Connect with us

Pendidikan

UPT SPF SMP Negeri 15 Makassar Gelar Penepatapan Hari Aksi Siswa Anti Polusi

Published

on

Kitasulsel–Makassar Penetapan hari AKSI SISWA ANTI POLUSI (Asap) di UPT SPF SMP Negeri 15 Makassar bagian dari Penerapan Adiwiyata disekolah, Jumat (30/08/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs. MURIA Mappasere.M.Pd.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Kamis (05/09/2024)., Kepala UPT SPF SMP Negeri 15 Makassar, Herni Marlinda, S. Pd, M.Pd. program ini kami terapkan bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor.

“Adapun kegiatannya adalah semua siswa menyiapkan kantong sampah kemudian kampanye anti polusi keliling di kelurahan barombong Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

BACA JUGA  Pesta Perkemahan Jambore Cabang XIII Digelar Pekan Ini, Wali Kota Makassar Dijadwalkan Membuka Jambore

Lebih lanjut, disepanjang jalan siswa diarahkan memungut sampah sambil menampilkan yel2 anti polusinya.

Prohlgram ini juga untuk membantu mengurangi risiko polusi udara di ruangan termasuk penyakit yang ditularkan melalui udara,” tutup Kepala UPT SPF SMP Negeri 15 Makassar, Herni Marlinda, S. Pd, M.P.d.(Andis)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pendidikan

Dosen FIP UNM Perkuat Fungsi Humas Sekolah di Toraja dengan Memanfaatkan Aplikasi Canva di Era Digital

Published

on

Kitasulsel–TORAJA Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP UNM) yang terdiri dari Dosen Administrasi Pendidikan dan Pendidikan Luar Sekolah melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) PNBP Tahun 2024.

Kegiatan tersebut diadakan di SMA Negeri 3 Tana Toraja, Senin, 16 September 2024.

Peserta terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan SMA Kab. Tana Toraja.

Program yang bertajuk “Pemanfaatan Aplikasi Canva dalam Mendukung Humas Sekolah di Era Digital” ini bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah dalam mengoptimalkan penggunaan Canva sebagai alat desain visual yang efektif dan efisien. Canva, yang dikenal luas sebagai platform desain grafis berbasis web, menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pembuatan materi promosi, pengumuman, dan konten media sosial dengan tampilan profesional.

BACA JUGA  Tim Indonesia meraih medali pada olimpiade standar internasional

Dr. Ansar, M.Si. selaku Ketua Tim PKM berharap kegiatan tersebut bisa berdampak positif bagi mengoptimalkan fungsi manajemen humas sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan peran humas sekolah dalam menjalankan fungsinya terutama dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat luas yang beradaptasi di era digital saat ini. Ujar Ansar.

Pemanfaatan Canva memberikan solusi praktis bagi sekolah yang ingin meningkatkan visibilitas mereka dan berkomunikasi lebih efektif dengan masyarakat.

Pelatihan ini melibatkan serangkaian workshop. Selama workshop, peserta belajar membuat desain flayer, poster, brosur, dan desain twibbon yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pengumuman acara sekolah, informasi pendaftaran, serta materi promosi lainnya.

Kegiatan PKM tersebut melibatkan dua dosen UNM, yaitu, Dr. Kartini Marzuki, M.Si., Ahmad Restani Syukron, S.Pd., M.Pd., dan Dr. Ansar, M.Si., selaku Ketua Tim PKM. Sumber dana kegiatan ini berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNM melalui PKM PNBP tahun anggaran 2024.

BACA JUGA  Fun Walk Dies Unhas ke-68 Dimeriahkan Tarian Kolosal dan Rektor Baca Puisi

Program ini diharapkan dapat diimplemantasikan dalam bentuk nyata melalui sosial media sekolah yang terupdate secara intens dengan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan efektivitas komunikasi dan hubungan publik mereka.(*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.