Connect with us

Pemkot Makassar

Pjs. Wali Kota Makassar Terima Penghargaan Gerakan Toilet Bersih oleh Pemprov Sulsel

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menerima penghargaan atas pelaksanaan Gerakan Toilet Bersih, Sehat, Aman, dan Nyaman (Getol Bertamasya).

Penghargaan diberikan pada acara Pencanangan Ayo Posyandu dan Launching Pappaseng Gizi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis (26/9/2024).

Penghargaan tersebut diberikan olej Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mempromosikan kebersihan dan kesehatan sanitasi di sekolah-sekolah.

Program Getol Bertamasya sendiri telah dicanangkan di berbagai tempat, termasuk di SMA Negeri 7 Makassar, yang menjadi percontohan sukses gerakan ini.

BACA JUGA  Danny Pomanto Ziarah ke Makam Ulama Besar Sulsel AGH Ambo Dalle di Mangkoso Barru

Andi Arwin Azis menyatakan penghargaan yang diterima menjadi bukti bahwa komitmen Pemkot Makassar dalam meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat, terlebih sekolah-sekolah di Makassar.

“Kami yakin dengan menjaga kebersihan lingkungan, terutama sanitasi di sekolah-sekolah, kita dapat memastikan tumbuh kembang anak-anak Makassar berjalan dengan baik,” ujar Andi Arwin.

Lebih lanjut, Ia berharap program ini tidak hanya diterapkan di sekolah, tetapi juga di berbagai fasilitas umum lainnya.

“Kita ingin gerakan ini menjadi budaya, agar semua warga Makassar memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mereka,” tambahnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pemkot Makassar

Pjs Wali Kota Makassar Sambut Kedatangan Studi Banding Pemkot Bontang

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis menyambut kedatangan tim Pemkot Bontang dalam rangka Studi Banding di Makassar, Jumat, 27 September 2024.

Arwin mengucapkan selamat datang dan menyampaikan suka cita atas kunjungan Pemkot Bontang.

“Selamat datang di Makassar Kota Makassar Kota Makan Enak, Kota Dunia, Kota Festival,” kata Arwin pada sela-sela acara di Kantor Balaikota, pagi tadi.

Ia pun mengarahkan agar tim Pemkot Bontang silakan bertanya kepada perangkat daerah Kota Makassar perihal apa-apa saja yang ingin dikunjungi.

“Kami siap menjamu, memberikan kemudahan akses informasi dan fasilitas di Kota Makassar,” ujar Arwin.

Dia menyebut, Bontang sangat cocok mengunjungi Kota Daeng lantaran memiliki tata kelola pemerintahan yang baik.

BACA JUGA  Rakor Bersama TAPD Pemkot Makassar, Andi Arwin Azis Tekankan Optimalisasi Serapan Anggaran dan Gaji-TPP ASN

Itulah mengapa, Pemkot Makassar menjadi salah satu kota terbaik dalam tata kelola pemerintahan di Indonesia.

Termasuk kota dengan inovasi terbaik. Yang mana Arwin juga memuji Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang memiliki banyak inovasi.

“Kota yang penuh inovasi karena pemimpinnya inovatif,” sebut Arwin.

Dia berharap tim dari Bontang menceritakan hal unik, menarik selama di Makassar sehingga banyak kunjungan ke Makassar.

“Bayangkan kalau rumah makan, kuliner dipadati pengunjung maka kami bersyukur pendapatan di Makassar bisa lebih besar,” ucapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Diakhir sambutan, Arwin bersama Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Kota Makassar, A Irwan Bangsawan dan Asisten 2 Administrasi Pembangunan Kota Bontang Lukman, M. Si berfoto-foto bersama. (*)

BACA JUGA  Danny Pomanto Komitmen Wujudkan Jadikan TPA Manggala Jadi RTH Terbaik di Makassar

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.