Connect with us

Politics

JK Titip Pesan untuk Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar

Published

on

Kitasulsel–Makassar Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) resmi melakukan pendaftaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di KPU Makassar.

Paslon dengan akronim Mulia ini telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di RS Universitas Hasanuddin (Unhas).

Melihat kesiapan Mulia, Muhammad Jusuf Kalla (JK) menitip pesan agar dalam kontestasi ini, pasangan yang juga dikenal dengan tagline Si Ganteng dan Si Cantik memperlihatkan pola persaingan sehat.

“Tetap mengedepankan prinsip sipakatau dan sipakalebbi. Menjunjung nilai-nilai luhur Bugis Makassar. Tidak melakukan pembusukan pada lawan. Intinya bersaing sehat,” kata JK, Senin (2/9/2024).

Selain itu, JK juga menyebut agar perempuan, utamanya ibu-ibu, menjadi pondasi utama membangun generasi yang baik.

BACA JUGA  Appi-Aliyah Kompak Sapa Warga di Biringkanaya, Ingatkan ke TPS

“Ibu Mufidah meminta Appi-Aliyah lebih luas memberdayakan perempuan, utamanya ibu-ibu jika mendapat kepercayaan memimpin Makassar,” ujarnya.

Baca Juga : Resmi Diusung PKS, Besok AMAN Kerahkan 1.000 Relawan Daftar ke KPU Makassar

Jika pemerintah banyak memberdayakan emak-emak kata JK, akan membuka peluang lahirnya generasi bangsa yang lebih baik.

Sebagai informasi, Mulia dipastikan bertarung dalam Pilwalkot Makassar dengan partai pengusung lebih banyak dibandingkan kandidat lain.

Partai pengusung Mulia di antaranya Golkar, Demokrat, Hanura, Perindo, PBB, PKN dan Partai Ummat. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Politics

Warga Lautang Benteng Bersatu Menangkan SAR-Kanaah di Sidrap

Published

on

Kitasulsel–SIDRAP Popularitas pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Syaharuddin Alrif-Nurkanah (SAR-Kanaah), terus meningkat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidrap yang akan digelar pada 27 November 2024.

Hal ini terlihat di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, di mana dukungan masyarakat semakin kuat. Warga setempat bersatu untuk memenangkan pasangan SAR-Kanaah, yang dinilai mampu membawa perubahan signifikan bagi wilayah tersebut.

Andi Mansur, Ketua Gleenk Madani, secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah.

Menurutnya, pasangan ini membawa harapan besar bagi masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian, perkebunan, pendidikan, kesehatan gratis, serta pengembangan infrastruktur.

BACA JUGA  Generasi Milenial Titip Harapan ini ke Fatmawati Rusdi

“Kami berharap ada perubahan besar yang membawa kesejahteraan lebih baik bagi masyarakat. Sektor-sektor penting seperti pertanian dan pendidikan harus ditingkatkan, dan SAR-Kanaah adalah pasangan yang bisa mewujudkannya,” ujar Andi Mansur.

Sementara itu, Syaharuddin Alrif dalam pidatonya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Lautang Benteng.

Ia menekankan komitmennya untuk membangun Sidrap yang lebih baik, berfokus pada kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang.

“Kami berkomitmen untuk terus memperjuangkan Sidrap yang lebih baik. Kesejahteraan masyarakat adalah prioritas kami, mulai dari sektor pertanian hingga akses kesehatan gratis. Kami ingin melihat Sidrap maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Syaharuddin.

Dengan dukungan yang semakin menguat dari berbagai kalangan, pasangan SAR-Kanaah diprediksi akan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam Pilkada Sidrap 2024. (*)

BACA JUGA  Appi-Aliyah Kompak Sapa Warga di Biringkanaya, Ingatkan ke TPS

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.