Connect with us

Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Melalui Lurah Paropo Terima Hibah Tanah di Jalan Dirgantara untuk Pelebaran Jalan Akses Warga

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pemerintah Kota Makassar melalui Lurah Paropo secara resmi menerima penyerahan tanah hibah dari masyarakat yang terletak di Jalan Dirgantara Lr. 07, RT 01 RW 01, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakukkang pada Selasa, (24/9/2024).

Penyerahan ini dilakukan oleh keluarga ahli waris mendiang Bapak Petrus Bisa kepada Pemkot Makassar, yang diwakili oleh Camat Panakukkang, Lurah Paropo, Lurah Karampuang, dan Kabid dari Dinas Pertanahan Kota Makassar, Tripilar Kelurahan Paropo, disaksikan oleh perangkat oleh Pj. RT/RW serta masyarakat setempat.

Diketahui, jalanan yang terletak di Jalan Dirgantara Lr. 07 saat ini memiliki lebar sekitar 1,65 meter, yang hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan bermotor roda 2. Tanah hibah yang diserahkan oleh ahli waris memiliki lebar 70 cm dengan panjang 13 meter, sehingga akan memperlebar jalan menjadi 2,35 meter.

BACA JUGA  Indira Yusuf Ismail Berbagi Pengalaman Pribadi Tentang Pentingnya ASI Eksklusif

Albertus, mewakili ahli waris keluarga yang tertua berada di Makassar, menyatakan rencana hibah tanah ini telah menjadi niat keluarga sejak 20 tahun yang lalu. Ia merasa bahagia karena Pemerintah Kelurahan Paropo mampu mewadahi niat baik mereka.

“Sudah lama kami ingin menghibahkan dengan ikhlas sebagian tanah milik mendiang Bapak kami, syukur Pak Lurah bisa siap mewadahi. Semoga ini membantu kelancaran aktivitas masyarakat, terutama pengguna kendaraan pribadi roda empat,” jelasnya.

Lurah Paropo, Achiruddin Achmad, menyatakan bahwa proses pelebaran jalan sudah dimulai dan ditargetkan selesai dalam waktu sepekan.

“Saat ini pihak PDAM telah bekerja untuk memindahkan meteran air agar tidak mengganggu saat pengecoran drainase. Selain itu, bahan material serta pekerja sudah dipersiapkan. INSYA ALLAH selesai dalam satu minggu ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Danny Pomanto Terima Penghargaan dari Kompas TV sebagai Kota Terbaik Dalam Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik

Selain itu, Lurah Paropo menyampaikan terima kasih atas kemurahan hati keluarga ahli waris yang telah menghibahkan tanah mereka untuk kepentingan umum masyarakat.

“Menurutnya, hibah tanah ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, terutama dalam mengantisipasi terjebak dalam hal-hal yang tidak diinginkan.

Camat Panakukkang, M. Ari Fadli, mengapresiasi inisiatif keluarga mendiang Bapak Petrus Bisa. Ia menyatakan tindakan keluarga ini merupakan contoh nyata kepedulian terhadap kemaslahatan bersama.

“Tidak semua orang bersedia menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umum. Ini adalah tindakan baik yang akan menjadi amal ibadah bagi keluarga,” ungkapnya.

“Semoga masyarakat dapat lebih mudah dalam beraktivitas, baik itu untuk kegiatan ekonomi, sosial, maupun transportasi termasuk petugas kebersihan dari kecamatan bisa lebih mudah melaksanakan tugasnya,” harapnya. (*)

BACA JUGA  Peringatan HKG PKK ke-52 Tingkat Kota Makassar: Menyongsong Kesejahteraan Keluarga dan Pembangunan Nasional

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pemkot Makassar

MGC Pemkot Makassar Diprediksi Diresmikan Desember 2024

Published

on

Kitasulsel–Makassar Makassar Government Center (MGC) diprediksi bakal diresmikan pada Desember 2024 mendatang.

Meski pembangunan mall pelayanan publik milik Pemkot Makassar ini belum tuntas, Wali Kota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto tetap berencana meresmikan tiga lantai yang telah rampung dan bisa difungsikan pada Desember nanti.

“Belum (diresmikan) karena belum ada izinnya. Saya kan bukan cari nama, saya cari manfaat. Saya kira Desember baru bisa diresmikan,” ujarnya kepada awak media, Senin (23/9/2024).

Danny, sapaan Ramdhan, mengatakan, masih ada beberapa unsur yang perlu disempurnakan sebelum pengoperasian MGC tahap 1.

“Dan kita menunggu nanti dilanjutkan ke tahap 2,” terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar dua periode itu telah mengajak awak media melakukan tur di MGC yang terdiri dari 8 lantai Dia merincikan, lantai 1 dilengkapi dengan mal UMKM untuk memfasilitasi pemasaran produk UMKM serta ruang inkubasi yang dikelola oleh Dinas Koperasi.

BACA JUGA  Danny Pomanto Ingatkan Masyarakat Jaga Makassar dengan Doa pada Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

“Di ruangan Diskop, nanti mereka pajang hasil UMKM, misalnya hasil kerajinan dan lain-lainnya, termasuk ada mal investasi, kantin, ballroom, musallah dan balai nikah,” ujarnya.

Sementara lantai 2 disiapkan sebagai tempat layanan publik dan perizinan, di mana Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu (PM PTSP) menjadi OPD spesial.

Kemudian, Danny melewati empat lantai, langsung mengunjungi lantai 7 yang menjadi pusat MGC.

Lantai 7 akan menjadi kantor baru Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta command center bernama Makassar Virtual Economic Center (Marvec).

Command Center ini dilengkapi dengan teknologi 8K untuk pusat data dan operasional.

“Di ruangan ini kita juga akan memperlihatkan smart city Kota Makassar, kita suguhkan bagaimana mereka melihat Makassar dari layar,” ujarnya.

BACA JUGA  Lewat F8, Pemkot Makassar Raih Penghargaan Tokoh/Lembaga dan Usaha Inovatif

Di atas ruang Kominfo Makassar, ada ruang khusus makan untuk tamu yang ingin melihat smart city.

“Jadi posisi di sini kalau ada tamu dari luar yang ingin melihat kecanggihan Kota Makassar bisa di sini. Jadi duduk makan malam di sini sambil lihat-lihat, serasa di Singapura,” ucapnya sambil menunjukkan fungsi lantai satu per satu.

Lantai 8 merupakan rooftop atau atap MGC, rencananya akan difungsikan sebagai taman untuk kegiatan sosial dan penerimaan tamu.

“Ini untuk milenia dan Gen Z yang ingin buat kegiatan festival atau pentas sangat bisa di sini. Dari sini kita bisa melihat pemandangan Kota Makassar dari ketinggian yang sangat cantik, termasuk panorama laut dan perkotaan,” katanya.

BACA JUGA  Pemkot Makassar dan Tiga Kampus Besar di Sulsel Persiapkan Kerja Sama Kelurahan Cinta Statistik

Gedung ini dilengkapi dengan eskalator, lift, dan banyak spot menarik untuk berfoto.

Bahkan Wali Kota Makassar dua periode itu berencana menghubungkan taman atap dengan Taman Macan, menciptakan ruang santai alam di tengah kota.

“Jadi orang-orang bisa nikmati hijaunya taman sambil baring di rumput yang disambungkan ke Taman Macan,” kata Danny. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.