Connect with us

Pemkot Makassar

Danny Pomanto Dorong Alumni STFT INTIM Ambil Peran Perkuat Keimanan Ummat

Published

on

Kitasulsel–Makassar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong para alumni Sekolah Tinggi Filsafat Theologia Indonesia Timur di Makassar (STFT INTIM) untuk mengambil peran di dalam mendukung program Perkuatan Keimanan Ummat yang ia canangkan di Kota Makassar.

Danny Pomanto mengatakan alumni STFT INTIM merupakan orang-orang yang memiliki pemahaman agama yang sudah paripurna, sehingga diharapkan ilmu yang telah diperoleh dapat diamalkan untuk pengabdian di masyarakat.

Untuk itu, katanya, alumni STFT INTIM memiliki peran penting di dalam memperkuat keimanan ummat. Di mana setiap umat harus memperkuat ummatnya masing-masing dengan diisi akhlak dan pemahaman nilai-nilai keagamaan yang kuat.

BACA JUGA  Danny Pomanto Berkhidmat pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Panaikang

“Jika semua para tokoh-tokoh agama dan sekolah-sekolah agama seperti STFT itu berjalan dengan baik dan mengisi semua alumninya mendidik masyarakat, mendidik umatnya untuk terus meningkatkan keimanannya maka saya yakin kota ini akan jauh lebih baik,” kata Danny Pomanto, saat menghadiri Ibadah Syukur & Malam Budaya Dies Natalis ke-76 STFT INTIM di Jalan Baji Dakka, Senin (16/5/2024) malam.

Danny Pomanto mengungkapkan malam hari ini merupakan momentum luar biasa. STFT INTIM melahirkan para alumni yang mempunyai pemahaman keagamaan luar biasa yang diharap membantu meningkatkan keimanan masyarakat.

Ia pun mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang baru saja di wisuda. Katanya, wisuda bukan akhir dari sekolah tapi menjadi awal perjuangan sesungguhnya. Dunia nyata yang penuh cobaan dan ketidakpastian.

BACA JUGA  Kunjungan Kerja di Kota Makassar, Danny Pomanto Dinner Bareng KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali

“Tpi saya percaya, STFT INTIM ini akan mampu melahirkan alumni yang tangguh, resilient dan mempunyai kemampuan menghadapi perubahan,” tutup Danny Pomanto. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pemkot Makassar

Sebut Makassar Siap Hadapi Kekeringan, Danny: InsyaAllah Bisa Dihadapi

Published

on

Kitasulsel–Makassar Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mulai mempersiapkan berbagai program dan skema untuk menghadapi kekeringan yang kini mulai terjadi di musim kemarau.

“Jadi kita sudah ramalkan itu, kita sudah stand by, sebab sudah seperti tahun lalu, dan inikan akan terjadi setiap tahun,” ujarnya kepada awak media, Rabu (18/9/2024).

Kata Danny, sapaan Ramdhan, Pemerintah Kota Makassar telah siap sebelum adanya laporan Bendung Leko Pancing menunjukkan air baku berada -290 cm di bawah permukaan mercu.

Ia menjelaskan, pihkanya telah menyiapkan 15 unit sumur bor tahun ini, yang tersebar di berbagai titik di Kota Makassar dengan melihat kluster.

BACA JUGA  Indira Yusuf Ismail Apresiasi PDAM Makassar Genap Satu Abad Alirkan Pengabdian

“Kita kan punya sumur dalam, makanya pemanfaatan sumber-sumber dalam tahun lalu (2023) ada 11 sumur, tahun ini kalau tidak salah ada 12 atau 15 itu dan itu kita manfaatkan dengan bagus dan baik, untuk berkluster-kluster kecil, kalau kluster terbesar kita supply dari Selatan,” ujarnya.

“Tahun lalu kita bisa lewati insyaAllah tahun ini juga bisa yang penting kita bersungguh-sungguh,” tambahnya.

Tak hanya itu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar telah menyebarkan air bersih dengan membuka layanan bantuan air bersih gratis.

“Ini khusus bagi pelanggan yang terdampak kemarau di Kota Makassar, yang pastinya Kita akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” tergasnya.

Kota Makassar juga telah membangun secara permanen Intake Manggala di Moncongloe, dan beberapa tempat lainnya.

BACA JUGA  Komitmen Makassar Wujudkan Low Carbon City, Pemkot Makassar Gandeng Pemerintahan Jepang

Selain itu, Danny Pomanto meminta seluruh dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PDAM dan Damkarmat Kota Makassar untuk terus berkordinasi selama musim kemarau.

“Saya turunkan semua BPBD, PDAM dan Damkarmat untuk melihat dan mengantisipasi lansung dan cepat selama musim kemarau,” tutup Danny. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.