Connect with us

Daerah

Tingkatkan Kompetensi Pengusaha Muda, BPC HIPMI Wajo-Soppeng Gelar Diklatcab

Published

on

Kitasulsel–WAJO Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabuaten Wajo dan Soppeng menggelar Pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Ballroom Sallo Mall Sengkang, Jumat (30/08/2024). Diklat ini dibuka oleh Ketua BPD HIPMI Sulsel yang di Wakili Bidang 9 Abd. Rifai.

Hadir, Ketua Umum HIPMI Wajo H.Syamsul Riadi, Sekretrais Umum BPC HIPMI Wajo Amran, Pengurus BPD HIPMI Sulsel, HIPMI Wajo, HIPMI Soppeng dan hadir juga BPC HIPMI Pare-pare.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPC HIPMI Wajo H. Syamsul Riadi mengatakan, tujuan diklat ini agar pengusaha muda punya kompetensi dalam mengembangkan usaha. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi dan sharing.

BACA JUGA  Perkuat Ketahanan Pangan di Berbagai Daerah, Pemprov Gelar Rakor Pengendalian Inflasi

H. Syamsul Riadi mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi di Wajo agak menurun. Kemungkinan disebabkan karena dampak covid dan elnino yang melanda Indonesia termasuk di Bumi Lamaddukkelleng.

Tentunya kata dia, hal ini merupakan PR pemerintah dan HIPMI Wajo harus mengambil andil untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi tersebut.

“Kita harus ikut andil untuk meningkat pertumbuhan ekonomi, salah-satunya dengan merubah meadnset masyarakat kita untuk menjadi wirausaha atau enterpreneur bukan hanya menjadi pekerja,” ujar Syamsul Riadi.

Dikatakan, salah-satu program yang akan dilaksanakan HIPMI Wajo, akan turun ke Sekolah, utamanya SMA/sederajat untuk Bagaimana menularkan virus merubah mendset mereka menjadi enterpreneur.

Sementara Ketua BPD HIPMI Sulsel yang di Wakil Bidang 9 Abd. Rifai mengungkapkan, kalau Diklatcab ini merupakan kewajiban BPC HIPMI untuk dilaksanakan. Selain itu menigkatkan kompetensi pengusaha dalam mengembangkan usahanya juga menjadi syarat memenuhi 5 kuota voter untuk memilih di Musda tingkat provinsi.

BACA JUGA  Balapan Digelar di Jalan Raya, Antusias Penonton Tinggi, Rusdi Masse : Sudah Saatnya Soppeng Miliki Sirkuit

Menurunya, HIPMi ini merupakan mitra strategis dari pemerintah, makanya HIPMI harus mengambil peran untuk bisa membantu pemerintah meingkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mencetak pengusaha-pengusaha baru.(*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

Warga Desa Borimatangkasa Kagumi Husniah Talenrang, Rendah hati dan Sederhana

Published

on

Kirasulsel–GOWA Beberapa hari terakhir ini, Husniah Talenrang memang massif bertemu warga dari berbagai kalangan dan profesi. Mulai dari milenial, komunitas, petani, politisi, hingga emak-emak. Semua diperlakukan sama saat bertemu. Tanpa sekat.

Di hari Rabu (18/9/2024) misalnya, Husniah kembali melakukan kunjungan silaturahmi di Desa Borimatangkasa, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa. Selain memaparkan program prioritas di hadapan warga, Ketua PAN Gowa ini juga mengukuhkan Tim Pejuang Hati Damai di wilayah ini.

Ada yang menarik dari kunjungan Husniah di Desa Borimatangkasa. Kandidat yang maju berpasangan dengan Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa ini mendapat hadiah oleh-oleh dari warga sebelum pulang.

BACA JUGA  Keluarga Darwis Wahab Dukung Ilham Azikin, Persilahkan Duduk di Kursi Kesayangan Bupati Bantaeng ke-4

Husniah diberi sesisir pisang matang dari Daeng Sigollo, warga Desa Borimatangkasa. Ia terlihat begitu senang berjalan sambil menenteng pisang itu di hadapan ratusan warga.

“Terima kasih Pak, atas oleh-oleh pisangnya. Saya bawa pulang ya, nanti sampai di rumah saya makan bersama keluarga,” singkat Husniah sambil memenuhi permintaan foto bareng warga.

Sementara, Daeng Sigollo usai memberikan oleh-oleh pisang kepada Husniah Talenrang mengaku senang. Ia bahkan kagum dengan sosok perempuan yang punya jiwa pemimpin dan rendah hati kepada setiap orang.

“Saya sengaja bawakan pisang panjang ini, sebagai simbol dukungan saya kepada Nak Husniah. Saya doakan semoga dimudahkan jadi Bupati Gowa,” ungkap Daeng Sigollo.

BACA JUGA  Lomba Perkemahan dan Kepalangmerahan Meriahkan HUT PMI ke 79 di Baruga Maritim Matalang

“Nakke kungai punna baine bupati (saya senang kalau perempuan yang jadi bupati). Nicoba tong seng Bainea ajjari bupati (kita coba juga bagaimana perempuan jadi bupati kita),” terangnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.