Connect with us

Politics

Hanura Perkuat Koalisi Mulia di Pilwali Makassar

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pasangan Bakal Calon Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) kembali mendapat dukungan partai politik untuk maju di Pilwali Maksssr, 27 November mendatang.

Teranyar, Hanura menyusul Golkar, Demokrat dan Perindo mendukung pasangan bertagline ‘Mulia’ itu.

Kepastian itu dinyatakan langsung Ketua Hanura Makassar, M Yunus. Ini sekaligus menghapus keraguan terkait totalitas dukungan Hanura terhadap Appi-Aliyah.

“Insya Allah perjuangan yang ditambah kekuatan Hanura ini akan semakin Mulia,” ujar Yunus di Posko Pemenangan Appi-Aliyah, Jalan Pettarani, Makassar, Rabu, (28/8/2024).

Sekretaris Hanura Makassar, Muchlis Misbah berkoitmen mengerahkan seluruh kekuatan politik, pendukung, loyalis, relawan, dan konstituennya untuk memenangkan Appi-Aliyah.

“Tujuan kami menang. Tidak ada lagi tawar menawar dan halangan yang merintangi. Kami siap membawa pasangan ini mempimpin Kota Makassar 5 tahun ke depan,” tegas Anggota DPRD Kota Makassar dua periode tersebut.

BACA JUGA  Report: $15 minimum wage bill would benefit 20.7 million workers

Muchlis mengungkapkan alasan Hanura melabuhkan dukungannya ke Appi-Aliyah atas beberapa pertimbangan matang dan terukur. Salah satunya terkait jargon yang diusung Appi-Aliyah.

“Setelah mempelajari beberapa hari terakhir, dari taglinennya saja sudah bagus. Mulia itu tidak suka marah, tidak mengintimidasi, dan selalu berbuat baik,” terangnya.

Sehingga menurut dia, dengan totalitas dan komitmen infrastruktur politik yang ada, kemenangan Appi-Aliyah di depan mata.

“Untuk menjemput kemenangan ini sisa kehendak Allah saja atau garis tangan. Karena seluruh infrastruktur politik kami sangat siap,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Ada Teman Ada Jalan, Adit Abbas memastikan perangkatnya hingga akar rumput tegak lurus bakal berupaya sekuat tenaga memenangkan pasangan ini.

Komunitas yang sukses mengantarkan Muchlis Misbah ke DPRD Makassar pada Pileg 2024 lalu menyebut, Muchlis Misbah akan mengerahkan sedikitnya 2.000 relawan untuk mengawal Appi-Aliyah di acara deklarasi dan mendaftar ke KPU Makassar.

BACA JUGA  Jawab Permasalahan Masyarakat, Seto – Rezky Akan Gratiskan Biaya Pendidikan, Seragam dan Perlengkapan Sekolah

“Kami tegak lurus dengan instruksi Muchlis Misbah. Karena yang perlu dicatat, jauh sebelum Hanura resmi mengusung Appi-Aliyah, beliau (Muchlis Misbah) telah turun langsung ke konstituen mensosialisasikan pasangan ini,” kata Adit.

Bergabungnya Hanura berarti pasangan MULIA kini disokong empat partai politik.

Sebelumnya, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Perindo sudah lebih dulu mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung MULIA bertarung di Pilwalkot Makassar 2024.

Hanura sendiri memiliki dua kursi di DPRD Makassar. Itu berarti MULIA sudah melewati syarat kursi parlemen untuk diusung. Pasalnya, MULIA saat ini sudah punya 12 kursi.

Syarat 10 kursi parlemen untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota sebelumnya sudah dipenuhi Appi-Aliyah. Masing-masing yakni Golkar (6 kursi), Demokrat (3 kursi), dan Perindo (1 kursi). Apalagi, setelah perubahan syarat oleh MK.

BACA JUGA  Pimpin Tim INIMI, Deng Ical Siap Maksimal untuk Indira dan Danny Sekaligus

Sebelumnya, Ketua DPD Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) Amsal Sampetondok sudah menegaskan kepada wartawan bahwa partainya masih berkomitmen mendukung Appi-Aliyah.

Penegasan itu ia lontarkan merespons ajakan PKS untuk membentuk poros baru pada Pilwalkot Makassar 2024.

Appi-Aliyah akan mendaftar di KPU Makassar, Kamis (29/8/2024). Sebelum ke KPU, Appi-Aliyah akan melakukan deklarasi di Anjungan Bugis Pantai Losari pada pukul 09.00 Wita.

Ribuan relawan dilaporkan siap mengawal MULIA saat deklarasi dan pendaftaran ke KPU. Menurut Appi, deklarasi MULIA bakal dihadiri para ketua parpol pengusung.

“Insya Allah, para ketua parpol bakal hadir mendampingi saat deklarasi dan tentunya pendaftaran ke KPU. Saya sendiri kan Ketua DPD II Golkar Makassar.

Ya, sampai saat ini koordinasi dan komunikasi terus dibangun untuk memantapkan deklarasi dan tahapan pendaftaran,” imbuhnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Politics

Warga Lautang Benteng Bersatu Menangkan SAR-Kanaah di Sidrap

Published

on

Kitasulsel–SIDRAP Popularitas pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Syaharuddin Alrif-Nurkanah (SAR-Kanaah), terus meningkat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidrap yang akan digelar pada 27 November 2024.

Hal ini terlihat di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, di mana dukungan masyarakat semakin kuat. Warga setempat bersatu untuk memenangkan pasangan SAR-Kanaah, yang dinilai mampu membawa perubahan signifikan bagi wilayah tersebut.

Andi Mansur, Ketua Gleenk Madani, secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah.

Menurutnya, pasangan ini membawa harapan besar bagi masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian, perkebunan, pendidikan, kesehatan gratis, serta pengembangan infrastruktur.

BACA JUGA  PPP Yakin Makassar Bakal Pecahkan Sejarah dengan Wali Kota Perempuan Pertama

“Kami berharap ada perubahan besar yang membawa kesejahteraan lebih baik bagi masyarakat. Sektor-sektor penting seperti pertanian dan pendidikan harus ditingkatkan, dan SAR-Kanaah adalah pasangan yang bisa mewujudkannya,” ujar Andi Mansur.

Sementara itu, Syaharuddin Alrif dalam pidatonya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Lautang Benteng.

Ia menekankan komitmennya untuk membangun Sidrap yang lebih baik, berfokus pada kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang.

“Kami berkomitmen untuk terus memperjuangkan Sidrap yang lebih baik. Kesejahteraan masyarakat adalah prioritas kami, mulai dari sektor pertanian hingga akses kesehatan gratis. Kami ingin melihat Sidrap maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Syaharuddin.

Dengan dukungan yang semakin menguat dari berbagai kalangan, pasangan SAR-Kanaah diprediksi akan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam Pilkada Sidrap 2024. (*)

BACA JUGA  Politik Riang Gembira Ala Rezki Mulfiati Lutfi Mampu Membius Ratusan Warga di Tiga Kelurahan di Makassar

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.