Connect with us

Kepala DKP Makassar Turut Hadir Meriahkan Malam Puncak HUT Kota Makassar Ke 416, Digelar di CPI

Published

on

Kitasulsel–Makassar–Karnaval budaya diikuti oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar di pimpin langsung Kepala DKP Mahyudin, S.STP., M.AP., Didampingi Sekretaris Dinas, Puspawati Hera, S.Sos, M.Si., para Pejabat Struktural dan Staf ASN serta Laskar Pelangi Lingkup DKP.

Peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-416 Kota Makassar dipusatkan di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, pada Kamis (02/11/2023).

Pada HUT Kota Makassar melibatkan seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar hingga masyarakat dan pelajar untuk mengikuti Karnaval dengan total peserta mencapai 7000 orang.

Pada puncak perayaan HUT Kota Makassar diawali dengan gala dinner di Tugu MNEK Kawasan CPI, turut hadir, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, serta seluruh unsur Forkopimda lingkup Pemkot Makassar. Kemudian dilanjutkan di Jembatan Toraja kawasan CPI.

Peringatan HUT ke-416 Kota Makassar mengusung tema “The Next Gen For All”. Acara di Jembatan Toraja diawali dengan persembahan untuk Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Dilanjutkan dengan penampilan ratusan penari kolosal diiringi lagu Sulawesi Pa’rasanganta, penampilan drumband dari Satpol PP Kota Makassar, lalu lagu Indonesia Raya dan mars Makassar Jaya.

Selain berbagai pertunjukkan, Peringatan HUT ke-416 Kota Makassar juga diisi dengan aksi dukungan untuk Palestina.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dinas Pertahanan

Kadis Pertanahan Makassar Rakor Bersama Penyelenggara Telekomunikasi Berbasis Kabel

Published

on

Kitasulsel–Makassar Kepala Dinas Pertanahan (Kadistan) & Kota Makassar, Hj Sri Sulsilawati didampingi Kepala Bidang Pengadaan dan Pemanfaatan Tanah, H Ismail Abdullah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan penyelenggara Telekomunikasi Berbasis Jaringan Kabel di Kota Makassar.

Rakor yang digelar di Ruang Rapat Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar berjalan dengan lancar dan dua arah.

Kepala Dinas Pertanahan (Kadistan) & Kota Makassar, Hj. Sri Sulsilawati mengatakan bahwa terkait izin pemantaatan bagian-bagian jalan yang di proses melalui Online Single Submissions (OSS).

“Jadi pemberian izinnya nanti kita secara online melalui OSS,” singkat Sri sapaan akrabnya, Sabtu (21/9/2024).

Lebih lanjut Sri juga mengataka bawah Rakord kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Kemkominfo, dimana Makassar menjadi salah satu dari 40 lebih Kota sebagai Pilot Project pengembangan Telekomunikasi di Indonesia.

“Jadi ini merupakan rapat lanjutan bersama Kominfo tempo hari, dimana kota Makassar berhasil menjadi Pilot Project pengembangan Telekomunikasi di Indonesia,” sambung Sri.

Atas capaian tersebut, Pemerintah Kota Makassar melakukan pertemuan dengan provider jaringan serta perwakilan dari Asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia untuk membahas beberap

isu penting.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan bahwa akan mensupport percepatan pengembangan Telekomunikasi di Kota Makassar.

“Kami akan selalu support percepatan pembangunannya,” tutupnya.

Diketahui pertemuan ini pun dihadiri langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, didampingi Staff Ahli, Mario Said bersama PIt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Ismawaty Nur, Kadis DPMPTSP, Helmy Budiman, Kadis Pertanahan, Sri Sulsilawaty dan Kadis Pekerjaan Umum, Zuhaelsi Zubir.(*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.