Connect with us

Politics

Genjot Partisipasi Pemilih, Seto-Kiki Mulai Gaungkan “Rabu Sehati”

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi, meluncurkan program “Rabu Sehati”. Program ini akan diisi dengan berbagai aktivitas positif setiap hari Rabu hingga hari pemungutan suara Pilkada Makassar 2024.

Program ini diresmikan oleh Rezki didampingi Ketua Tim Pemenangan Paslon Sehati, Andi Rachmatika Dewi dan Andi Nurhilda Daramata Asiah di Posko Pemenangan Sehati, pada Rabu (12/9/2024).

Juru bicara Paslon Sehati, Budi Hastuti, menjelaskan bahwa Rabu Sehati diambil dari filosofi hari pencoblosan Pilkada Makassar yang jatuh pada Rabu, 27 November 2024. Ini adalah upaya Sehati untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA  Congress rolls out 'Better Deal,' new economic agenda

“Program ini akan terus dilakukan setiap Rabu sebagai pengingat kepada relawan, komunitas, dan masyarakat Makassar tidak lupa mencoblos pada hari Rabu nanti,” jelas legislator dua periode ini.

Rabu Sehati dikemas dengan berbagai kegiatan menarik. Misalnya pada malam peluncuran, ada festival band, flashmob goyang Sehati, dan pound fit.

“Setiap Rabu, kami akan mengadakan kegiatan positif seperti nobar, lomba karaoke antar pengemudi ojek online, serta kegiatan komunitas lainnya yang edukatif dan bermanfaat.

Ini cara kami untuk melibatkan masyarakat secara aktif dan menyenangkan,” tambah Ketua Tim Pemenangan Sehati, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu.

Ia berharap, Rabu Sehati akan menjadi gerakan sosial yang terus bergaung hingga hari pencoblosan. Kegiatan Rabu Sehati bukan hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga untuk memperkuat pesan penting tentang partisipasi dalam Pilkada.

BACA JUGA  Rusdi Layong: Partai Gelora Luwu Timur Solid Dukung Ibas-Puspa

“Ini adalah langkah konkret kami untuk terus menyuarakan semangat pemilihan yang damai, edukatif, dan penuh partisipasi. Kami yakin bahwa dengan keterlibatan yang aktif dari masyarakat, kita dapat menciptakan perubahan yang positif bagi masa depan Kota Makassar,” pungkas Cicu, anggota DPRD Sulsel dari Partai Nasdem. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Politics

Kunjungi Warga Lansia, Indira Perkuat Basis Sosial di Bara-Baraya

Published

on

Kitasulsel–Makassar – Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menyambangi sejumlah warga lansia di Kelurahan Bara-Baraya, Kecamatan Makassar, Senin (16/9/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari strategi Indira untuk lebih dekat dengan masyarakat akar rumput, khususnya kelompok rentan seperti lansia.

Memberikan bantuan sosial dan perhatian langsung, Indira mempertegas komitmennya terhadap kesejahteraan warga, sekaligus membangun dukungan politik di tingkat masyarakat.

Kunjungan pertama dilakukan ke rumah Hartina, seorang lansia berusia 70 tahun yang berdomisili di Jalan Abu Bakar Lambogo.

“Hartina diketahui menderita glaukoma dan sering mengalami pusing serta sakit kepala,” ujarnya.

Indira segera mengambil tindakan dengan menghubungi dokter agar kondisi kesehatan Hartina bisa segera ditangani.

BACA JUGA  Program Nyaman Pendidikan Paripurna Seto-Rezki Disambut Antusias Warga di Dua Kelurahan di Makassar

Indira kemudian mengunjungi Hasan (80) di Jalan Veteran Lorong 41, yang juga mengalami glaukoma serta tanda-tanda pelupa.

Dengan mendengar cerita keluarga Hasan, Indira menekankan pentingnya perhatian keluarga untuk memastikan Hasan tetap dalam pengawasan agar tidak keluar rumah tanpa diketahui.

“Tolong dijaga, diajak ngobrol biar tidak mudah bosan dan diperhatikan supaya tidak keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarga,” ucap Indira.

Kunjungan terakhir dilakukan ke kediaman Nursia Daeng Kebo (80). Seorang kader posyandu senior yang masih aktif hingga saat ini.

Indira mengapresiasi dedikasi Nursia yang rumahnya dihibahkan menjadi posyandu, namun dia juga mengingatkan keluarga agar tetap menjaga kesehatannya.

“Boleh berkegiatan, tapi jangan dipaksa. Karena orang yang terbiasa berkegiatan memang sulit diberi tahu, tapi tetap pantau kesehatannya,” ucapnya.

BACA JUGA  Ratusan Warga Kulo Sambut Hangat Sar-Kanaah, Dukung Sebagai Bupati – Wakil Bupati Sidrap

Kunjungan Indira kali ini dinilai tidak hanya menjadi bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan warga lansia, tetapi juga mencerminkan strategi politiknya untuk memperkuat koneksi emosional dengan masyarakat.

Terjun ke lapangan dan merespons kebutuhan warga secara nyata, Indira ingin menunjukkan bahwa dia bukan hanya seorang calon pemimpin.

“Saya juga sosok yang peduli pada kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Langkah ini dinilai mampu memperkokoh dukungan di tingkat akar rumput, sekaligus menjadi pengingat bagi masyarakat bahwa kepemimpinan yang efektif lahir dari aksi nyata, bukan sekadar janji kampanye. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.