Connect with us

Kepala DKP Makassar Turut Hadir Meriahkan Malam Puncak HUT Kota Makassar Ke 416, Digelar di CPI

Published

on

Kitasulsel–Makassar–Karnaval budaya diikuti oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar di pimpin langsung Kepala DKP Mahyudin, S.STP., M.AP., Didampingi Sekretaris Dinas, Puspawati Hera, S.Sos, M.Si., para Pejabat Struktural dan Staf ASN serta Laskar Pelangi Lingkup DKP.

Peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-416 Kota Makassar dipusatkan di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, pada Kamis (02/11/2023).

Pada HUT Kota Makassar melibatkan seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar hingga masyarakat dan pelajar untuk mengikuti Karnaval dengan total peserta mencapai 7000 orang.

Pada puncak perayaan HUT Kota Makassar diawali dengan gala dinner di Tugu MNEK Kawasan CPI, turut hadir, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, serta seluruh unsur Forkopimda lingkup Pemkot Makassar. Kemudian dilanjutkan di Jembatan Toraja kawasan CPI.

Peringatan HUT ke-416 Kota Makassar mengusung tema “The Next Gen For All”. Acara di Jembatan Toraja diawali dengan persembahan untuk Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Dilanjutkan dengan penampilan ratusan penari kolosal diiringi lagu Sulawesi Pa’rasanganta, penampilan drumband dari Satpol PP Kota Makassar, lalu lagu Indonesia Raya dan mars Makassar Jaya.

Selain berbagai pertunjukkan, Peringatan HUT ke-416 Kota Makassar juga diisi dengan aksi dukungan untuk Palestina.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pilgub Sulsel

Andi Sudirman Jalan Sehat Bersama Ribuan Taruna dan Taruni Politeknik Maritim AMI Makassar

Published

on

Kitasulsel–Makassar Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memenuhi undangan dalam acara jalan santai yang dilaksanakan oleh Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Minggu 22 September 2024. Kegiatan jalan sehat ini menjadi salah satu rangkaian Dies Natalis Polimarim ke-61.

Yel-yel Sulsel Maju digaungkan oleh para mahasiswa taruna dan taruni Politeknik Maritim AMI Makassar sebelum memulai jalan sehat ini. Sulsel Maju merupakan tagline dari pasangan bakal calon Gubernur dan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan-Hati).

Dipandu oleh Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani mengatakan, Polimarin yang dijawab para mahasiswa “jaya, jaya, jaya”. Dilanjutkan Amrin menyambung yel-yel “Sulsel Maju” langsung dijawab para taruna dan taruni “Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan”.

Kehadirannya ini juga sejalan dari program jalan sehat Anti Mager yang dipelopori oleh Andi Sudirman.

Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulsel Periode 2021-2023 itu.

“Di samping saya ada sosok beliau (Andi Sudirman), yang boleh dibilang salah satu kandidat. Kita berharap diteruskan. Harap kedepannya bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh para civitas Politeknik Maritim AMI Makassar, mahasiswa taruna/taruni, serta masyarakat sekitar Kampus Polimarim.

“Kita berharap 61 tahun Politeknik Maritim AMI Makassar semakin jaya dan sukses. Serta bisa melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang membanggakan dan membawa nama besar Politeknik Maritim AMI Makassar dan terdepan dalam berkontribusi bagi sekolah, daerah, bangsa, dan negara,” jelasnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.