Connect with us

DPR Makassar

Bidik Komisi D Jelang Pelantikan, dr Ical Ingin Buat Aplikasi Kesehatan untuk Warga

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pelantikan Anggota DPRD Kota Makassar periode 2024 – 2029 akan dilakukan pada Senin (9/9/2024) nanti. Sejumlah persiapan kerja telah dilakukan anggota DPRD terpilih guna mengemban amanah baru ini.

Terkait persiapan kerja, ditemui Harian.news, Anggota dewan terpilih dr Fahrizal Arrahman Husain secara khusus menyebutkan Ia mengincar komisi D sebagai persiapan mengemban amanah di DPRD Kota Makassar.

ia menyebutkan, di Komisi D anggota DPRD menjalankan tugas kesejahteraan sosial dan membidangi kesehatan, sesuai latar belakang kemampuannya adalah seorang dokter.

“Kalau bisa di komisi D, yang ada kesehatannya memang karena basic adalah seorang dokter jadi mudah-mudahan ditempatkan di komisi tersebut,” ujar dr Ical, sapaannya, Sabtu (7/9/2024).

BACA JUGA  PPP Putuskan Irwan Hasan Ketua Fraksi di DPRD Makassar

Sejauh ini, dr Ical mengaku telah membahas bersama internal PKB terkait keinginannya bergabung dalam komisi D untuk mendukung pelayanan kesehatan di Kota Makassar.

“Saya sudah komunikasikan dengan partai, insyaAllah nanti teman-teman di fraksi PKB juga sudah saling atur,” jelasnya.

Ia menyebutkan, jika ditempatkan di komisi D, Ia akan menghadirkan aplikasi serupa halodoc untuk pelayanan kesehatan masyarakat kota Makassar, yang akan dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Saya ingin hadirkan aplikasi kesehatan berbasis pelayanan seperti halodoc di kota Makassar, nanti kita akan godok bersama dengan Dinkes kota Makassar bagaimana baiknya fitur-fitur di dalam aplikasinya,” paparnya.

Rencananya, aplikasi kesehatan itu nantinya, akan menyediakan layanan kesehatan terpadu dan terintegrasi, di mana bisa menghubungkan pasien dengan dokter, asuransi, laboratorium, dan apotek.

BACA JUGA  Anggota DPRD Kota Makassar Periode 2024-2029 resmi dilantik

Salah satu fitur dari aplikasi Halodoc adalah chat dengan dokter. Dalam fitur ini, pengguna dapat memilih dokter yang diinginkan sesuai dengan bidangnya.

“Tapi tentu kita bahas dulu bagaimana baiknya dengan Dinkes, karena Dinkes juga tentu sudah punya program dan aplikasi, Kita mau kolaborasikan ini,” pungkasnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

DPR Makassar

DPRD Sulsel Kembali Dipimpin Perempuan, Andi Rachmatika Dewi Resmi Jadi Ketua

Published

on

Kitasulsel–MAKASSAR – Andi Rachmatika Dewi politisi Partai NasDem, didapuk jadi ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029.

Dipilihnya Andi Rahmatika Dewi menguatkan kembali posisi perempuan di politik Sulsel, di mana dalam dua periode berturut-turut pucuk pimpinan dipegang oleh perempuan.

Sekadar diketahui, Ketua DPRD Sulsel periode 2019-2024 dijabat oleh politisi Golkar Andi Ina Kartika Sari.

Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sulsel melalui surat keputusan DPP Nasdem Nomor: 27-SK/AKD/DPP-NasDem/VIII/2024. Dokumen ini diteken langsung oleh Surya Paloh dan Hermawi Tazlim.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengonfirmasi ditunjuknya Cicu sebagai Ketua DPRD Sulsel.

“DPP memutuskan dan menetapkan drg. A. Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal sebagai ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2024-2029 dari Partai Nasdem,” kata Sekretaris Partai NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif pada Selasa (17/9/2024).

BACA JUGA  Anggota DPRD Kota Makassar Periode 2024-2029 resmi dilantik

Cicu terpilih untuk ketiga kalinya ke DPRD Sulsel dari dapil 1 yang meliputi 11 kecamatan di Kota Makassar. Dari dapil ini, Ketua Nasdem Makassar itu meraup 46.375 suara.

Muhammad Sadar Jadi Ketua Fraksi NasDem

Selain itu, DPP Partai NasDem juga menetapkan Muhammad Sadar sebagai Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel.

Muhammad Sadar merupakan anggota DPRD Sulsel terpilih dari Dapil 6. Ia mengganti Tasming Hamid yang mundur untuk maju sebagai bakal calon wali Kota Parepare.

Sadar tidak lain adalah Bendahara DPW Nasdem Sulsel. Sebagai pengganti Tasming Hamid, Sadar memperoleh 21.511 suara dari Dapil Sulsel 6.

Syahar menuturkan bahwa, keputusan tersebut berdasarkan perolehan kursi atau suara Partai Nasdem pada pemilu tahun 2024 sebagai pemenang pemilu mendapatkan hak untuk menetapkan kadernya di pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA  DPRD Makassar Gelar Gladi Pelantikan Anggota Dewan Terpilih

“Ini juga berdasarkan hasil usulan nama dari DPW dan wawancara oleh DPP Partai Nasdem bahwa nama-nama yang diusulkan untuk diangkat sebagai pimpinan DPRD,” jelasnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.