Connect with us

Bapenda Makassar

Kunjungi Bapenda Makassar, Bapenda Palu Kaget PAD Makassar Rp 1.5 Triliun

Published

on

Kitasulsel–Makassar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menerima kunjungan dari Bapenda Kota Palu. Kunjungan dilakukan untuk melihat cara peningkatan PAD di Makassar yang di nilai berhasil.

“Tadi ada kunjungan dari Bapenda Palu di pimpin Sekban Bapenda Kota Palu bersama 5 pejabatnya.

Jadi ingin mengetahuia strategi Bapenda Kota Makassar dalam hal loncatan capaian PAD,” kata Kabid Pajak Daerah Bapenda Kota Makassar Muhammad Ambar Sallatu dalam keterangannya, Kamis 19 September 2024.

Memed sapaan akrabnya mengatakan Bapenda Palu datang ingin melihat cara Makassar berhasil meningkatan PAD yang bernilai triliunan. Ia di sebut ingin mencontoh Kota Makassar.

‘Tadi saya sampaikan sebagai Kabid Pajak daerah menyampaikan tahun 2023 capaian realisasi PAD tembus di angka Rp 1.5 T atas konsolidasi dan arah kepala Bapenda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra,” jelasnya.

BACA JUGA  Ingatkan Masyarakat Bayar PBB, Firman Pagarra: Bisa Melalui Aplikasi PAKINTA

Menurutnya peningkatan PAD Makadsar terus terjadi berkat kerjasama semua pihak, termasuk breanding Kota Makan Enak.

“Ssaya menjelaskan terkait 3 hal yakni profil Kota Makassar dan branding kota makan enak. Program Bapenda dalam menjalankan capaian PAD

Dan program unggulan Pakinta,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Bapenda Kota Palu Abdul hafid menjelaskan kunjunganya untuk melihat proses capaian PAD Kota Makassar yang sangat tinggi. Ia kaget melihat PAD Kota Makassar bisa manrgetkan Rp 1,5 T.

“Sebenarnya giat kami upaya-upaya optimilasi pajak daerah di Kota Palu. Jadi beberapa jenis pajak yang sangat signifikan di Makassar sehingga benar tercapai loncakan tinggi yang hanya Rp 500 M kini sekarang bisa Rp 1.5 T,” katanya.

BACA JUGA  Hadiri Sosialisasi Penyebarluasan Perda, Bapenda Makassar Ingatkan PBB Hingga Kemudahan Pakinta

Olehny itu kata Hafid apa yang dia dapatkan di Bapenda Kota Makassar khususnya dalam pengelolaan wajib pajak bisa di terapkan di Kota Palu.

“Informasi yang di berikan sangat terbuka, jadi harus jadi contoh dan pola dan strategi Makassar. Terus terang saya tertarik dengan penjelasan memang cukup strategis yang harus di terapkan Kota Palu,” tutupnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Bapenda Makassar

Ingatkan Masyarakat Bayar PBB, Firman Pagarra: Bisa Melalui Aplikasi PAKINTA

Published

on

Kitasulsel–Makassar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar sosialisasi dan imbauan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar PBB.

Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra, mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat mengetahui pentingnya membayar PBB.

Pembayaran PBB merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digunakan untuk pembangunan Kota Makassar.

“Kami mengimbau masyarakat untuk membayar PBB tepat waktu dan tepat jumlah. Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi PAKINTA atau Bank Sulselbar,” kata Firman sapaan akrabnya, Jumat (6/9).

Petugas Bapenda Makassar menggunakan mobil dengan pengeras suara untuk menyusuri jalan-jalan di Kota Makassar. Mobil sosialisasi ini menyampaikan informasi pembayaran PBB kepada warga

BACA JUGA  Bappeda Diseminasi Penyusunan Data Stunting Berbasis Aplikasi

“Mari kita bayar PBB tepat waktu dan tepat jumlah demi pembangunan Kota Makassar,” ujar Firman.

Firman Hamid Pagarra juga mengucapkan terima kasih kepada warga Makassar yang sudah membayar pajak PBB tepat waktu dan tepat jumlah. Bukti cinta warga kepada Kota Makassar.

“Terimakasih kepada masyarakat Makassar yang telah membayar pajak tepat pajak dan tepat jumlah,” tutupnya.(*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.