Connect with us

Pilgub Sulsel

Adnan Purichta Tegaskan Sikap, Dukung Andalan Hati di Pilgub Sulsel

Published

on

Kitasulsel—MAKASSAR – Adnan Purichta Ichsan menegaskan kesetiaannya kepada Partai Golkar terkait dukungannya pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024. Adnan menyatakan akan mengikuti arahan partai dalam menentukan sikap politiknya.

“Saya ini masih terdaftar sebagai kader Golkar. Jadi, di mana pun Golkar mendukung, saya ikut di Golkar,” ujar Adnan dalam keterangan kepada wartawan saat menghadiri pelantikan anggota DPRD Sulsel periode 2024-2029, Selasa (24/9/2024).

Golkar sendiri mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Dukungan Adnan kepada pasangan Andalan Hati sejalan dengan keputusan partainya.

Keputusan Bupati Gowa dua periode tersebut mengukuhkan posisinya sebagai kader yang patuh pada keputusan partai meskipun situasi politik di Sulsel makin menghangat menjelang pemilihan.

BACA JUGA  Andi Sudirman dan Fatmawati Berbaur dengan Ribuan Warga Pinrang di Jalan Sehat Romantis

Sebagai informasi, Adnan sebelumnya digadang-gadang akan maju pada Pilgub Sulsel 2024 melalui Golkar. Dia bahkan sempat mendapatkan surat tugas dari partai bersama beberapa kader lainnya, termasuk mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Selain Adnan, IAS juga telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Andalan Hati yang pada Pilgub Sulsel 2024 mengusung tagline Sulsel Maju dan Berkarakter. IAS mengaku dukungannya ke Andalan Hati karena dirinya merupakan kader Golkar.

“Sebagai kader Golkar, saya tunduk dan patuh terhadap keputusan partai. Tentunya saya siap menjalankan perintah partai untuk mendukung dan memenangkan usungan Golkar,” ungkapnya.

Ia mengaku telah memberikan penjelasan kepada tim dan jaringan pemenangannya, termasuk relawan untuk mendukung Andalan Hati.

BACA JUGA  Demokrat Sulsel Mulai Ancang-ancang Menangkan Usungan di Pilkada 2024

“Saya banyak mendapatkan pertanyaan soal arah dukungan di pilgub. Ya, saya jelaskan dan tegaskan, dukungan saya pastinya ke usungan Golkar. Sebagai kader Golkar, itu harga mati,” ucapnya.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pilgub Sulsel

Bersama Kepolisian dan Penyelenggra, Andalan Hati Siap Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pasangan nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) kembali menegaskan komitmennya untuk bersama mewujudkan Pilkada Sulsel yang damai dan bermartabat.

Duet yang mengusung tagline “Sulsel Maju dan Berkarakter” ini merupakan pasangan yang sangat konsisten menyerukan pilkada serentak yang damai. Bahkan di hampir setiap kunjungannya ke daerah, seruan sama selalu didengungkan.

Komitmen Pilkada damai ini, disampaikan Andalan Hati di penyerahan Satgas Pamwal VIP ke masing-masing pasangan di Mapolda Sulsel di Makassar, Selasa (24/9/24) malam.

Menurut Andi Sudirman, hadirnya personel Tim Satgas Pamwal VIP Polda Sulsel ke setiap pasangan menambah tebal komitmennya yang sudah sejak awal diserukan Andalan Hati terkait Pilkada damai.

BACA JUGA  Demokrat Sulsel Mulai Ancang-ancang Menangkan Usungan di Pilkada 2024

“Salah satu tahapan pilkada damai adalah bagaimana menyiapkan standar pengaman yang profesional. Saya rasa standart dan keprofesionalan sangat bagus,” ungkap Andi Sudirman yang hadir bersama Fatmawati.

Sudirman juga mengapresiasi seluruh pihak yang sama-sama berkomitmen untuk menjaga momentum pilkada damai di Sulsel. “Kita tentu inginkan Pilkada Damai dan Polda Sulsel telah maksimal untuk itu,” sebutnya.

Diberbagai kesempatan, Fatmawati Rusdi juga menyerukan Pilkada yang damai dan berintegritas. Termasuk saat pengundian nomor urut, komitmen yang sama kembali disampaikan.

Diketahui, total ada 96 personel yang diserah terima tugaskan oleh Polda Sulsel kepada dua pasang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ketua KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel. Mereka personel yang lolos seleksi dari sebanyak 175 orang.

BACA JUGA  Pekan Depan, INIMI DIA Deklarasi di Kapal Pinisi

Masing-masing mendapatkan penugasan 21 orang personil, baik di Calon Gubernur dan Calon Wagub. Sementara Paslon lainnya juga mendapatkan jumlah personil yang sama. Adapula 6 personil bertugas di Ketua KPU Sulsel dan 6 personil bertugas di Ketua Bawaslu Sulsel.

Setiap personel Satgas itu memiliki kemampuan bela diri, psikologi, menembak, dan ketangkasan Polri lainnya. Hal itu untuk menjamin keamanan masing-masing paslon, Ketua KPU Sulsel, dan Ketua Bawaslu Sulsel dari kondisi apapun. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.