Connect with us

Danny Pomanto Tunjuk Firman Pagarra Pj Sekda Makassar

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menerima Surat Keputusan pengangkatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar.

Firman Pagarra menerima SK tersebut pagi ini di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo, Kamis (4/1/2023).

SK diberikan langsung oleh Pj Sekretaris Provinsi Sulsel Muh Arsjad didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Sukarniaty Kondolele.

Sementara Firman Hamid Pagarra didampingi kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan SDM Daerah (BKPSDMD) Makassar Akhmad Namsum.

Dalam foto yang diterima Tribun-Timut, Firman menggunakan batik berwarna merah.

Sebelumnya Danny Pomanto menujuk Asisten 1 Pemkot Sekretariat Daerah Makassar Muhammad Yasir sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar.

Muhammad Yasir menggantikan M Ansar yang memasuki masa purnabakti alias pensiun.

M Ansar Pensiun tepat pada 31 Desember 2023 dan tak lagi berkantor mulai 2 Januari 

Dalam Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar 27 Desember lalu, Danny Pomanto memberi bocoran terkait pejabat pengganti M Ansar sebagai Sekda.

Pj Sekda yang akan ditunjuk merupakan salah satu dari lima pejabat terbaik versi Danny Pomanto.

Adapun lima pejabat terbaik yang diumumkan waktu itu ialah Kepala Inspektorat, Andi Asma Zulistia Ekayanti, Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem, Kepala Badan Pendapatan Daerah Firman Hamid Pagarra.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Nielma Palamba.

Hanya saja, dari sinyal yang diberikan Danny Pomanto, Pj Sekda berjenis kelamin laki-lakilaki-laki dan berkumis.

Artinya, Kepala Inspektorat, Andi Asma Zulistia Ekayanti, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Nielma Palamba tak lagi masuk radar.

Tersisa tiga nama, yakni Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem, Kepala Badan Pendapatan Daerah Firman Hamid Pagarra dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin.

Hanya saja, dari tiga nama di atas, figur yang menguat adalah Firman Pagarra dan Muhammad Roem.

Kedua pejabat ini sangat dekat dengan Danny Pomanto, keduanya kerap mendampingi Danny untuk urusan-urusan penting dan genting, termasuk urusan kebijakan di Pemkot Makassar.

Dengan keputusan yang ada sekarang ini, Danny mempercayai Firman Hamid Pagarra untuk menduduki kursi Sekda Makassar.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.