Connect with us

OLAHRAGA

Medali Pertama Sulsel di PON XXI Aceh-Sumut dari Tim Senam Artistik Beregu Putri

Published

on

Kitasulsel–Medan Cabang olahraga senam artistik sukses menyumbang medali pertama untuk Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Aceh-Sumatera Utara, Rabu (28/08/2024).

Tim senam artistik putri beregu yang berlaga di Gedung Serba Guna Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara, ini meraih medali perunggu.

Tim senam putri Sulsel yang meraih medali tersebut, yakni Muthia Nurcahya, Dwi Satriana, Nur Faisah, dan Nabila Syafirah Arjuni.

“Alhamdulillah, kita sangat bersukur, tim senam kita mampu tampil maksimal dan berhasil meraih medali perdana bagi kontingen Sulsel di PON XXI ini.

Tentu, ini menambah semangat kami untuk meraih medali berikutnya,” terang pelatih tim senam Sulsel Muhammad Arif Ramli dan Audi Ashari Arif.

BACA JUGA  Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs BG Pathum United, Pasukan Ramang Turunkan 5 Pemain Asing

Muhammad Arif menuturkan, meski dengan berbagai keterbatasan, tim senam artistik Sulsel mampu bertanding penuh semangat.”Dan, perjuangan mereka berbuah medali perunggu. Sebelumnya ada atlet kami yang cedera. Seandainya tidak, minimal bisa posisi kedua atau perak,” sambungnya.

Cabang olahraga senam masih akan bertanding dalam tiga hari kedepan. Muhammad Arif berharap pesenam Sulsel mampu kembali meraih prestasi. “Yah, harapan kita seluruh atlet bisa berjuang semaksimal mungkin dan meraih prestasi meski dengan serba keterbatasan,” katanya.

Muhammad Arif merasa sangat minim mendapat bantuan. Mulai saat training center (TC) di Jakarta selama 35 hari hingga para atlet turun di PON XXI ini.

“Tapi, kami tetap dan terus berjuang karena melihat ada potensi juara. Saya sampaikan ke anak-anak (atlet) berkorbanlah dulu.

BACA JUGA  Marco Reus Resmi ke LA Galaxy, Dikontrak 2,5 Tahun

Kalau kita meraih medali dan mendapatkan penghargaan, Alhamdulillah. Kalau tidak ada, setidaknya kita sudah memberikan yang terbaik untuk Sulsel.(*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

OLAHRAGA

Ikut Latihan Bareng Timnas, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Langsung di ‘Ospek’

Published

on

Kitasulsel–JAKARTA Dua pemain keturunan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders langsung bergabung dengan Timnas Indonesia. Meskipun belum resmi menjadi WNI, keduanya sudah berada dalam tim dan bahkan ikut berlatih jelang skuad Garuda berhadapan dengan Australia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders baru diumumkan mejadi dua pemain keturunan terbaru yang akan dinaturalisasi pada Jumat (6/9) malam. Itu setelah keduanya berjabat tangan atau salaman dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Layaknya tradisi, salaman dengan Erick Thohir merupakan pertanda bahwa pemain keturunan yang bersangkutan telah bersepakat untuk membela Timnas Indonesia. Mereka bersedia melakukan naturalisasi untuk mendapatkan status WNI.

Selain itu, salaman tersebut juga menandakan bahwa pemain keturunan yang akan dinaturalisasi sedang berada di Indonesia. Itulah yang terjadi pada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Mereka ternyata sudah datang ke Jakarta sekaligus memulai proses naturalisasi.

BACA JUGA  Shin Tae-yong Matangkan Persiapan Timnas Indonesia

Hanya saja, tak diketahui secara pasti sejak kapan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tiba di Indonesia. Selain saat salaman usai makan malam dengan Erick Thohir pada Jumat (6/9), keberadaan mereka baru diketahui Sabtu (7/9) pagi ini. Keduanya kedapatan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Foto-foto Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berlatih bersama Timnas Indonesia sudah beredar di media sosial. Mereka ikut dalam sesi latihan kebugaran di pusat kebugaran hotel tempat skuad Garuda menginap.

Keduanya mengenakan jersey latihan Timnas Indonesia warna hitam produksi Erspo. Sama seperti yang digunakan oleh para pemain Timnas Indonesia lainnya, yang baru tiba pada Jumat (6/9) setelah bertanding melawan Arab Saudi.

BACA JUGA  Marco Reus Resmi ke LA Galaxy, Dikontrak 2,5 Tahun

Keaslian foto-foto tersebut pun dapat dikonfirmasi. Manajer Timnas Indonesia Sumardji menyatakan baik Mees Hilgers maupun Eliano Reijnders memang sudah gabung latihan tim.

“Ya tadi ikut gabung (latihan) bersama dengan tim. Tapi proses naturalisasinya sedang berjalan dan butuh waktu,” kata Sumardji yang juga Ketua Badan Tim Nasional PSSI.

Selain foto di pusat kebugaran, terdapat sebuah dokumentasi lain yang memperlihatkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berada di tengah lingkaran yang dibentuk oleh para pemain dan pelatih Timnas Indonesia. Foto tersebut seakan keduanya sedang ‘diospek’.

Tentu ospek yang dimaksud bukan perpeloncoan. Melainkan sebatas memperkenalkan diri kepada seluruh penggawa Garuda yang ada di tim saat ini. Para pemain Timnas Indonesia beserta pelatih Shin Tae-yong disebut tak keberatan menerima kehadiran mereka meski belum jadi WNI.

BACA JUGA  PSM Makassar Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan Lawan Dewa United

“Alhamdulilah mereka senang semua menyambut hangat kehadiran Mees dan Eliano,” jelas Sumardji.

Selanjutnya, belum diketahui aktivitas lain yang akan dijalani oleh Mees dan Eliano di Indonesia.

Ada kabar menyebut keduanya bakal kembali ke Belanda. Tapi ada pula yang mengabarkan mereka tetap di Indonesia untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia kontra Australia pada laga kedua putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Duel antara Timnas Indonesia kontra Australia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September mendatang.

Jika benar menonton, maka Mees dan Eliano melakukan tradisi pemain-pemain keturunan sebelumnya, yang kerap menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia terlebih dahulu sebelum menjalani proses naturalisasi. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.