Connect with us

Daerah

Pj Wali Kota Parepare Kunjungi Warga Miskin Ditengah Kabar Pergantian Dirinya

Published

on

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melakukan kunjungan ke sejumlah keluarga miskin di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, pada Sabtu (14/9).Kunjungan ini dilakukan bersama rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas Sosial, Camat Bacukiki Barat, Kepala BPBD, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Lurah Bumi Harapan.

Dalam kunjungannya, Akbar Ali mengunjungi dua keluarga kurang mampu. “Kami mengunjungi beberapa warga dengan kondisi kehidupan yang sangat memprihatinkan,” ujar Akbar Ali.

Pj Wali Kota menekankan pentingnya perhatian serius dari instansi terkait terhadap kondisi kehidupan warga di wilayah masing-masing.

 

“Saudara-saudara kita ini belum mampu memenuhi kehidupan sehari-harinya, kebutuhan dasarnya saja masih kesulitan,” katanya.

BACA JUGA  Balapan Digelar di Jalan Raya, Antusias Penonton Tinggi, Rusdi Masse : Sudah Saatnya Soppeng Miliki Sirkuit

 

Akbar Ali juga menyerukan kepedulian dari semua pihak, termasuk dirinya dan penerus jabatan wali kota, untuk memprogramkan dan menganggarkan belanja yang benar-benar ditujukan untuk rakyat.

 

“Jangan habiskan belanja hanya untuk pemerintah, baik itu DPR dan sebagainya. Tapi belanjakan, tumpahkan pembelanjaan itu betul-betul untuk membiayai kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

 

Ia mengungkapkan keprihatinannya bahwa di tengah kota besar seperti Parepare, masih banyak ditemui kehidupan masyarakat yang sangat memprihatinkan.

 

Selama kunjungan, Akbar Ali juga memberikan nasihat kepada warga yang dikunjungi untuk menjaga kesehatan. “Jaga pola makan dan jangan hanya berdiam di tempat tidur, tetap bergerak agar tubuh terbiasa dan kembali seperti sedia kala,” imbuhnya.

BACA JUGA  Bupati Barru Suardi Saleh, Hadiri Maulid di Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Tekankan Pentingnya Kebersamaan

Salah satu warga yang dikunjungi, Abdullah Amir, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah, khususnya Pj Wali Kota. “Terima kasih Pak Wali, rasa syukur kami keluarga ucapkan atas kebaikan dan perhatiannya. Termasuk wejangan yang diberikan,” ujarnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

Warga Desa Borimatangkasa Kagumi Husniah Talenrang, Rendah hati dan Sederhana

Published

on

Kirasulsel–GOWA Beberapa hari terakhir ini, Husniah Talenrang memang massif bertemu warga dari berbagai kalangan dan profesi. Mulai dari milenial, komunitas, petani, politisi, hingga emak-emak. Semua diperlakukan sama saat bertemu. Tanpa sekat.

Di hari Rabu (18/9/2024) misalnya, Husniah kembali melakukan kunjungan silaturahmi di Desa Borimatangkasa, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa. Selain memaparkan program prioritas di hadapan warga, Ketua PAN Gowa ini juga mengukuhkan Tim Pejuang Hati Damai di wilayah ini.

Ada yang menarik dari kunjungan Husniah di Desa Borimatangkasa. Kandidat yang maju berpasangan dengan Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa ini mendapat hadiah oleh-oleh dari warga sebelum pulang.

BACA JUGA  Safari Jumat, Bupati Barru Ajak Masyarakat Desa Kupa Jaga Kondusifitas di Tahapan Pilkada

Husniah diberi sesisir pisang matang dari Daeng Sigollo, warga Desa Borimatangkasa. Ia terlihat begitu senang berjalan sambil menenteng pisang itu di hadapan ratusan warga.

“Terima kasih Pak, atas oleh-oleh pisangnya. Saya bawa pulang ya, nanti sampai di rumah saya makan bersama keluarga,” singkat Husniah sambil memenuhi permintaan foto bareng warga.

Sementara, Daeng Sigollo usai memberikan oleh-oleh pisang kepada Husniah Talenrang mengaku senang. Ia bahkan kagum dengan sosok perempuan yang punya jiwa pemimpin dan rendah hati kepada setiap orang.

“Saya sengaja bawakan pisang panjang ini, sebagai simbol dukungan saya kepada Nak Husniah. Saya doakan semoga dimudahkan jadi Bupati Gowa,” ungkap Daeng Sigollo.

BACA JUGA  Kabar Pemberhentian PJ Wali Kota Parepare Dinilai Sudah Tepat Oleh DPRD Parepare

“Nakke kungai punna baine bupati (saya senang kalau perempuan yang jadi bupati). Nicoba tong seng Bainea ajjari bupati (kita coba juga bagaimana perempuan jadi bupati kita),” terangnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.