Connect with us

DKP Makassar Gelar GPM Dalam Rangka Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

Published

on

Kitasulsel–Makassar–Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, Badan Pangan Nasional bekerja sama Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), Senin (26/06/2023).

Kegiatan GPM ini berlangsung di Jl. Cakalang V Lorong Nurul Iman (Lorong Wisata Milan) Kel. Totaka Kec. Ujung Tanah, pada 26 – 27 Juni, dalam rangka Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan memasuki Hari Besar Keagamaan Idul Adha 1444 H/2023.

Kadis DKP Mahyudin, S.STP., M.Ap., mengatakan, untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen, serta meningkatkan akses pasar bagi produsen, dan kemudahan akses bahan pangan bagi konsumen dengan harga wajar.

Dengan membangun jaringan distribusi pangan untuk memudahkan stabilisasi pasokan dan harga pangan di konsumen, menjadi tujuan dari berlangsungnya Gerakan Pangan Murah, ujarnya.

Adapun tujuan tersebut adalah untuk kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui fasilitasi distribusi pangan, kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui gerakan pangan murah, dan kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui Kios Pangan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, komoditas yang disediakan meliputi beras medium dan premium, telor ayam ras, bawang merah lokal, cabe, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu.

Olehnya itu jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pangan berkualitas dengan harga terjangkau. Acara ini terbuka untuk umum, tutupnya.

Turut hadir Asisten 3 Mario said, S.IP., M.Si., Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said,S.IP., M.Si., beserta jajaran.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.