Connect with us

Pemkot Makassar

DWP Kota Makassar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Tumbuhkan Semangat Beramal dan Teladani Akhlak Rasulullah

Published

on

Kitasulsel–Makassar harma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H di Ruang Sipakatau Balaikota pada Jumat, (27/9/2024).

Peringatan Maulid yang bertajuk “Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tumbuhkan Semangat untuk Beramal,” dibuka secara resmi oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis.

Pj Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, menekankan peran penting kaum perempuan, khususnya anggota DWP, dalam meneladani sifat-sifat Rasulullah.

“Sebagai anggota DWP, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi teladan dalam keluarga dan masyarakat, dengan menanamkan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” kata Fadliah.

BACA JUGA  Lewat F8, Pemkot Makassar Raih Penghargaan Tokoh/Lembaga dan Usaha Inovatif

Ia berharap, melalui peringatan Maulid ini, semangat untuk beramal dan meneladani Rasulullah dapat terus tumbuh di kalangan anggotanya dan masyarakat Kota Makassar secara luas.

“Semoga melalui kegiatan ini nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dapat terwujud dalam tindakan nyata seperti semangat beramal untuk menjalin silaturahmi dan membawa keberkahan bagi seluruh warga kota,” jelasnya.

Senada dengan Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis dalam sambutannya menyampaikan pentingnya momentum Maulid sebagai pengingat akan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yang dapat menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga momen refleksi bagi kita untuk meneladani akhlak Rasulullah dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

BACA JUGA  Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental di OSMB Universitas Terbuka

Acara Maulid ini juga diisi dengan ceramah dari Ustadz H. Salahuddin Rahman Al-Ayyubi yang memberikan tausiah mengenai hikmah peringatan Maulid Nabi. Ia juga memimpin doa dan shalawatan, yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pemkot Makassar

Pjs Wali Kota Makassar Sambut Kedatangan Studi Banding Pemkot Bontang

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis menyambut kedatangan tim Pemkot Bontang dalam rangka Studi Banding di Makassar, Jumat, 27 September 2024.

Arwin mengucapkan selamat datang dan menyampaikan suka cita atas kunjungan Pemkot Bontang.

“Selamat datang di Makassar Kota Makassar Kota Makan Enak, Kota Dunia, Kota Festival,” kata Arwin pada sela-sela acara di Kantor Balaikota, pagi tadi.

Ia pun mengarahkan agar tim Pemkot Bontang silakan bertanya kepada perangkat daerah Kota Makassar perihal apa-apa saja yang ingin dikunjungi.

“Kami siap menjamu, memberikan kemudahan akses informasi dan fasilitas di Kota Makassar,” ujar Arwin.

Dia menyebut, Bontang sangat cocok mengunjungi Kota Daeng lantaran memiliki tata kelola pemerintahan yang baik.

BACA JUGA  Pjs Wali Kota Makassar Resmi Buka Kejuaraan Softball Cup Tingkat Pelajar SMP

Itulah mengapa, Pemkot Makassar menjadi salah satu kota terbaik dalam tata kelola pemerintahan di Indonesia.

Termasuk kota dengan inovasi terbaik. Yang mana Arwin juga memuji Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang memiliki banyak inovasi.

“Kota yang penuh inovasi karena pemimpinnya inovatif,” sebut Arwin.

Dia berharap tim dari Bontang menceritakan hal unik, menarik selama di Makassar sehingga banyak kunjungan ke Makassar.

“Bayangkan kalau rumah makan, kuliner dipadati pengunjung maka kami bersyukur pendapatan di Makassar bisa lebih besar,” ucapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Diakhir sambutan, Arwin bersama Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Kota Makassar, A Irwan Bangsawan dan Asisten 2 Administrasi Pembangunan Kota Bontang Lukman, M. Si berfoto-foto bersama. (*)

BACA JUGA  Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental di OSMB Universitas Terbuka

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.