Connect with us

Dukung Program Makaverse, Dinkes Makassar Rilis Aplikasi Dottoro’ta

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Program Makaverse yang diusung Walikota Makassar menjadi titik fokus program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar untuk membuat aplikasi Homecare dengan nama Dottoro’ta.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan
Dinas Kesehatan Kota Makassar Andri Anwar Zainuddin, menyebut Aplikasi Dottoro’ta merupakan inovasi yang di buat Dinkes untuk mendukung Program Walikota Makassar.

“Ini sudah mendukung juga program inovasi (Makaverse) dari walikota Makassar,” Katanya, Kamis (3/8/2023).

Menurut Andri, Aplikasi Dottoro’ta dimaksudkan sebagai gebrakan baru dinkes dalam memberikan pelayanan kesehatan berbasis digital.

“Jadi aplikasi Dotorrota itu, merupakan inovasi dari kegiatan Homecare di KOta Makassar, jadi ini dilanjutkan menjadi Aplikasi sebagai gebrakan baru dari Homecare,” Bebernya.

Ia juga menyebut, masyarakat bakal lebih mudah dalam mengakses tenaga kesehatan karena di Aplikasi ini, Tenaga kesehatan bisa langsung mengunjungi rumah pasien.

“Pasiennya bisa janji ketemu atau di datangi juga, bahkan pasien paska perawatan dari rumah sakit itu,” Kuncinya.

Untuk di ketahui, Aplikasi ini juga dilengkapi dengan paket pengantaran obat bagi para pasien, Selain juga akan menggunakan armada mobil Listrik Dottoro’ta yang dilengkapi dengan peralatan medis yang cukup lengkap. (

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pilgub Sulsel

Andi Sudirman Jalan Sehat Bersama Ribuan Taruna dan Taruni Politeknik Maritim AMI Makassar

Published

on

Kitasulsel–Makassar Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memenuhi undangan dalam acara jalan santai yang dilaksanakan oleh Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Minggu 22 September 2024. Kegiatan jalan sehat ini menjadi salah satu rangkaian Dies Natalis Polimarim ke-61.

Yel-yel Sulsel Maju digaungkan oleh para mahasiswa taruna dan taruni Politeknik Maritim AMI Makassar sebelum memulai jalan sehat ini. Sulsel Maju merupakan tagline dari pasangan bakal calon Gubernur dan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan-Hati).

Dipandu oleh Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani mengatakan, Polimarin yang dijawab para mahasiswa “jaya, jaya, jaya”. Dilanjutkan Amrin menyambung yel-yel “Sulsel Maju” langsung dijawab para taruna dan taruni “Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan”.

Kehadirannya ini juga sejalan dari program jalan sehat Anti Mager yang dipelopori oleh Andi Sudirman.

Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulsel Periode 2021-2023 itu.

“Di samping saya ada sosok beliau (Andi Sudirman), yang boleh dibilang salah satu kandidat. Kita berharap diteruskan. Harap kedepannya bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh para civitas Politeknik Maritim AMI Makassar, mahasiswa taruna/taruni, serta masyarakat sekitar Kampus Polimarim.

“Kita berharap 61 tahun Politeknik Maritim AMI Makassar semakin jaya dan sukses. Serta bisa melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang membanggakan dan membawa nama besar Politeknik Maritim AMI Makassar dan terdepan dalam berkontribusi bagi sekolah, daerah, bangsa, dan negara,” jelasnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.