Connect with us

PDAM Makassar

Danny Pomanto Sampaikan Pesan Berharga di Momen Satu Abad PDAM Makassar

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan beberapa pesan penting pada perayaan Malam Puncak HUT PDAM ke-100 tahun, Senin, 26 Agustus 2024.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto menekankan pada pelayanan kepada masyarakat, antisipasi kekeringan juga peran sosial PDAM terhadap warga Makassar.

Ia berkisah, kantor PDAM dahulu meninggalkan banyak cerita. Seperti fungsi Menara Water Ledeng yang memiliki fungsi alarm darurat juga saat Ramadhan tiba.

“Jadi ini cerita bukan sekadar hanya soal air tetapi juga peran sosial,” kata Danny saat memberikan sambutan pada sela-sela acara di Lapangan PDAM, Jl Sam Ratulangi, Senin, 26 Agustus 2024.

BACA JUGA  Harap Tampung Air, PDAM Makassar: Kamis 29 Agustus Giat Pengurasan Kolam Treatment IPA 3 Antang

Selain itu, wali kota dua periode ini menitikberatkan pada pelayanan kepada pelanggan atau masyarakat.

Yang mana ukuran keberhasilan PDAM itu harus mencapai service coverage 85 persen. Olehnya 100 tahun pencapaian itu harus jelas.

“100 tahun harus tentang pengalaman bukan pengulangan,” tekannya.

Dia setuju dengan tema Water is gold atau Air adalah emas. Itu terbukti bahwa dirinya menjadi pembicara di berbagai forum mengenai air.

Seperti World City Summit dan Water Forum di Bali, bahwa hal yang paling mahal dan paling dijaga ialah air.

“Jadi fungsi PDAM bukan saja distribusi air tetapi proteksi, mencari sumber air baku, penghematan. Semuanya mesti dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA  Kebocoran Pipa di PK 10, PDAM Makassar Lakukan Pengerjaan Hari Ini

Pun perihal kekeringan yang diprediksi berdampak panjang di Kota Makassar menurut lembaga NOA asal Amerika Serikat.

Pun kondisi ini sudah terjadi tahun lalu. Itu berarti, tekan Danny, PDAM sangat sensitif terhadap perubahan iklim dan cuaca.

Yang mana jika hujan cuaca menjadi ekstrem begitu pula sebaliknya ketika kemarau juga terjadi ekstrem.

Dia berharap PDAM mampu mengantisipasi ini sehingga memperoleh sumber air baku baru.

Dengan peresmian pembangunan Intake Manggala beberapa waktu lalu, Danny harap mencukupi kekurangan sumber air baku dan membantu suplai air bersih.

“Karena Sirina’ Pace kita ada di pelayanan air kita,” pesannya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

PDAM Makassar

Pasokan Air Bersih PDAM Makassar Terganggu, Dirut PDAM : Kami Mohon Maaf

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pasokan distribusi air bersih Perumda Air Minum Kota Makassar mengalami gangguan, hal tersebut dikarenakan musim kemarau yang melanda Kota Makassar dan sekitarnya.

Seperti diketahui, bahwa musim kemarau memang menjadi momok bagi masyarakat terkhusus atas dampak kekeringan yang dialami masyarakat tidak terkecuali Perumda Air Minum Kota Makassar yang memang mengandalkan hujan sebagai pasokan pengisi di sumber air baku baik itu Bendung Leko Pancing maupun Bendungan Bili-Bili.

Seperti di Bendung Leko Pancing misalnya, hasil pantauan hari Jumat (13/9/2024) menunjukkan bahwa air baku berada -290 cm di bawah permukaan mercu di mana normalnya berada di kisaran 100-150 diatas permukaan mercu yang artinya ada defisit sekitar 200 cm.

BACA JUGA  Beni Iskanda Pimpin Upacara HUT ke- 100 PDAM Makassar

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menyampaikan permohonan maaf atas kondisi yang terjadi dan meyampaikan bahwa pelayanan optimal tidak akan terhenti.

“Kami mohon maaf atas kondisi yang terjadi, hal ini merupakan fenomena alam yang tidak bisa kita hindari terlebih bagi kita yang masih mengandalkan air hujan,” katanya.

Meski kondisi demikian, Beni menyampaikan bahwa pelayanan akan terus dimaksimalkan dengan pengantaran air tangki.

“Kami berupaya untuk tetap memenuhi kebutuhan air untuk pelanggan dengan metode pengantaran air tangki. Jika ada pelanggan yang mengalami gangguan silakan hubungi call centre kami untuk pengaduan di 0811-415-2888 atau 0811-464-1123,” tutupnya. (*)

BACA JUGA  Dinas PU Akan Lakukan Pekerjaan, PDAM Makassar Akan Relokasi Pipa di Tamalanrea
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.