Connect with us

Pilgub Sulsel

28 Legislator Pangkep Nyatakan Dukungan pada Andalan Hati

Published

on

Kitasulsel–PANGKEP – Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, bakal pasangan calon (paslon) gubenur dan wakil gubernur yang mengusung tagline Sulsel Maju Berkarakter terus menguatkan dukungan menjelang menghadapi Pilgub Sulsel 2024.

Kali ini giliran mayoritas anggota DPRD Kabupaten Pangkep yang secara tegas menyatakan komitmen untuk memenangkan pasangan yang dikenal dengan sebutan Andalan Hati ini.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan yang digelar di Rumah Makan Raja Muda, Pangkep, Sabtu (14/9/2024).

Dari 35 anggota DPRD Pangkep, sebanyak 28 legislator yang berasal dari partai pendukung Andalan Hati turut berkomitmen.

Fraksi-fraksi yang memberikan dukungan terdiri dari Partai NasDem (12 kursi), Gerindra (5 kursi), Demokrat (3 kursi), Golkar (5 kursi), Hanura (1 kursi), dan PAN (2 kursi).

BACA JUGA  Gerindra : Andalan – Hati Paket Paling Ideal Melanjutkan Pembangunan di Sulsel

Selain itu, sejumlah partai nonparlemen seperti, PKS, Gelora, PAN, PSI, dan Perindo, meskipun tidak memiliki kursi di DPRD, juga menyatakan dukungannya.

Dukungan para legislator Pangkep ini sejalan dengan dukungan yang diperlihatkan puluhan ribu warga Pangkep yang mengikuti kegiatan Jalan Sehat Anti Mager yang berlangsung di Lapangan Citramas, pagi tadi.

Mereka semua begitu antusias mengikuti kegiatan yang turut dihadiri langsung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR) mengatakan, warga yang hadir membludak, bukan hanya di dalam lapangan, tapi juga sampai ke jalan-jalan. Ia menegaskan bahwa ini adalah bukti semuanya mendukung Andalan Hati.

“Mulai dari anggota DPRD samapi warga Pangkep semua mendukung Andalan Hati,” ucap MRR.

BACA JUGA  Darmawangsyah Muin Yakin Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi Mampu Selesaikan Persoalan di Sulsel

Sementara itu, Fatmawati menyampaikan rasa terima kasih atas soliditas yang ditunjukkan fraksi-fraksi pendukung di DPRD Pangkep. Menurutnya, perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, tetapi dia mengajak semua pihak untuk tetap menjunjung tinggi etika politik.

“Beda pilihan itu sudah biasa. Kami meminta untuk senantiasa mengedepankan politik santun. Mari kita jaga Sulawesi Selatan dengan menghadirkan politik damai,” katanya.

Diketahui, partai-partai tersebut memiliki dukungan yang berbeda dalam menghadapi Pilbup Pangkep 2024, yang akan diikuti tiga bapaslon bupati dan wakil bupati.

Bapaslon tersebut, yakni Andi Muhammad Khairul Akbar-Amiruddin Tahir, yang diusung PAN, Hanura, Gelora, Perindo, dan Ummat; petahana Muhammad Yusran Lalogau-Abdul Rahman Assagaf, diusung NasDem, PKB, dan PSI; serta Andi Nusawarta-Sofyan Razak diusung Gerindra, Golkar, PPP, Demokrat, PDIP, dan PKS.

BACA JUGA  PPP Bantah Keluarkan Rekomendasi untuk Pasangan Sudirman – Fatma

Muhammad Lutfi Hanafi, legislator Gerindra sekaligus anggota tim pemenangan pasangan Andi Nusawarta-Sofyan Razak, menyampaikan bahwa meskipun ada perbedaan dukungan dalam Pilkada Pangkep, semua fraksi di DPRD tetap solid dalam mendukung Andalan Hati di Pilgub Sulsel.

“Semua anggota partai politik di sini tentunya solid memenangkan Andalan Hati. Kalaupun di Pilkada kita berbeda, tetapi di Pilgub tetap satu, Andalan Hati,” tegasnya.

Hal selaras disampaikan Ibrahim, legislator dari Hanura, yang menegaskan bahwa konsolidasi yang telah terbangun tidak boleh terganggu perbedaan pilihan politik.

“Kemenangan Andalan Hati itu sudah harga mati,” ujarnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pilgub Sulsel

Demokrat Sulsel Mulai Ancang-ancang Menangkan Usungan di Pilkada 2024

Published

on

Kitasulsel–Makassar Partai Demokrat Sulsel mulai memanaskan mesin penggerak partai untuk all out memenangkan usungan pada Pemilihan Gubernur dan Pilkada di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe, kepada awak media, Senin (16/9/2024).

“Perlu dilakukan konsolidasi dalam mengkoordinasikan tim pemenangan Pilgub hingga Pilkada Kabupaten kota, bagaimana menemukan formula yang pas,” tutur Ulla sapaan akrab Ni’matullah Erbe.

Ulla mengimbau kepada seluruh DPC Partai Demokrat se-Sulsel agar memasang alat peraga kampanye (APK) untuk mengawal usungan partai berlambang Mercy itu.

“Kita sudah keluarkan instruksi tertulis maupun lisan kepada para kader yang di bawah untuk bergerak,” tegasnya.

BACA JUGA  Gerindra : Andalan – Hati Paket Paling Ideal Melanjutkan Pembangunan di Sulsel

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengaku tak segan-segan memberi teguran bagi kader, apabila tidak melakukan pergerakan dalam mengawal usungan di Pilkada.

Teguran tersebut, kata Ulla, berlaku untuk seluruh kader Demokrat, tanpa terkecuali.

“Ada tim monitoring dan evaluasi yang kita bentuk, bahkan kader yang tidak bergerak akan mendapat teguran keras,” tutupnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.