Connect with us

Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan

Published

on

Kitasulsel–Makassar Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan korban, akibat jalan rusak.

Hampir disepanjang jalan Letjend Hertasning Makassar pengendara yang melintas bakal menemui banyak ruas jalan berlubang dengan diameter yang cukup dalam sehingga pengendara yang melintas mesti hati-hati.

Kondisi jalan yang buruk serta tidak ada tindak lanjut dalam melakukan pengaspalan mengakibatkan jalan tersebut kerap memakan korban jiwa.

Komisi D bidang Pembangunan DPRD Provinsi Sulsel mengaku beberapa kali telah mendesak dinas terkait khususnya PUTR pemprov Sulsel dalam melakukan perbaikan ruas jalan Letjend Hertasning namun hingga saat ini belum ada langkah pasti yang dilakukan pihak terkait.

“Atas nama Komisi D kami mendesak PU bina marga sulsel untuk memberikan atensi jalan hertasning yang sudah banyak menelan korban,” ucap ketua Komisi D DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi, Minggu (12/5/2024).

Cicu sapaan akrabnya menuturkan komisi D DPRD Sulsel telah beberapa kali menyampaikan ke pihak terkait dan telah memaparkan pada saat pembahasan APBD 2024 tapi tidak mendapat respon dengan alasan ketersediaan anggaran yang tidak memadai.

“Padahal jalan hertasning adalah aset Pemprov yang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab Pemprov Sulsel karena untuk kepentingan masyarakat yang paling utama,” bebernya.

Dirinya mendesak agar Pemerintah Provinsi dapat memperhatikan ruas-ruas jalan yang rusak parah khususnya jalan Letjend Hertasning yang telah memakan korban beberapa kali.

“Kami selalu minta bahwa jalanan yang menjadi tupoksi Provinsi harus di perbaiki karena sudah mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat,” ungkapnya.

Bahkan dirinya memprotes karena ada beberapa titik di jalan Hertasning yang dilakukan pemeliharaan namun hanya menggunakan Paving Blok padahal itu merupakan jalan provinsi.

“Sangat berharap tidak lagi abai dalam hal ini karena sangat merugikan masyarakat SulSel apalagi sampai menelan korban karena kerusakan jalan,” tutupnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

Komunitas Pejuang Pammase 2018, 27 Bale – Bale Kini Bergabung di Arrahman

Published

on

Kitasulsel–WAJO Eks militan Pammase Made yang lebih dikenal 27 Bale Bale di Kecamatan Sajoanging kini bergabung di Arrahman saat peresmian posko kecamatan sajoanging 21/09/2024

Made saat dimintai keterangannya menyampaikan sikapnya ini sudah bulat dan bertekad memenangkan arrahman di kecamatan sajoanging, dirinya mengakui bahwa 2018 lalu dirinya total mendukung pammase.

“mulai saat ini saya dukung arrahman, saya tahu betul pammase, orang orang dipammase kenal 27 bale bale dan tahu sejarah perjuangan bahkan pak amran sebelum jadi bupati selalu singgah dirumah bahkan makan bersama simpatisannya, apakah saya diakui sebagai tim pammase atau tidak saat pilkada lalu terserah, itu urusan mereka tapi mulai saat ini saya akan lawan pammase demi kebaikan wajo kedepan” ucap pengusaha ini

Juru bicara arrahman Muhammad Ferdhy Asdana menyambut baik sikap 27 Bale bale ini, dirinya mengetahui persis perjuangan 27 bale bale saat pilkada 2018 lalu

“Saya datang di posko sajoanging bersama andi rosman dan dokter baso rahmanuddin kaget juga hadirnya 27 bale bale, dan beliau langsung merangkul saya dan mengatakan sibawaki arrahman untuk wajo.

Saya juga masih ingat persis pernah makan bersama saat proses pilkada 2018 dirumah 27 bale bale, tapi sudahlah itu bagian dari pelajaran hidup” tutupnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.