Connect with us

Jelang Pilgub, Danny-Indah Saling Lempar Pujian, Netizen: Itu Lebih Baik

Published

on

Kitasulsel—LuwuUtara—Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyambut kedatangan rombongan IKA Unhas di rumah jabatan Bupati Lutra, Jumat (19/5/2023).

Kadatangan rombongan IKA Unhas yang dipimpin Ketua IKA Unhas wilayah provinsi Sulsel, Danny Pomanto disambut hangat oleh orang nomor satu dijajaran Pemkab Lutra ini.

Suasana penuh kekeluargaan mewarnai pertemuan antara rombongan IKA Unhas dengan Bupati Lutra Indah Putri Indriani. Kedua Kepala Daerah saling memuji satu sama lainnya. Apakah? Ini signal untuk berpasangan di Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2024.

Bahkan Netizen Gunawanlaraya mendukung pertemuan itu, mereka menyebutkan DP-Indah lebih baik karena indah. Lain pula ditulis Gusliabul Fatih 17, mantap DP-Indah.

Setelah itu, Bupati Lutra juga menjamu rombongan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan jamuan makan malam bersama.(**)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

Upaya Memperlancar Aksesibilitas dan Geliat Ekonomi, Langkah Andi Sudirman Beri Stimulus Subsidi Penerbangan

Published

on

Kitasulsel–SELAYAR Program subsidi penerbangan yang dirintis pertama kali oleh Gubernur Sulsel Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman kini dilanjutkan Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakhrulloh. Pemprov Sulsel tahun 2024 ini, memberikan subsidi salah satunya untuk rute penerbangan Makassar – Kepulauan Selayar dengan mengalokasikan anggaran Rp 5 Miliar.

Diketahui, tahun anggaran 2023 lalu, Andi Sudirman Sulaiman memberikan subsidi penerbangan senilai Rp 20 Miliar untuk 6 rute penerbangan. Adapun rute penerbangan yang disubsidi (Pergi Pulang), diantaranya Makassar – Masamba, Masamba-Sorowako, Makassar-Bone, Makassar-Selayar, dan Bone – Kendari.

Tak hanya itu, adapula alokasi bantuan keuangan Provinsi untuk Kabupaten diperuntukkan untuk subsidi penerbangan. Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan untuk Kabupaten Tana Toraja untuk bantuan subsidi penerbangan Toraja-Balikpapan.

Hal itu sebagai wujud kepedulian untuk mendongkrak perekonomian di Toraja. Dengan subsidi itu, kini terlayani penerbangan langsung (direct flight) Toraja menuju Balikpapan, maupun dari Balikpapan ke Toraja.

Stimulus subsidi penerbangan ini berhasil memperlancar beberapa rute penerbangan meski tidak lagi mendapatkan support subsidi. Diantaranya rute Makassar – Toraja, rute Toraja – Makassar, rute Balikpapan – Toraja, dan rute Toraja – Balikpapan.

Jubir Andi Sudirman Sulaiman, Irwan menyampaikan apresiasi atas langkah Pemprov Sulsel melalui kebijakan Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam memberikan stimulus subsidi penerbangan.

“Kita tentu memuji langkah dan kebijakan Bapak Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan yang kembali memberikan bantuan subsidi untuk subsidi penerbangan. jelasnya

sebuah kebijakan yang pertama kali dirintis oleh bapak andalan untuk mendorong perekonomian kepulauan selayar khsusunya, dan sulsel secara umum,” katanya, Sabtu 21 September 2024.

Dikatakan, subsidi penerbangan yang dicanangkan Andi Sudirman ini telah memberikan efek dalam mendorong geliat perekonomian di daerah. Selain itu memperlancar aksesibilitas, sehingga pengunjung atau wisatawan mudah menjangkau.

“Upaya subsidi penerbangan yang dilakukan oleh Bapak Andi Sudirman telah berhasil membuka penerbangan baru, serta kini sudah lancar meskipun tidak subsidi. Seperti di rute Balikpapan – Toraja. Kita tentu menyambut baik respon dari Pemprov Sulsel yang kembali melanjutkan program subsidi penerbangan ini,” jelasnya.

Hal ini pun menjadi bukti nyata, bahwa upaya stimulus subsidi penerbangan yang dilakukan membangun konektivitas yang terus berjalan hingga saat ini. Apalagi hal ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan yang ingin lebih cepat dan mudah.

Sebelumnya, program yang diprakarsai oleh Andi Sudirman Sulaiman itu mendapat apresiasi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan pada Rapat Koordinasi Kementerian Perhubungan dan Kementerian Dalam Negeri tentang ‘Keberlangsungan Konektivitas Transportasi Udara dan Dukungan Pemerintah Daerah’, Selasa (22/11/2022).

“Kami mengapresiasi bantuan subsidi penerbangan yang dilakukan Gubernur Sulsel (Andi Sudirman Sulaiman) dan akan dijadikan role model bagi provinsi maupun kabupaten lainnya.

Kolaborasi dengan Kabupaten untuk pelaksanaan subsidi merupakan inovasi dan best practice yang bisa dicontoh daerah lain, belum ada provinsi yang melakukan seperti Provinsi Sulsel,” ungkapnya kala itu. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.