Connect with us

Politics

KPID Sulsel Himbau lembaga Penyiaran untuk netral di Pilkada.

Published

on

Kitasulsel–Makassar Memasuki tahapan Pilkada Tahun 2024, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan menghimbau kepada seluruh Lembaga Penyiaran di Sulawesi Selatan, untuk tetap menjaga netralitas di setiap program siarannya.

“Salah satu upaya agar pelaksanaan pilkada 2024 ini berlangsung demokratis, kami menghimbau agar seluruh lembaga penyiaran bersikap netral dan tidak partisan dalam seluruh program siarannya.” Ucap ketua KPID Sulawesi selatan Irwan Ade Saputra.

Irwan Ade Saputra menambahkan bahwa netralitas ini berlaku untuk seluruh jenis lembaga penyiaran, baik itu lembaga penyiaran swasta, publik, lokal, berlangganan dan maupun komunitas. semua lembaga penyiaran harus memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh peserta Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA  Rusdi Layong: Partai Gelora Luwu Timur Solid Dukung Ibas-Puspa

Lebih lanjut Ketua KPID Sulsel menyampaikan bahwa perlunya lembaga penyiaran berpedoman pada P3SPS ( pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran ) dalam produksi isi siarannya, sehingga bisa terhindar dari konten yang tidak bermanfaat bagi publik.

Ia juga menambahkan agar Lembaga Penyiaran dapat lebih mengutamakan substansi dalam memproduksi program siaran Pilkada.

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir informasi hoaks yang beredar di tengah masyarakat menjelang Pilkada.

Masyarakat bisa berpartisipasi dalam melakukan pengawasan isi siaran sehingga pengawasan siaran pilkada bisa lebih efektif. Untuk itu pengaduan pelanggaran konten siaran bisa dilakukan melalui nomor whatsapp kpid sulsel 0823-2364-1996 ataupun alamat email di sulsel.kpid@gmail.com. (*)

BACA JUGA  Ratusan Warga Kulo Sambut Hangat Sar-Kanaah, Dukung Sebagai Bupati – Wakil Bupati Sidrap
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Politics

Aliansi Mahasiswa Kampanyekan Pilkada Damai di Sulsel Jelang Pemilu 2024

Published

on

Kitasulsel–Makassar Aliansi Mahasiswa Peduli Pilkada Damai memasang spanduk seruan di sejumlah titik di Makassar dan luar daerah, mengajak masyarakat untuk menjaga kondusivitas menjelang Pemilu 2024.

“Spanduk ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga situasi yang kondusif menjelang pesta demokrasi di Sulawesi Selatan, khususnya Pilgub Sulsel dan Pilkada serentak di seluruh kabupaten/kota yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang,” ungkap Irfan, Koordinator Aliansi Mahasiswa Peduli Pilkada Damai.

Irfan menambahkan, pihaknya berharap masyarakat Sulawesi Selatan dapat bersikap dewasa dalam menyikapi pesta demokrasi.

“Kami ingin agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

BACA JUGA  Ratusan Warga Kulo Sambut Hangat Sar-Kanaah, Dukung Sebagai Bupati – Wakil Bupati Sidrap

Inisiatif pemasangan spanduk ini muncul dari hasil Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Serum Institute bersama Aliansi Mahasiswa Peduli Pilkada Damai. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.