Connect with us

Pilgub Sulsel

Sama dengan Presiden Terpilih, Andalan Hati Optimis dengan Nomor 2 di Pilgub Sulsel

Published

on

Kitasulsel—MAKASSAR – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi mendapatkan nomor urut 2 untuk maju pada pemilihan gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024. Duet yang mengusung tagline Andalan Hati ini tidak hanya optimis, tetapi juga menghadirkan simbolisasi penting dari nomor urut 2.

Andi Sudirman tampak antusias dengan hasil pengundian. “Nomornya sama dengan presiden terpilih (Prabowo Subiant-Gibran Rakabuming Raka), tagline+nya sama Indonesia Maju dan Sulsel Maju,” katanya pengundian dan penetapan nomor urut oleh KPU Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (23/9/2024).

Bagi Andi Sudirman, angka 2 bukan sekadar nomor, tetapi sebuah pesan kuat, yakni simbol perdamaian. Dia menjelaskan, jika diibaratkan dengan gestur jari, nomor 2 menyerupai simbol perdamaian. Harapannya, Pilkada Sulsel dapat berjalan dengan penuh kedamaian dan ketenangan.

BACA JUGA  Totalitas Dukung Danny-Azhar, Relawan Nurdin Abdullah Mulai Konsolidasikan Kekuatan

“Tentunya kita ingin piilkada ini berjalan dengan damai. Sipakalebbi, sipakatau, sipakainge,” ucapnya.

Meski begitu, Andi Sudirman tidak ingin terlalu percaya diri terkait target kemenangan. Dia menekankan, keputusan tetap berada di tangan masyarakat.

“Kita ikut saja bagaimana maunya masyarakat. Yang penting kita ini sudah pernah bekerja. Jadi, jangan lupa pilihlah sesuai Andalan Hati kita, nomor 2. Kita semua punya target, survei juga ada, tetapi kita mengalir saja,” katanya.

Tak lupa, Andi Sudirman juga meminta agar para pendukungnya tetap menjaga etika dan persaudaraan selama masa kampanye nanti.

Sementara itu, Fatmawati menyerukan penyelenggaraan pilkada damai selama Pilgub Sulsel. Diamengajak seluruh relawan, simpatisan, masyarakat, dan para kandidat untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif.

BACA JUGA  Puluhan Ribu Warga Takalar Padati Lapangan Makkattang, Ikuti Anti Mager Bareng Andalan - Hati

“Tentu kami menambahkan bahwa kepada seluruh tim relawan, simpatisan, dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, lebih khusus kepada sesama kandidat, mari kita gaungkan pilkada damai karena tentunya kita harus menjunjung tinggi budaya kita, sipakatau, sipakkainge, sipakalebbi,” katanya.

Fatmawati menegaskan pilkada bukan hanya sekadar momentum memilih pemimpin, tetapi juga menjadi ujian kedewasaan dalam berdemokrasi. Dia menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan keamanan dalam setiap tahapan pilkada demi tercapainya proses pemilu yang damai dan berkualitas.

“Karena tentunya kita sama-sama pahami pilkada ini bukan sekadar memilih, tapi bagaimana menjaga kebersamaan dan keamanan dan pilkada damai,” ucapnya.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pilgub Sulsel

Pasangan Andalan Hati Dapat Nomor Urut 2, Siap Wujudkan Sulsel Maju Berkarakter

Published

on

Kitasulsel—MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyelesaikan proses pengundian dan penetapan nomor urut bagi pasangan calon pada Pilgub Sulsel 2024. Hasilnya, pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, yang dikenal dengan sebutan “Andalan Hati,” mendapatkan nomor urut 2, sedangkan pasangan M. Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad memperoleh nomor urut 1.

Pengundian berlangsung di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (23/9/2024) pukul 10.30 Wita. Pengambilan nomor undian pertama dilakukan pasangan Danny-Azhar disusul kemudian Andalan Hati. Suasana ruangan dipenuhi sorak-sorai dari para pendukung yang memberikan semangat kepada jagoan mereka.

BACA JUGA  Paslon ‘DIA’ dan ‘INIMI’ Awali Pendaftaran dengan Konvoi ke KPU, Diakhiri dengan Pesta Rakyat

“Teriakan masing-masing tim ini teriakan persaudaraan. Dengan bismillahirahmanirahim, kita buka secara bersama nomor urutnya,” kata Ketua KPU Sulsel, Hasbullah.

Pasangan Andalan Hati tiba lebih awal di lokasi acara, kompak mengenakan kemeja putih. Andi Sudirman tampak didampingi sang istri, Naoemi Octarina, sementara Fatmawati datang bersama sejumlah kader Partai NasDem.

Pasangan yang mengusung tagline Sulsel Maju Berkarakter ini didukung koalisi yang terdiri dari 10 partai politik, yakni NasDem, Golkar, Hanura, PAN, PKS, Gerindra, Demokrat, Gelora, PSI, dan Perindo.

Beberapa tokoh penting juga hadir dalam acara tersebut, seperti mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Idris Manggabarani, dan Moh. Roem.

Kemeriahan para pendukung terdengar sejak di pelataran hotel hingga ke dalam gedung, dengan yel-yel penyemangat untuk pasangan calon mereka.

BACA JUGA  PPP Bantah Keluarkan Rekomendasi untuk Pasangan Sudirman – Fatma

“Andalan hatiku! Andalan Hati! Sudirman-Fatma!” teriak para relawan penuh antusias.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.