Connect with us

Provinsi Sulawesi Selatan

Pj Gubernur Prof Zudan Minta Kadis Kesehatan Hewan Buatkan Neraca Peternakan di 24 Kabupaten Kota se Sulsel

Published

on

Kitasulsel–Makassar Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meminta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk membuatkan neraca peternakan di Provinsi Sulsel.

“Nanti Ibu Kadis buat neraca peternakan di semua daerah. Ini semua harus masuk di neraca peternakan dan pangan agar bisa dilakukan pengendalian konsumsi dan produksi di Sulsel,” ungkap Prof Zudan dalam sambutannya pada peringatan Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan, di Hotel M Regency Makassar, Senin, 2 September 2024.

Menurut Prof Zudan, neraca tersebut sangat penting untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok kebutuhan konsumsi pangan di seluruh daerah di Sulsel.

“Konsumsi harus terjaga, konsumen harus terjaga. Bagi produsen ingin semua cepat. Dan bagaimana kita semua menjaga keseimbangan bahan konsumsi dan produksi,” lanjutnya.

BACA JUGA  Sulsel Target Masuk 10 Besar di MTQ Nasional XXX 2024

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Korpri Pusat itu juga mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan atas dedikasinya di sektor peternakan di Sulsel.

“Selamat kepada bapak-bapak yang menerima penghargaan. Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, drh. Nurlina Saking M.Kes, M. H mengajak seluruh stakeholder untuk sama-sama mengembangkan peternakan di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

“Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan ini merupakan momentum untuk mengembangkan sektor peternakan di Indonesia. Khususnya dalam menjaga ternak tetap sehat, terbebas dari penyakit seperti Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA  Pj Gubernur Sulsel Lantik Abdul Hayat Ganti Akbar Ali Sebagai Pj Wali Kota Parepare
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Perayaan Maulid di lingkup Pemprov Sulsel, Pj Gubernur Prof Zudan Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

Published

on

Kitasulsel–Makassar Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang berinisiatif menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al-Ayubi, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 18 September 2024.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh yang memiliki inisiatif menggelar kegiatan maulid Nabi SAW ini,” kata Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan dalam kesempatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Prof Zudan mengajak seluruh umat muslim di lingkup Pemprov Sulsel untuk meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan bagi umat manusia.

“Saya mengajak kita semua untuk meneladani Baginda Rasulullah SAW di momen hari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ajak Prof Zudan.

BACA JUGA  Petinju Sulsel Partai Pembuka di Babak Penyisihan Cabor Tinju PON XXI

Maulid Nabi merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah. Pada tahun 2024 ini, hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini jatuh pada tanggal 16 September.

Hadir pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Sekda Sulsel Jufri Rahman, Para Kepala Dinas Lingkup Pemprov Sulsel, Kepala Biro Setda Lingkup Pemprov Sulsel, Eselon III dan Eselon IV dan seluruh hadirin lainnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.