Connect with us

Pilgub Sulsel

Fatmawati Rusdi Motivasi Generasi Muda dengan Kisah Hidupnya Bersama RMS

Published

on

Kitasulsel—PINRANG – Fatmawati Rusdi dalam dialog inspiratif bersama milenial dan generasi Z berbicara tentang perjalanan hidup dan prinsip suksesnya. Bakal calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menekankan pentingnya bekerja dengan setulus hati dan memiliki komitmen kuat.

Fatma pada kesempatannya berbagi kisah perjalanan hidupnya bersama sang suami, Rusdi Masse (RMS), Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel. Ibu lima anak ini mengaku merantau ke Jakarta dengan modal pas-pasan.

“Kakak RMS (sebelum nikah) itu datang ke Jakarta dengan modal Rp75 ribu. Habis nikah saya ke Jakarta. Modalnya Rp700 ribu. Sampai di Jakarta saya tinggal di kos-kosan,” kisahnya.

BACA JUGA  Danny Pomanto Tanggapi Putusan MK,Bertanda Baik Untuk Semua

Fatma ingin menyampaikan bahwa tidak ada keberhasilan seseorang yang diraih secara instan. Berkaca pada pengalaman pribadi, Fatma mengaku memulai karier sebagai pengusaha maupun politisi semuanya dari nol alias bukan siapa-siapa.

“Saya berangkat dari nol, tapi kami punya prinsip bahwa kami selalu bekerja setulus hati. Kalau kita bekerja dengan setulus hati, Allah akan beri kemudahan,” ujar duet Andi Sudirman Sulaiman dalam kunjungan ke Kabupaten Pinrang, Minggu (1/9/2024).

Fatma kemudian mengutip pepatah Bugis, “macca na malempu, warani na magetteng” yang berarti cerdas, jujur, berani, dan tegas. Eks Wakil Wali Kota Makassar ini mengaku senantiasa memegang teguh pepatah itu.

“Itulah yang saya pegang,” ucapnya.

BACA JUGA  PKS Resmi Serahkan Formulir B1 KWK kepada Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel

Fatma kemudian menekankan arti dari kerja keras dan ketulusan sebagai prinsip utama dalam hidupnya. Dia juga mengingatkan bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan.

“Tidak ada manusia yang sempurna. Kita semua punya kelebihan dan kekurangan. Tapi, dari kelurahan mari kita terus belajar, mengasah potensi yang ada dalam diri kita, untuk bisa setara dengan orang-orang hebat,” bebernya.

Perempuan yang juga Wakil Ketua Umum INSA ini melanjutkan bahwa semua orang bisa bermimpi untuk menjadi apa pun. Akan tetapi, kata dia, hal itu mesti dibarengi dengan kerja keras dan tentunya doa kepada Tuhan Yang Masa Esa.

“Kita boleh bermimpi, tapi mimpi saja tidak cukup. Tentu harus dilandasi dengan usaha, ikhtiar yang lebih. Karena siapa pun bisa jadi apa pun,” pesannya.

BACA JUGA  Rangkul Aktivis, Azhar Arsyad Ajak Berjuang Bersama DIA

Selain itu, Fatma yang berlayar belakang pengusaha menegaskan agar setiap pribadi, khususnya milenial dan generasi Z, mesti mempunyai komitmen dan konsistensi dalam bidang apa pun yang dilakoninya.

“Tentunya juga harus punya komitmen dan konsistensi. Itu kata kuncinya,” serunya.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pilgub Sulsel

Konsolidasi Internal di Gowa, Fatmawati Perkuat Barisan Pemenangan Jelang Pilgub Sulsel 2024

Published

on

Kitasulsel–GOWA Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) kian gencar memanaskan mesin politik menjelang pemilihan gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.

Dukungan dari kalangan legislator terus mengalir, kali ini mayoritas anggota DPRD Gowa menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Andalan Hati.

Dalam pertemuan yang digelar di Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Kamis (19/9/2024), sebanyak 31 dari 45 anggota DPRD Gowa menyatakan komitmennya mendukung Andi Sudirman dan Fatmawati.

Mereka berasal dari partai-partai yang menjadi tulang punggung koalisi, yakni Gerindra dengan 8 kursi, NasDem 6 kursi, PAN 6 kursi, Golkar 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PKS 2 kursi, dan Perindo 1 kursi. Tak hanya itu, partai nonparlemen, seperti PSI, Hanura, dan Gelora, juga turut memberikan dukungannya.

BACA JUGA  Danny Pomanto Tanggapi Putusan MK,Bertanda Baik Untuk Semua

Fatmawati tampak antusias menyambut dukungan ini. Di hadapan para legislator, dia mengungkapkan rasa bangganya dan menyebut dukungan tersebut sebagai suntikan semangat untuk melanjutkan perjuangan memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

“Saya yakin dengan kerja hebat yang dilandaskan kerja cerdas, kerja nyata, dan kerja tuntas kita akan sama-sama menjemput kemenangan,” kata mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Diketahui, partai pengusung Andalan Hati menyatu meskipun beda usungan untuk Pilkada Gowa yang menghadirkan pertarungan head to head antara Husnia Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) dengan Amir Uskara-Irmawati Haerudin (Aura).

Hati Damai diusung Gerindra, PAN, Demokrat, Golkar, PKS, Perindo, dan PDIP dengan total kekuatan 26 kursi di DPRD Gowa. Sementara, Aura diusung PPP, PKB, dan Nasdem dengan total 19 kursi.

BACA JUGA  Danny Pomanto Bakar Semangat Ribuan Peserta Senam Ininnawa

Di sela-sela pertemuan, Fatmawati juga berkesempatan menyapa warga Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat. Dalam suasana yang akrab, dia meminta restu dan dukungan penuh dari masyarakat setempat untuk memenangkan Pilgub Sulsel.

Fatmawati pun memberikan motivasi khusus kepada ibu-ibu yang hadir dengan optimisme bahwa kemenangan sudah dekat. “Melihat semangat dari ibu-ibu yang banyak di sini, saya yakin dan percaya bahwa kemenangan nyata sudah di depan mata,” ucapnya optimistis.

Tak lupa, Fatmawati mengajak masyarakat untuk menyebarluaskan kabar tentang kesiapan Andalan Hati membawa Sulsel maju sesuai jargon Sulsel Maju Berkarakter

“Jadi, kabarkan keluarga, kerabat, dan saudara-ta bahwa Andalan Hati siap melanjutkan Sulawesi Selatan yang lebih maju dan berkarakter,” tambahnya.

BACA JUGA  Danny soal Nasib Petani Sulsel: Masalah Bukan di Pupuk, tapi Harga Jual Hasil Panen

Sebelum bertemu dengan para legislator, Fatmawati juga menggelar konsolidasi internal dengan pengurus DPD NasDem Gowa.

Dalam pertemuan di Gedung Daeng Bollo, Sungguminasa, dia bertemu dengan jajaran pengurus mulai dari tingkat DPD, DPC, hingga DPRt, memperkuat barisan internal partai untuk mempersiapkan strategi kampanye yang lebih solid. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.