP Kota Makassar dampingi oleh Kabid PPUD (Andi Ibrahim Sikki, S.STP), Kabid Tibumtranmas (Muhammad Ridwan, S.T., M.M.), Kabid Binmas (Ihsan Samad, S.STP.,M.Si), Kabid Linmas (Winardi,S.STP.,M.Si.),

Selain itu turut hadir mendampingi, Plt. Kasi Opsdal (Firman Ibrahim, S.STP ), Kasi Data dan Informasi (Syamsuddin Effendi, S.H.) dan Plt. Kasi Pelatihan dan Mobilisasi (Muhammad Munir, S.Sos), Senin (19/08/2024).

BACA JUGA  Langgar Perda hingga Ganggu Warga, Satpol PP Makassar Segel Tempat Usaha di Perintis

Yang mana, Kunjungan diawali di Kecamatan Manggala yang disambut langsung oleh Camat Manggala (Andi Eldi Indra Malka, S.STP, MM) dan Sekcam Manggala (Manggala Putra Andi Beso, S.STP) beserta Anggota Satpol PP BKO dan Satlinmas Manggala.

Kemudian dilanjutkan di Kecamatan Panakkukang yang disambut langsung oleh Camat Panakkukang (Muh. Ari Fadli, S.STP), Sekcam Panakkukang (Rendra, SE.,M.Si), Kasi Trantib (Zulfikar Lutfi, S.H.) beserta Satpol PP BKO Kecamatan Panakkukang.

Di 2 (dua) kecamatan, Hasanuddin menekankan kepada personil Satpol PP untuk menjaga kedisiplinan dalam bertugas baik itu apel pengecekan personil (Pagi, Sore, dan Malam), pelaporan secara berjenjang, menjaga etika,

Selalu respect dalam bertugas karena Satpol PP memiliki tanggung jawab siaga 24 jam menjaga Keamanan, Ketertiban, dan Ketenteraman Masyarakat di Kota Makassar, tambahny.

BACA JUGA  Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., gelar silaturahim dan edukasi Pemadaman Api Awal pada Tabung Gas ke Satlinmas Satpol PP

Sementara pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Personil Satpol PP yang terlibat dalam beberapa agenda besar Pemkot Makassar yang telah terlaksana dengan baik diantaranya Kegiatan F8 dan HUT RI Ke 79 Tahun 2024, tutup Hasanuddin Plt Kasatpol PP Kota Makassar. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Satpol PP

Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., gelar silaturahim dan edukasi Pemadaman Api Awal pada Tabung Gas ke Satlinmas Satpol PP

Published

on

Kitasulsel–Makassar Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., gelar silaturahim dan edukasi Pemadaman Api Awal pada Tabung Gas ke Satlinmas Satpol PP, Kamis (19/09/2024) sore.

Pada kegiatan tersebut turut mendampingi Kabid Linmas Satpol PP Winardi, S.STP., M.Si., bersama jajaran dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, yang berlangsung di Taman Patung Gajah sekitar Anjungan City Of Makassar.

Dalam edukasi tersebut, personel Satlinmas bertepuk tangan secara bersamaan dengan meriah yang dilakukan oleh salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat praktek kebakaran pada tabung gas.

Menurut Hasanuddin, kegiatan ini terlaksana atas inisiasi Satpol PP Kota Makassar untuk mengedukasi anggota Satlinmas sekaligus silaturahmi bersama.

BACA JUGA  Hasanuddin Plt. Kasatpol PP Makassar Turunkan Ratusan Personel Sukseskan Rangkaian HUT RI ke 79 di Anjungan

“Untuk giat ini, terdiri dari teori dan praktik kesigapan saat terjadi kebakaran api dari tabung gas dengan tujuan untuk membekali personel Satlinmas Satpol PP akan keterampilan dasar dalam penanggulangan kebakaran.”

Selain itu juga, sekaligus meningkatkan kesadaran mereka mengenai bahaya yang ditimbulkan serta meningkatkan pengetahuan, pemahaman sekaligus melatih mereka, ungkapnya.

Lanjut Hasanuddin menjelaskan, jadi sekali lagi Satlinmas Satpol PP Makassar diberi materi terkait dasar penanggulangan dan pencegahan kebakaran.

Sementara kegiatan praktik lapangan yang diberikan berupa identifikasi potensi bahaya serta upaya pencegahan terjadinya kebakaran.

Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena kebakaran merupakan ancaman yang serius. “Artinya jika terjadi hal yang tidak diinginkan jangan panik.”

BACA JUGA  Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., gelar silaturahim dan edukasi Pemadaman Api Awal pada Tabung Gas ke Satlinmas Satpol PP

Olehnya itu, dengan edukasi ini diharapkan kita dapat menumbuhkan kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan di rumah dan lain – lain. “Jangan sampai ketika terjadi kebakaran, kita malah tidak bisa memadamkan api karena panik.”

Dan edukasi dan wawasan seputar api. Apa itu api, apa penyebabnya, hingga bagaimana menanganinya. Agar masyarakat tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran, selain tentunya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, jelasnya.

Untuk diketahui bersama, giat ini terlaksana atas inisiasi Kabid Linmas Satpol PP yang bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran secara sukarela.

Kemudian, Hasanuddin, S.STP., M.Si., Plt. Kasatpol PP juga merupakan Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar definitif. (*)

BACA JUGA  Langgar Perda hingga Ganggu Warga, Satpol PP Makassar Segel Tempat Usaha di Perintis

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.