Connect with us

Pilgub Sulsel

Rangkul Aktivis, Azhar Arsyad Ajak Berjuang Bersama DIA

Published

on

Kitasulsel–Makassar Kandidat Wakil Gubernur Sulsel Azhar Arsyad kembali melakukan silaturahmi bersama aktivis. Setelah di Maros beberapa waktu lalu, kini Ketua DPW PKB Sulsel bersama Jaringan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diskusi di Warkop Latimojong, Jl Toddopuli Raya Timur, Rabu (18/9/2024) sore.

Azhar Arsyad mengawali diskusinya menyampaikan terima kasih kepada sahabat-sahabat seperjuangan karena mau bergabung membantu dalam kontestasi ini.

Azhar menguraikan dirinya sama seperti perjalanan aktivis yang “lahir” dari jalanan dan aktif di berbagai organisasi, baik internal maupun eksternal.

“Lagi-lagi saya katakan kalau saya ini memang berasal dari bawah waktu sejak mahasiswa. Saya sejak dulu selalu memposisikan diri saya bagaikan air yang mengalir dan tidak pernah dalam benak saya kalau saya akan maju mendampingi DP (Danny Pomanto) maju di Sulsel,” tuturnya dihadapan aktivis.

BACA JUGA  Ke Pondok Tahfidz Qur’an di Maros, Tokoh Agama : Andi Sudirman Pemimpin Ideal yang Dekat dengan Agama

“Saya tidak pernah berharap kalau saya ini akan maju di Pilwakot maupun jadi wakil gubernur dampingi pak Danny, tetapi DP ini melihat mungkin dengan berbagai sisi maka saya diminta untuk mendampingi beliau,” katanya.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa saya ini tidak ada bedanya dengan kalian, saya ini betul-betul berproses dari bawah tetapi karena saya meyakini dengan apa yang saya lakukan maka Alhamdulillah semua bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Dalam kontentasi politik lima tahunan ini, Azhar mengajak untuk sama-sama menentukan pilihannya dengan melihat track record kandidat.

“Kita mudah mentracking (melacak) kandidat. Apakah rekam jejaknya, apakah pernah mengadvokasi, pengalaman memperjuangkan orang,” ucap Azhar dengan penuh semangat.

BACA JUGA  PDI Perjuangan Keluarkan Rekomendasi untuk Danny – Azhar di Pilgub

Azhar menambahkan perbincangan Pilgub Sulsel mesti terus menggema hingga ke warkop-warkop terkait siapa kandidat agar masyarakat terlibat.

“Kalau DIA (Danny-Azhar) mungkin saya subjektif, tetapi InsyaAllah akan menjamin dan meletakan harapan kita untuk eksis.

Anggota DPRD Sulsel kembali mengajak kepada aktivis maupun komunitas untuk bergabung dalam memperjuangkan DIA pada Pilgub 2024. “Kalau ada komunitas maksimal 50 kita sambungkan. Kita juga mau sama-sama menang, memupuk sama sama dan panennya sama-sama,” katanya.

Sementara Mantan Ketua Korcab PMII Sulsel, Bakri Ridwan dalam acara ini menyampaikan kegiatan ini dirancang untuk bagaimana adik-adik di PMII yang belum mengetahui siapa itu Azhar Arsyad.

“Saya dengan beliau walaupun banyak perbedaan kami tetapi hari ini kami tidak boleh pisah apalagi beliau maju sebagai wakil gubernur Sulawesi Selatan,” katanya.

BACA JUGA  Pengadaan E-katalog Konstruksi Pemprov Sulsel Dipuji Baik, Tak Lepas dari Komitmen Andi Sudirman

“Paling penting adalah bagaimana, kita menyatukan dukungan kepada beliau. Kita berharap semoga beliau bisa terpilih nanti dan bisa dilantik menjadi wakil gubernur untuk mewakili kita sebagai kader NU,” katanya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pilgub Sulsel

Konsolidasi Internal di Gowa, Fatmawati Perkuat Barisan Pemenangan Jelang Pilgub Sulsel 2024

Published

on

Kitasulsel–GOWA Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) kian gencar memanaskan mesin politik menjelang pemilihan gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.

Dukungan dari kalangan legislator terus mengalir, kali ini mayoritas anggota DPRD Gowa menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Andalan Hati.

Dalam pertemuan yang digelar di Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Kamis (19/9/2024), sebanyak 31 dari 45 anggota DPRD Gowa menyatakan komitmennya mendukung Andi Sudirman dan Fatmawati.

Mereka berasal dari partai-partai yang menjadi tulang punggung koalisi, yakni Gerindra dengan 8 kursi, NasDem 6 kursi, PAN 6 kursi, Golkar 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PKS 2 kursi, dan Perindo 1 kursi. Tak hanya itu, partai nonparlemen, seperti PSI, Hanura, dan Gelora, juga turut memberikan dukungannya.

BACA JUGA  Kesan Positif Program Melek Al-Qur'an, Ribuan Ibu-ibu Dukung Fatmawati Jadi Wakil Gubernur

Fatmawati tampak antusias menyambut dukungan ini. Di hadapan para legislator, dia mengungkapkan rasa bangganya dan menyebut dukungan tersebut sebagai suntikan semangat untuk melanjutkan perjuangan memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

“Saya yakin dengan kerja hebat yang dilandaskan kerja cerdas, kerja nyata, dan kerja tuntas kita akan sama-sama menjemput kemenangan,” kata mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Diketahui, partai pengusung Andalan Hati menyatu meskipun beda usungan untuk Pilkada Gowa yang menghadirkan pertarungan head to head antara Husnia Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) dengan Amir Uskara-Irmawati Haerudin (Aura).

Hati Damai diusung Gerindra, PAN, Demokrat, Golkar, PKS, Perindo, dan PDIP dengan total kekuatan 26 kursi di DPRD Gowa. Sementara, Aura diusung PPP, PKB, dan Nasdem dengan total 19 kursi.

BACA JUGA  Survei IPI: Andi Sudirman-Fatma Unggul Jauh, Elektabilitas Capai 63,4 Persen

Di sela-sela pertemuan, Fatmawati juga berkesempatan menyapa warga Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat. Dalam suasana yang akrab, dia meminta restu dan dukungan penuh dari masyarakat setempat untuk memenangkan Pilgub Sulsel.

Fatmawati pun memberikan motivasi khusus kepada ibu-ibu yang hadir dengan optimisme bahwa kemenangan sudah dekat. “Melihat semangat dari ibu-ibu yang banyak di sini, saya yakin dan percaya bahwa kemenangan nyata sudah di depan mata,” ucapnya optimistis.

Tak lupa, Fatmawati mengajak masyarakat untuk menyebarluaskan kabar tentang kesiapan Andalan Hati membawa Sulsel maju sesuai jargon Sulsel Maju Berkarakter

“Jadi, kabarkan keluarga, kerabat, dan saudara-ta bahwa Andalan Hati siap melanjutkan Sulawesi Selatan yang lebih maju dan berkarakter,” tambahnya.

BACA JUGA  PDI Perjuangan Keluarkan Rekomendasi untuk Danny – Azhar di Pilgub

Sebelum bertemu dengan para legislator, Fatmawati juga menggelar konsolidasi internal dengan pengurus DPD NasDem Gowa.

Dalam pertemuan di Gedung Daeng Bollo, Sungguminasa, dia bertemu dengan jajaran pengurus mulai dari tingkat DPD, DPC, hingga DPRt, memperkuat barisan internal partai untuk mempersiapkan strategi kampanye yang lebih solid. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.