Connect with us

Camat Tallo Pantau Pemanfaatan Bantuan Sarana Air Bersih Program Makassar Jenne Tallasa

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin S. STP,Msi, pantau pemamfaatan bantuan sarana air bersih program Makassar Jenne Tallasa bertempat di Kompleks Makam Raja Tallo, Kelurahan Tallo, Kota Makassar, 29/05/2023

Dalam pantauannya Alamsyah Sahabuddin didampingi Lurah Tallo Zaenal, terlihat mengoprasikan pompa tangan memastikan program Jenne Tallasa sudah bisa dimanfaatkan warga sekitar.

Dengan adanya bantuan program Jenne Tallasa, Alamsyah Sahabuddin berharap dapat membantu kebutuhan air bersih untuk warga di Kelurahan Tallo.

Alamsyah Sahabuddin, juga meminta kepada warga agar menjaga dan memelihara demi kelangsungan jangka panjang pemamfaatan sarana air bersih Makassar Jenne Tallasa. Dia pun menyampaikan akan keberadaan program tersebut untuk warga dan tidak dipejual belikan

“Alhamdulillah hari ini kita telah mendapat bantuan sarana air bersih, semoga dengan adanya ini dapat membantu kita memenuhi kebutuhan air bersih
Dan ini untuk warga khususnya Warga Kelurahan Tallo, tidak diperjual belikan alias geratis,”tutur Alamyah Sahabuddin

Sementara itu Lurah Tallo Zaenal mewakili warganya menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan sarana air bersih di wilayahnya. Meneurut bantuan tersebut dapat menjadi alternatif bagi warganya dalam pemenuhan air bersih

“Saya mewakili warga menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam dalamnya atas bantuan sarana aiir bersih di wilayah kami. Semoga dengan adanya bantuan ini kebutuhan air bersih untuk warga dapat terpenuhi,” tutur Zaenal

Dilaksanakan oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB)
Sarana air bersih di Kelurahan Tallo dikerjakan oleh kolaborasi Celebes green Project, Terra Water Indonesia dan yayasan Kopermik. Terhubung Dalam Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB)

Dinamai teknologi penampungan air hujan di bawah tanah (Tame Totto) cara kerjanya menampung air hujan dari atas atap dialirkan ke bak didalam tanah ukuran 8 meter kali 14 meter didalamnya ada batu kerikil untuk fitersasi. Kapasitas penampungan sekitar 45 kubik atau 45 ribu liter air, tehnologi Tame Totto ini dibuat untuk alternatif sumber air jika di musim kemarau. Tapi Tame Totto bukan pengganti sumber air seutuhnya kerana penampungan terbatas dan mengandalkan sumber air dari hujan . Kelurahan Tallo jadi percontohan tehnologi ini (Amanda analis Kopernik) (**)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.