Connect with us

Hadiri Pesta Rakyat di Desa Garasikang, Danny Pomanto Disoraki ‘Gubernurku’

Published

on

Kitasulsel—Jeneponto—Kehadiran Moh Ramdhan Pomanto di Desa Garasikang Kecamatan Bangkala Barat Jeneponto disambut hangat masyarakat sekitar, Ahad Sore (19/11).

Ia pun disambut dengan sorakan ‘gubernurku’ saat baru tiba di lokasi. Kedatangannya untuk menghadiri Lomba Perahu Pesta Rakyat Desa Garasikang

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Desa Garasikang Kecamatan Bangkala Barat Jeneponto disambut hangat masyarakat sekitar

Meski di tengah guyuran hujan, Danny Pomanto bersama masyarakat menyaksikan final lomba perahu. Keakraban begitu terasa.

“Di tengah kemarau yang sudah masuk musim hujan, Insya Allah ini menjadi tanda-tanda baik untuk kita,” kata Danny Pomanto.

Desa Garasikang, kata Danny Pomanto memiliki potensi yang luar biasa. Pun dengan budidaya ikan laut lewat karamba.

“Makanannya di sini segar-segar, langsung dari laut. Ini potensi besar dari Garasikang. Potensi laut karamba yang luar biasa, dan ini sejalan dengan program bapak Pj Gubernur Sulawesi Selatan untu mengembangkan pisang di darat dan karamba di laut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Garasikang Andi Rajadeng BJ Karaeng Jalling menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Moh Ramdhan Pomanto.

Mewakili masyarakat sekitar dan beberapa kepala desa yang hadir, ia pun mendoakan Danny Pomanto naik level menjadi Gubernur Sulsel 2024 mendatang.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Danny calon gubernurku 2024, kita doakan mudah-mudahan beliau terpilih,” ucap Karaeng Jalling dalam sambutannya.

Lomba Balap Perahu ini sudah memasuki final. Perlombaan ini diikuti lebih dari seratus nelayan yang tidak hanya masyarakat sekitar tapi juga dari kabupaten tetangga.

Khusus di final, ada sembilan nelayan bertahan. Mereka masing-masing memperebutkan juara untuk kategori perahu underbone, perahu balap, dan perahu rumput laut. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pilgub Sulsel

Andi Sudirman Jalan Sehat Bersama Ribuan Taruna dan Taruni Politeknik Maritim AMI Makassar

Published

on

Kitasulsel–Makassar Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memenuhi undangan dalam acara jalan santai yang dilaksanakan oleh Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Minggu 22 September 2024. Kegiatan jalan sehat ini menjadi salah satu rangkaian Dies Natalis Polimarim ke-61.

Yel-yel Sulsel Maju digaungkan oleh para mahasiswa taruna dan taruni Politeknik Maritim AMI Makassar sebelum memulai jalan sehat ini. Sulsel Maju merupakan tagline dari pasangan bakal calon Gubernur dan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan-Hati).

Dipandu oleh Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani mengatakan, Polimarin yang dijawab para mahasiswa “jaya, jaya, jaya”. Dilanjutkan Amrin menyambung yel-yel “Sulsel Maju” langsung dijawab para taruna dan taruni “Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan”.

Kehadirannya ini juga sejalan dari program jalan sehat Anti Mager yang dipelopori oleh Andi Sudirman.

Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulsel Periode 2021-2023 itu.

“Di samping saya ada sosok beliau (Andi Sudirman), yang boleh dibilang salah satu kandidat. Kita berharap diteruskan. Harap kedepannya bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh para civitas Politeknik Maritim AMI Makassar, mahasiswa taruna/taruni, serta masyarakat sekitar Kampus Polimarim.

“Kita berharap 61 tahun Politeknik Maritim AMI Makassar semakin jaya dan sukses. Serta bisa melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang membanggakan dan membawa nama besar Politeknik Maritim AMI Makassar dan terdepan dalam berkontribusi bagi sekolah, daerah, bangsa, dan negara,” jelasnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.