Connect with us

Jalan Sehat Bersama Ganjar-Mahfud,Dukungan Terdapat Palestina Menggema

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Minggu pagi di Kota Makassar menjadi saksi dari partisipasi peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan Jalan Sehat Perjuangan Ganjar-Mahfud yang diinisiasi oleh GenZi Sulsel.

Acara yang dihelat di kawasan Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (26/11/2023) ini, bukan sekadar menjadi aktivitas olahraga, namun juga menjadi panggung untuk menyuarakan dukungan yang kuat terhadap Palestina.

Kehadiran calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo tidak hanya mengundang antusiasme dari masyarakat setempat, namun juga menarik perhatian dari berbagai kalangan.

Para peserta jalan sehat dengan semangat mengenakan pakaian bertuliskan dukungan untuk Palestina, sambil mengibarkan bendera Palestina sebagai simbol pesan solidaritas.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menekankan pentingnya solidaritas internasional dalam menegakkan keadilan bagi Palestina.

Ia mengajak seluruh peserta untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina, memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina yang tengah berjuang untuk kebebasan dan perdamaian.

Dia juga meneguhkan bahwa dukungan terhadap Palestina tidak harus mengarah pada perpecahan di bangsa sendiri. Menurutnya, bersatu dalam mendukung perdamaian dan keadilan, dapat dilakukan dengan tetap menjaga keharmonisan di dalam negara sendiri.

“Kami kembali mendapatkan laporan, ada kejadian yang kurang mengenakkan antar kelompok masyarakat karena saling dukung dan saling bela. Kita boleh membela negara Palestina yang sedang tidak baik, ada perang di belahan Eropa. Mari kita bikin semuanya agar bisa berdamai, rakyat Indonesia dalam keprihatinan-keprihatinan itu, di antara kita harus bersatu, tidak boleh berkelahi, tidak boleh bentrok. Kita doakan semuanya sehat,” jelas Ganjar.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulsel, dr Udin Malik menegaskan bahwa kegiatan ini murni diprakarsai oleh Kelompok GenZi Sulsel.

Mereka sengaja menghadirkan sosok Ganjar yang dinilai sejak awal telah menunjukkan dukungan dan keberpihakannya kepada Palestina.

Hal itu terlihat saat Ganjar menolak kedatangan tim sepak bola Israel saat ajang Piala Dunia U-20 direncanakan dihelat di Indonesia, meski belakangan kegiatan itu batal terlaksana.

“Kami melihat ini ada kesamaan bahwa kita melawan kekuasaan yang besar. Oleh karena itu kita menyuarakan salam demokrasi dan free Palestine,” ucap pria yang akrab disapa Dokter Udin ini.

Pada kesempatan itu, dr Udin juga menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo turut memberikan donasi untuk Palestina. “Pak Ganjar ada kasih donasi tapi beliau minta tolong untuk tidak disebutkan nominalnya,” pungkas dr. Udin. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.